Cara Swipe UP di Instagram

Cara Membuat Swipe UP di Instagram Android Dengan Mudah

Cara Swipe UP di Instagram – Sampai sekarang ini, Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer. Apalagi Instagram sudah mulai di bekali dengan fitur-fitur keren, sehingga membuat semua penggunanya nyaman dan betah saat menggunakannya.

Aplikasi Instagram juga mempunyai banyak fungsi, mulai dari menjadi sebuah media hiburan, berbagi status dan juga sebagai media promosi. Hal ini juga membuat banyak kalangan mulai beramai-ramai menggunakan aplikasi Instagram, salah satunya adalah selebgram.

Selebgram atau artis Instagram ini sering memanfaatkan satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, yaitu fitur swipe UP instastory. Namun sebenarnya fitur ini tidak hanya cocok untuk seorang selebgram saja, tapi bagi kalian seorang pembisnis juga bisa memanfaatkan fitur ini.

Dengan menggunakan fitur swipe UP di Instagram instastory ini kalian bisa memperoleh banyak pengunjung atau pemirsa ke dalam link yang sudah kalian kaitkan. Sehingga membuat banyak orang mengenal brand atau merek yang mungkin kalian promosikan dengan cara swipe UP di instastory Instagram.

Syarat Swipe UP di Instagram

Meski sangat berguna bagi semua kalangan, namun fitur ini tidak bisa dengan mudah kalian dapatkan. Karena pendiri aplikasi Instagram mempunyai beberapa syarat yang wajib di penuhi oleh akun-akun yang menginginkan fitur tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa syarat yang wajib kalian penuhi agar bisa mendapatkan fitur swipe up di Instagram:

  • Kalian wajib menggunakan akun bisnis di Instagram.
  • Follower pada akun Instagram kalian wajib lebih dari 10.000.
  • Akun Instagram kalian wajib sudah terverifikasi (centang biru).

Jika semua syarat itu sudah terpenuhi, maka secara otomatis akun kalian bisa menggunakan fitur swipe up di Instagram. Tapi jika masih belum memenuhi syarat, maka fitur ini mungkin belum bisa kalian gunakan.

Jadi, coba kalian periksa terlebih dahulu akun Instagram kalian yang sedang di gunakan, apakah sudah memenuhi syarat atau belum.

Cara Mengubah Profil Instagram Menjadi Akun Bisnis

Cara Mengubah Profil Instagram Menjadi Akun Bisnis

Seperti yang saya jelaskan tadi, salah satu syarat agar kalian bisa menggunakan fitur tersebut adalah dengan mengubah profil Instagram menjadi akun bisnis. Karena meski beberapa syarat sudah kalian penuhi, maka fitur swipe up tetap tidak akan bisa kalian gunakan jika belum menggunakan akun bisnis.

Untuk mengubah profil Instagram menjadi akun bisnis itu tidaklah sulit dan kalian juga bisa dengan mudah melakukannya di rumah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Atur Profil Instagram

Pertama kalian wajib mengatur profil Instagram terlebih dahulu menjadi akun bisnis, caranya melalui halaman profil masing-masing.

  • Masuk kedalam halaman profil Instagram kalian.
  • Tap ikon titik tiga yang ada di atas profil.
  • Lalu scroll ke bawah dan cari menu Beralih ke Profil Bisnis.
  • Terakhir pilih Lanjutkan.

2. Hubungkan Akun ke Facebook

Setelah kalian berhasil mengatur profil Instagram menjadi akun bisnis, maka untuk langkah berikutnya kalian juga wajib menghubungkan instastory Instagram dengan akun Facebook.

Gunakan profil Facebook asli kalian atau akun Facebook bisnis kalian juga bisa untuk di hubungkan kedalam Instagram.

3. Konfirmasi Kepemilikan Akun

Jika kalian sudah berhasil menghubungkan akun Facebook ke instastory di Instagram, maka kalian sekarang akan masuk ke halaman konfirmasi.

Halaman ini hanya untuk menegaskan kalau akun yang kalian kaitkan itu memang miliki kalian pribadi serta sesuai dengan kontak yang ada. Apabila memang sudah benar dan semua data sesuai, kalian dapat langsung menekan menu Selesai.

Dengan begitu, profil Instagram kalian sudah berubah menjadi akun bisnis.

Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat

Tidak hanya membuat akun bisnis, di sini saya juga akan membagikan kalian sedikit tips untuk menambah follower Instagram dengan cepat. Karena seperti pada syarat yang diberikan oleh Instagram, akun kalian wajib memiliki follower lebih dari 10.000.

Jika masih kurang, kalian tidak akan bisa menggunakan fitur swipe up di Instagram meski profil kalian sudah akun bisnis. Meski saat ini sudah ada banyak jasa penambah follower di Instagram, namun saya pribadi tidak menyarankan kalian untuk memakai jasa tersebut.

Karena ada banyak sekali resiko yang mungkin akan kalian alami jika menggunakan jasa penambah follower Instagram. Jadi, ada baiknya meningkatkan jumlah follower akun Instagram kalian secara organic saja, karena akan ada banyak manfaat di balik itu.

Caranya tidak sulit kok, berikut langkah-langkahnya:

1. Coba Follow Akun Selebgram yang terkenal

Cara menaikkan follower di Instagram dengan cepat yang pertama bisa kalian lakukan dengan mem-follow akun selebgram yang terkenal. Kalian bisa memilih 10-15 akun selebgram yang terkenal tahun ini dan mem-follow nya.

Nah, agar pihak Instagram tidak mencurigai akun kalian dan juga agar terlihat lebih natural, kalian bisa memberikan jeda sekitar 10-15 menit untuk mem-follow akun berikutnya.

Lakukan saja cara ini secara rutin dan lihat perubahannya di bulan pertama atau kedua, follower kalian pasti bakalan cepat bertambah.

2. Lakukan Follow dan Unfollow

Langkah selanjutnya, jika kalian sudah mendapatkan followback dari akun-akun baru, maka kalian bisa langsung melakukan unfollow. Cara ini akan membuat akun kalian terlihat lebih menarik karena kalian mempunyai banyak follower dan sedikit follow.

Kalian juga wajib memberikan sedikit jeda saat melakukan unfollow akun Instagram, setidaknya 5 menit saja sudah cukup setiap akunnya.

3. Pastikan Akun Instagram Kalian Tidak di Private

Tips berikutnya, usahakan saat kalian melakukan follow akun Instagram lainnya itu akun kalian tidak sedang di private, ya. Hal ini bertujuan agar orang yang ingin mem-follow akun kalian bisa melihat-lihat isi konten pada akun Instagram kalian.

Jika kalian private, maka kemungkinan besar orang yang ingin mem-follow akun kalian akan mengurungkan niatnya. Sebab iya curiga kalau konten yang ada di akun kalian merupakan konten spam yang mungkin membahayakan.

Jadi, ingat jangan di private, ya.

4. Upload Foto yang Menarik

Untuk bisa menarik banyak orang mem-follow akun Instagram kalian, maka sudah sepatutnya kalian meng-upload banyak foto yang menarik serta unik. Sehingga kualitas konten yang ada di akun Instagram kalian tidak mengecewakan orang yang ingin mem-follow nya.

Selain foto, kalian juga bisa upload video yang unik dan keren kedalam akun Instagram. Sehingga ada banyak variasi konten yang terdapat didalam akun kalian.

5. Follow dan Like Akun yang Sejenis

Nah, mungkin tips yang terakhir dari saya itu kalian bisa melakukan follow serta like di akun-akun yang sejenis. Karena ini akan meningkatkan kualitas dari akun Instagram kalian di mata pengguna lainnya.

Cara ini juga sering digunakan oleh akun bisnis Instagram yang sudah besar, karena akan berdampak ke dayatarikkan dengan akun sejenis. Dari adanya interaksi tersebut, akun kalian bisa memperoleh follower baru dengan lebih cepat dan aman.

Cara Membuat Swipe UP di Instagram Android

Cara Membuat Swipe UP di Instagram Android

Selanjutnya, jika akun kalian sudah memenuhi semua syarat yang diberikan oleh Instagram, maka fitur ini akan langsung aktif pada akun kalian. Sehingga kalian sebenarnya tidak perlu lagi mengutak-atik akun Instagram yang di gunakan.

Selain itu, melakukan swipe up sebenarnya tidak jauh berbeda seperti ketika kalian membuat story di Instagram. Namun bedanya itu, dengan fitur ini kalian bisa menambahkan beberapa hal lain yang tidak ada di story biasa.

Jika kalian masih bingung, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka akun Instagram kalian.
  2. Lalu upload foto atau video ke story IG.
  3. Pilih ikon rantai yang ada di atas untuk memasukkan URL.
  4. Jika sudah, kalian tap menu Done.
  5. Berikutnya kalian bisa mengirim story seperti biasa.
  6. Selesai, kalian telah berhasil membuat swipe up di Instagram

Oh iya, kalian sebenarnya juga bisa menambahkan link di story IG dengan menyertakan teks, gambar ataupun video seperti halnya membuat story biasa.

Manfaat Membuat Akun Bisnis di Instagram

Selain kalian bisa dengan mudah menambahkan link di instastory, dengan membuat akun bisnis di Instagram kalian juga bisa memperoleh manfaat lainnya. Nah, berikut ini ada beberapa manfaat yang mungkin akan kalian rasakan setelah membuat akun bisnis di Instagram.

1. Bisa Dengan Mudah Mengakses ke Instagram Insights

Manfaat yang pertama yang akan kalian rasakan setelah melakukan upgrade ke akun bisnis adalah akses mudah ke fitur Instagram insights. Di mana fitur insights yang ada di Instagram ini membuat kalian bisa dengan mudah mengetahui tentang semua data penting yang ada di akun.

Di sana kalian akan mendapatkan bantuan informasi seputar konten mana yang paling banyak diminati oleh orang dan mana yang tidak.

2. Dapat Menambahkan Tombol Kontak

Jika profil instagram kalian sudah menjadi akun bisnis, maka kalian akan diberikan ijin untuk menambahkan tombol kontak di profil. Fitur ini tentu akan memudahkan follower atau orang lain untuk menghubungi kalian jika ada keperluan bisnis.

Di sana kalian juga bisa mengatur tombol tersebut sesuai dengan keinginan, entah itu menggunakan alamat email, telepon ataupun lokasi.

3. Kategori Bisnis Kalian Akan di Tampilkan Pada Profil

Seperti saat kalian membuat halaman di Facebook, yang mana kalian di wajibkan untuk menambahkan kategori bisnis yang dimiliki. Nah, kategori bisnis ini juga akan muncul di profil Instagram kalian.

Namun kelebihannya itu, kalian bisa mengubah profil bisnis yang di buat sesuka hati atau bebas sesuai yang di inginkan.

4. Bisa Menambahkan Sebuah Link Tautan di Instagram Story

Seperti yang kalian ketahui, kalau fitur yang terakhir ini adalah yang paling banyak diinginkan oleh semua pengguna Instagram. Di mana kalian bisa menambahkan link dan membuat swipe up di instastory pada Instagram dengan mudah.

Dengan adanya fitur ini, tentu akan membuat bisnis kalian menjadi semakin meningkat. Karena kalian bisa mengarahkan semua follower di Instagram ke halaman bisnis yang di inginkan dengan lebih mudah.

Kenapa Tidak Bisa Swipe UP di Instagram

Mungkin masih banyak dari kalian yang bertanya-tanya, kenapa akun Instagram saya tidak bisa swipe up meski sudah memiliki 10.000 follower? Jawabannya sebenarnya sederhana, walaupun akun Instagram kalian sudah mencapai 10.000 follower atau lebih, tapi kalau akun Instagram kalian belum di upgrade ke akun bisnis maka jelas fitur swipe up tidak akan tersedia.

Selain itu, pihak Instagram juga membuat syarat tersebut agar mereka bisa memonitor semua akun bisnis yang ada di aplikasinya. Karena tidak bisa kita pungkiri juga kalau saat ini sudah ada banyak akun-akun Instagram palsu yang sengaja di buat untuk keperluan marketing atau dijual kembali.

Jadi, bisa kalian bayangkan sendiri jika fitur swipe up di berikan untuk semua akun Instagram, maka akan ada banyak link spam yang keluar dari aplikasi Instagram. Hal ini tentu akan merusak ekosistem yang ada di dalam aplikasi Instagram itu sendiri, seperti halnya Facebook yang dulu banyak di kritik karena menyebarkan link bernada hoax.

Maka dari itulah, pihak Instagram memberikan beberapa syarat untuk penggunanya yang ingin menggunakan fitur ini. Syarat tersebut sudah saya jelaskan tadi, jadi di sini saya tidak perlu untuk menjelaskannya lagi, ya. Intinya setelah semua syarat itu kalian penuhi, maka fitur swipe up pasti akan muncul di profil Instagram kalian.

Penutup

Baik, mungkin itu saja sedikit rangkuman informasi yang bisa saya rangkumkan untuk kalian mengenai cara swipe up di Instagram. Semoga dengan beberapa informasi di atas bisa membantu kalian yang mungkin saat ini sedang memulai berbisnis di Instagram.

Seperti biasa, jika kalian mempunyai pertanyaan atau ada hal yang kurang di mengerti dari penjelasan di atas, maka jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar.

Semoga pembahasan yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda, ya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.