Cara Mengubah Bahasa WhatsApp

Cara Mengubah Bahasa WhatsApp Terbaru Dengan Mudah

Cara Mengubah Bahasa WhatsApp – Untuk saat ini, WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer. Selain karena mudah untuk kita operasikan, WhatsApp juga mempunyai tampilan yang nyaman untuk di gunakan dalam waktu yang lama.

Sebagai salah satu aplikasi chatting yang sangat populer, kenyamanan saat menggunakannya tentu harus kita prioritaskan. Misalnya saja saat kita sedang menggunakan WhatsApp dengan format bahasa Inggris, sedangkan kita tidak terlalu mengerti. Tentunya kondisi ini akan membuat kita merasa kurang nyaman, karena jelas semua menu yang ada di WhatsApp akan sulit kita ketahui fungsinya.

Tidak sama dengan aplikasi chatting lainnya, di mana WhatsApp tidak menyediakan fitur mengubah bahasa untuk semua penggunanya. Karena pada dasarnya, aplikasi WhatsApp itu mengatur bahasa di dalamnya secara otomatis, sesuai dengan bahasa yang di gunakan pada smartphone.

Sehingga, jika kalian ingin mengubah bahasa pada aplikasi WhatsApp, maka bisa mengaturnya melalui format bahasa yang ada di ponsel. Apabila kalian belum tahu, maka bisa membaca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengubah Bahasa WhatsApp di Android

Sebenarnya mengubah bahasa WhatsApp menjadi Indonesia di perangkat Android itu tidaklah sulit untuk dilakukan. Karena kita bisa mengaturnya melalui menu bahasa yang ada di dalam ponsel Android dengan mengetuknya saja.

Langkah cara mengganti bahasa Inggris di WA menjadi Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu Pengaturan / Settings pada HP Android kalian.
  2. Lalu cari menu Bahasa & Wilayah atau Language & Region.
  3. Kemudian pilih opsi Bahasa / Language.
  4. Sekarang kalian bisa memilih bahasa Indonesia.
  5. Selesai.

Berikutnya kalian bisa kembali membuka aplikasi WhatsApp di HP, biasanya sekarang format bahasa pada WhatsApp akan berubah seperti yang kalian inginkan. Perlu juga kalian ketahui kalau cara ini bisa kalian gunakan di semua perangkat Android, mulai dari HP Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo dan lainnya.

Cara Mengubah Bahasa di WA iPhone

Selain mengubah bahasa di WhatsApp untuk Android, di sini saya juga akan menjelaskan tutorial untuk mengganti bahasa di iPhone. Cara ini bisa kalian gunakan di semua perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS dari Apple, seperti iPhone, iPad atau iPod touch.

Jika kalian belum tahu, berikut cara mengubah bahasa di wa iPhone:

  1. Buka Settings pada perangkat iPhone.
  2. Lalu kalian cari menu General.
  3. Scroll ke bawah dan cari menu Language & Region.
  4. Selanjutnya tap Language (Perangkat iOS).
  5. Setelah itu kalian pilih bahasa yang di inginkan.
  6. Jika sudah tap saja menu OK.
  7. Terakhir tap menu Konfirmasi bahwa kalian ingin mengubah bahasa.

Sekarang kalian bisa menunggu dulu sebentar karena perangkat iPhone biasanya membutuhkan waktu untuk merubah seluruh pengaturan bahasa sebelumnya. Jika sudah selesai, kalian akan membuka kembali aplikasi WhatsApp, biasanya format bahasanya akan berubah.

Cara Mengubah Bahasa WhatsApp di Windows Phone

Selanjutnya untuk kalian pengguna Windows Phone dan ingin mengubah bahasa di WhatsApp namun belum tahu caranya, maka tidak perlu khawatir. Karena di sini saya juga akan membagikan kalian sebuah tutorial mengenai cara mengubah bahasa WA di Windows Phone.

Caranya juga tidak terlalu sulit, berikut langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

  1. Pertama buka dulu menu Settings.
  2. Lalu kalian rubah Date+Time menjadi GMT +07:00.
  3. Berikutnya kalian tap Language yang ada di bawahnya.
  4. Setelah itu pilih format bahasa yang kalian inginkan.
  5. Tap menu Done.
  6. Jika muncul notifikasi, pilih saja OK.
  7. Terakhir kalian wajib me-restart perangkat.

Tunggu sampai perangkat kembali menyala, dan jika sudah menyala seperti semula, maka seluruh bahasa akan berubah menjadi format bahasa yang sudah kalian pilih tadi.

Cara Mengubah Bahasa di WA GB Terbaru

Cara Mengubah Bahasa di WA GB Terbaru

Seperti yang pernah saya jelaskan sebelumnya, kalau aplikasi GB WhatsApp ini menyajikan berbagai fitur yang lebih banyak dari WhatsApp resminya. Salah satu fitur yang ada GB WhatsApp dan tidak ada di WhatsApp resmi adalah mengubah bahasa.

Kalian bisa mengubah bahasa di aplikasi GB WhatsApp sesuai dengan yang di inginkan, bisa bahasa Inggris, Indonesia dan lainnya. Untuk mengubahnya juga sangat mudah, karena bisa bisa melakukan itu semua langsung dari aplikasi GB WhatsApp.

Begini langkah-langkah mengubah bahasa di WA GB:

  • Pertama buka aplikasi GB WhatsApp.
  • Lalu kalian tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu kalian pilih menu GB Settings.
  • Berikutnya kalian pilih opsi App Language.
  • Sekarang kalian dapat memilih bahasa yang ingin di gunakan.
  • Jika sudah menemukan bahasa yang tepat, kalian tekan tombol Back pada HP.
  • Terakhir kalian bisa menutup terlebih dahulu aplikasi GB WhatsApp dan membukanya kembali.

Jika format bahasa Indonesia yang kalian pilih terlihat kacau di aplikasi GB WhatsApp, maka bisa menggunakan format Bahasa Default dari aplikasinya saja. Karena untuk GB WhatsApp terbaru saat ini, pengaturan default bahasanya itu sudah langsung menggunakan bahasa Indonesia. Namun masih ada beberapa menu yang menggunakan bahasa Inggris nantinya.

Penutup

Seperti yang sudah tertulis di situs resminya WhatsApp, kalau untuk saat ini opsi mengubah format bahasa di aplikasi mungkin belum tersedia di semua negara, termasuk di Indonesia. Namun, seperti yang sudah saya jelaskan tadi, kalau aplikasi WhatsApp itu akan mengikuti format bahasa yang kita gunakan pada perangkat.

Jadi, jika perangkat kalian menggunakan bahasa Inggris, maka secara otomatis aplikasi WhatsApp juga akan menggunakan bahasa Inggris dan begitu juga jika kalian memakai bahasa Indonesia. Yang mana artinya itu kalian hanya perlu mengubah bahasa di perangkat yang di gunakan untuk mengganti bahasa di WhatsApp.

Baik, mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya rangkumkan untuk kalian mengenai cara mengubah bahasa WhatsApp di semua perangkat. Semoga dengan informasi di atas bisa memberikan kalian solusi dari permasalahan yang sedang di hadapi.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.