Cara Dapat Centang Biru di Instagram

Cara Dapat Centang Biru di Instagram

Cara Dapat Centang Biru di Instagram – Untuk kalian yang sering menggunakan aplikasi Instagram, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah centang biru (verified account).

Buat yang belum tahu, centang biru atau verified account ialah merupakan sebuah pengakuan orisinalitas kepemilikan akun oleh pihak Instagram. Oleh sebab itu juga, banyak sekali pengguna Instagram yang menginginkan hal tersebut.

Lantas, apakah sulit untuk mendapatkan centang biru di Instagram? Sebenarnya sih tidak terlalu sulit, asalkan akun Instagram kita sudah memenuhi syarat. Nah, selengkapnya bisa kalian simak di pembahasan berikut ini.

Syarat Agar Dapat Centang Biru di Instagram

Sebelum kita lanjut ke pembahasan cara mendapatkan centang biru di Instagram, ada bagusnya kita lihat dulu beberapa syaratnya. Karena syarat-syarat ini sangat berpengaruh terhadap berhasil tidaknya akun kita mendapatkan centang biru.

Pada umumnya, centang biru ini hanya akan di berikan kepada mereka yang terkenal saja. Tapi seiring berjalannya waktu, ada juga akun biasa yang memperoleh centang biru atau verified account. Asalkan akun tersebut memenuhi syarat yang di berikan oleh pihak Instagram.

Berikut ini, ada beberapa syarat untuk bisa dapat centang biru di Instagram:

1. Artis atau Selebritis

Syarat yang pertama agar akun Instagram mendapatkan centang biru ialah jika kita merupakan seorang artis atau selebritis.

Tentu seorang artis sudah pasti sangat terkenal di kalangan masyarakat, sehingga pihak Instagram akan memberikan ceklis biru pada akunnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan kalau akun tersebut benar-benar asli.


Baca Juga : Mengenal Fitur Close Friends Instagram


2. Seniman dan Juga Atlet

Syarat berikutnya agar akun Instagram bisa dapat centang biru ialah kalau kita merupakan seorang atlet atau seniman yang sudah terkenal.

Jadi jika kalian memiliki profesi sebagai seniman atau atlet dan juga sudah memiliki banyak pengikut, maka coba deh langsung mengajukan untuk memverifikasi akun ke pihak Instagram.

3. Merk Produk yang Sudah Terkenal

Selain akun pribadi dari profesi tertentu, di sini kita juga bisa lho mengajukan verifikasi keaslian akun jika memiliki sebuah produk atau usaha yang sudah terkenal.

Ini tentu bertujuan agar memudahkan pengguna untuk mencari informasi mengenai produk yang kita miliki secara relevan. Jadi, jika sekarang ini kalian sedang merintis sebuah usaha, sebaiknya coba deh untuk mengaktifkan fitur tersebut pada akun.

4. Follower dan Like Meningkat Drastis

Kalau kalian bukan merupakan orang yang terkenal seperti artis atau seniman dan juga atlet, maka di sini masih ada kok kesempatan agar bisa dapat centang biru.

Bagaimana caranya? Ialah dengan meningkatkan jumlah pengikut serta like secara drastis. Nanti jika jumlahnya sudah cukup, maka kalian bisa langsung mengajukan verifikasi ke pihak Instagram deh.

5. Tokoh-tokoh Masyarakat

Selanjutnya jika kalian adalah seorang tokoh masyarakat di lingkungan sekitar dan juga cukup terkenal, maka di sini kalian juga bisa memperoleh centang biru pada akun Instagram.

Makanya tidak heran juga kalau banyak akun tokoh-tokoh masyarakat yang sudah memiliki centang biru. Seperti Gubernur, Walikota, Presiden, Wakil Presiden, Pakar, Politikus dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Akun Instagram yang Sedang Hits

Pada saat akun Instagram sedang trending atau lagi hits, maka biasanya akan jadi perbincangan di semua sosial media. Termasuk juga di dalam aplikasi Instagram.

Hal seperti ini juga bisa membuat akun tersebut memperoleh centang biru.

7. Selebram yang Terkenal

Terakhir, syarat agar akun Instagram bisa mendapat centang biru ialah kita harus seorang selebgram yang sudah terkenal.

Agar bisa menjadi seorang selebgram yang terkenal tidaklah mudah dan tidak bisa di lakukan oleh sembarang orang. Karena di sini kita harus bisa menyajikan postingan yang menarik, unik dan kreatif agar pengguna Instagram lain menyukainya.

Cara Dapat Centang Biru di Instagram

Berikutnya setelah kita sudah tahu beberapa syaratnya, maka selanjutnya kalian bisa mencoba untuk mengajukan verified account.

Untuk caranya sendiri saya bagi menjadi tiga tahapan, ya. Silakan ikuti sesuai tahapan yang sudah saya urutkan di bawah ini.

1. Update Aplikasi Instagram

Tahap pertama sebelum kalian mulai mengajukan verified account di Instagram, ada bagusnya untuk melakukan update terlebih dahulu aplikasinya. Kenapa? Karena terkadang di setiap pembaharuan yang di lakukan, beberapa fitur dan menu akan mendapatkan perubahan.

Jika sudah selesai di update, kalian bisa langsung membuka aplikasi Instagramnya. Lalu lanjut dengan tahap berikutnya.


Baca Juga : Instagram Tidak Bisa Memuat Efek


2. Penuhi Syarat yang Diberikan

Di tahap ini, pastikan kalau akun Instagram kalian sudah memenuhi syarat-syarat yang sudah saya jelaskan di atas.

Nah, apabila di sini kalian tidak mempunyai profesi tertentu, maka coba deh membuat sebuah karya yang bermanfaat. Jenis karyanya bebas, yang terpenting tidak mengambil karya dari orang lain dan pastikan juga bermanfaat untuk banyak orang.

Ini bertujuan untuk menarik banyak pengguna Instagram lain agar mau berkunjung ke akun kalian. Dengan begitu, mendapatkan banyak like dan pengikut tidak akan sulit, deh.

3. Ajukan Verifikasi Melalui Pengaturan

Jika kalian sudah merasa yakin, maka bisa deh langsung mencoba untuk mengajukan verifikasi akun Instagram yang di miliki.

Caranya juga tidak sulit kok, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kalian bisa membuka aplikasi Instagram yang di gunakan.
  • Lalu masuk kedalam halaman Profil Instagram.
  • Di halaman utama, silakan tekan ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Berikutnya pilih menu Pengaturan.
  • Di dalam halaman pengaturan, silakan tekan menu Akun.
  • Lanjut dengan memilih menu Minta Verifikasi.
  • Silakan lengkapi informasi yang berhubungan dengan akun Instagram kalian.
  • Pilih kategori yang berhubungan dengan akun kalian. Silakan pilih saja sesuai keinginan kalian, yang penting sesuai dengan keperluan dari akun.
  • Selanjutnya, kalian juga perlu memasukkan foto identitas, bisa berupa KTP, SIM, Paspor atau lainnya.
  • Periksa kembali semua informasi yang sudah di masukkan, jika sudah sesuai, tekan menu Kirim.
  • Terakhir tinggal menunggu saja deh.
  • Selesai.

Pengajuan yang kita kirim di sini nantinya akan di proses terlebih dahulu oleh pihak Instagram. Waktunya bisa beragam, mulai dari 3 sampai 7 hari lamanya.

Sedangkan untuk di terima atau tidaknya permintaan kita, pihak Instagram akan memberikan kabar melalui Email yang terkait pada akun.

Penutup

Sampai di sini dulu cara agar dapat centang biru di Instagram yang bisa saya rangkumkan untuk kalian. Semoga untuk kalian yang mungkin masih sedang berjuang untuk mendapatkan centang biru, bisa segera mendapatkannya.

Jangan ragu jika kalian masih belum paham atau ingin bertanya, tuliskan saja pada kolom komentar.

Selamat berjuang dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.