Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook

Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook

Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook – Bagi pengguna lama, tentunya sudah tahu kalau Instagram itu memiliki banyak fitur menarik di dalamnya. Salah satu fitur yang sering di gunakan, ialah fitur menghubungkan akun ke beberapa sosial media.

Tentu fitur ini juga sangat berguna bagi beberapa orang, terutama untuk kalian yang memiliki bisnis digital atau pun berjualan melalui Facebook dan Instagram. Jadi ketika Instagram sudah terhubung dengan Facebook, maka di sini kita hanya perlu sekali posting produk saja.

Untuk yang belum tahu caranya, bisa langsung menyimak panduan lengkapnya di sini.

Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook

  • Pertama buka dulu aplikasi Instagram.
  • Kemudian pilih menu Account.
  • Tekan ikon Settings.
  • Lalu pilih menu Linked Account dan lanjut tekan menu Facebook.
  • Sekarang login ke akun Facebook yang mau di hubungkan.
  • Terakhir klik OK untuk menghubungkan Instagram dengan Facebook.
  • Selesai.

Di sini memang tidak ada cara khusus yang harus kita lakukan ketika ingin menghubungkan Instagram dengan akun Facebook yang di miliki. Karena pada dasarnya fitur ini sudah tersedia pada pengaturan akun di Instagram kita.

Sedikit tambahan, ketika kita menghubungkan akun Instagram ke Facebook, maka pekerjaan yang di miliki akan jauh lebih terbantu. Kenapa? Karena ketika kita memposting atau membuat snapgram, maka secara otomatis akan langsung muncul di halaman Facebook.

Tidak hanya postingannya saja, tapi caption yang kita buat juga akan ikut ter-posting di halaman Facebook yang sudah terhubung.

Seperti di atas, cara untuk menghubungkan Instagram ke akun Facebook tidaklah sulit. Tapi jika dari kalian masih bingung, bisa menyimak panduan lengkapnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Instagram

Pertama-tama kalian harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu pada ponsel yang di miliki. Selain menggunakan HP, di sini kalian juga bisa mengikuti panduan ini menggunakan perangkat lain. Misalnya PC atau laptop juga bisa, kok.

Hanya saja jika kalian menggunakan PC atau laptop, maka kalian harus menggunakan emulator agar bisa mengakses aplikasi Instagram. Silakan kalian sesuaikan saja dengan kondisi serta kebutuhan masing-masing, ya.


Baca Juga : Cara Swipe UP di Instagram


2. Pilih Opsi Account

Jika halaman utama Instagram sudah terbuka, maka sekarang kalian bisa langsung menekan menu Profil. Menu ini biasanya ada di bagian kanan bawah.

Apabila sudah, maka kita bisa lanjut ke tahap selanjutnya dalam menghubungkan Instagram dengan akun Facebook.

3. Tekan Ikon Setting

Selanjutnya kalian bisa menekan ikon strip tiga yang ada di kanan atas layar. Dengan menekan ikon ini, kita akan melihat beberapa opsi lainnya.

Pada opsi yang muncul, silakan kalian pilih ikon Settings atau Pengaturan.

4. Pilih Opsi Linked Account

Langkah berikutnya, silakan scroll ke bawah sampai menemukan opsi Linked Account atau Akun Tertaut. Silakan langsung pilih saja opsi tersebut agar bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Bagi yang belum tahu, menu ini berfungsi untuk sinkron akun Instagram kita ke akun Facebook yang di inginkan. Selain bisa menghubungkan akun Facebook, di sini sebenarnya kita juga bisa mengaitkan akun sosial media lainnya. Mulai dari Twitter, Tumblr, Ok.ru, Ameba dan lainnya.

5. Tekan Opsi Facebook

Pada tahap ini, karena kita ingin menghubungkan akun Instagram ke sosial media Facebook, maka di sini silakan pilih opsi Facebook.

Tunggu beberapa saat, sampai halaman Facebook yang di hubungkan terbuka.

6. Masuk ke Dalam Akun Facebook

Jika halaman Facebook sudah terbuka, silakan kalian bisa melakukan login terlebih dahulu ke akun Facebook yang akan di hubungkan. Masukkan saja email dan kata sandi akun Facebook pada kolom yang sudah tersedia. Apabila sudah sesuai, tekan menu Masuk atau Login.

Tapi jika kalian ingin menggunakan akun khusus, silakan masuk dengan cara Facebook login baru, ya.


Baca Juga : Cara Upload Video di Instagram


7. Terakhir Klik OK Untuk Menghubungkan

Setelah akun Facebook masuk atau terhubung dengan akun Instagram, maka di sini kalian akan melihat sebuah notifikasi mengenai aktivitas yang sedang di posting.

Jika kalian mengizinkan berbagi cerita, baik itu yang di posting maupun di Instagram story. Maka silakan pilih menu Mulailah Membagikan ke Facebook atau dengan klik OK.

Tapi jika kalian tidak ingin membagikannya, silakan pilih saja menu Lain Kali.

Apa Keuntungan Menghubungkan Akun Facebook di Instagram?

Keuntungan Menghubungkan Akun Facebook di Instagram

Setelah tahu tentang cara menghubungkan Instagram dengan akun Facebook, maka sebaiknya kalian juga harus tahu beberapa keuntungan melakukan hal tersebut.

Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika mengaitkan akun Facebook ke Instagram.

  1. Upload foto ataupun membuat cerita di Facebook bisa di lakukan hanya melalui aplikasi Instagram saja.
  2. Di sini kita tidak perlu repot-repot lagi untuk memposting ulang ke Facebook.
  3. Dapat kita pakai sebagai alternatif untuk login ke Instagram pada saat lupa password.
  4. Secara otomatis akan menyinkronisasi pertemanan dari Facebook ke Instagram.
  5. Dan lainnya.

Selain beberapa keuntungan yang sudah di jelaskan, menghubungkan akun Facebook dengan Instagram juga bisa memperkuat keamanan akun.

Penutup

Meski menghubungkan Instagram dengan Facebook bukan merupakan hal yang wajib untuk kita lakukan, namun sebenarnya kita bisa memperoleh banyak keuntungan. Apalagi untuk kalian yang sedang merintis bisnis online, tentunya sangat cocok untuk di lakukan.

Seperti biasa, jika kalian mempunyai sebuah pertanyaan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.