Cara Menghilangkan Glance di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Glance di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Glance di HP Xiaomi – Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone berbasis Android yang cukup populer saat ini. Hampir sebagian masyarakat Indonesia menggunakan ponsel dari Xiaomi untuk melakukan beberapa aktivitas sehari-hari.

Berbicara mengenai ponsel Xiaomi, tahukah kalian kalau pada HP Xiaomi itu terdapat fitur glance? Fitur ini mempunyai fungsi untuk menjadikan tampilan lockscreen menjadi terlihat lebih dinamis.

Namun sayangnya, ternyata masih banyak pengguna ponsel Xiaomi yang ternyata kurang nyaman akan adanya fitur ini. Alasannya tentu beragam, mulai dari karena lebih suka tampilan yang simpel sampai karena ingin menghemat daya baterai HP Xiaomi.

Nah, jika kalian merupakan orang yang merasa terganggu dengan adanya fitur glance di HP Xiaomi. Maka kalian dapat menonaktifkan ataupun menghilangkan fitur tersebut.

Apa Itu Glance di Xiaomi?

Sebelum lanjut, saya ingin membahas sedikit tentang fitur layar kunci pada HP Xiaomi. Di mana Xiaomi sendiri memiliki dua jenis layar kunci atau layar utama.

Pertama ada layar kunci biasa, yang mana fitur ini akan aktif pada saat kita menekan tombol power. Secara umumnya, layar kunci biasa ini berisi wallpaper yang dapat kita atur sendiri sesuai keinginan. Serta terdapat juga beberapa widget sederhana, misalnya seperti jam, kalender dan lainnya.

Kedua ada yang namanya glance. Glance adalah fitur layar kunci yang wallpapernya itu dapat berubah-ubah secara otomatis ketika ponsel kita terhubung dengan jaringan internet.

Pada fitur glance juga terdapat sebuah widget, hanya saja pada glance ini kita bisa memperoleh informasi-informasi tertentu dari internet (umumnya seperti berita).


Baca Juga : Cara Cek Garansi HP Xiaomi


Cara Menghilangkan Glance di HP Xiaomi

Biasanya fitur glance di Xiaomi akan aktif secara otomatis ketika HP baru di beli, ataupun kita dengan tidak sengaja mengaktifkannya di setelan.

Seperti yang saya katakan tadi, kalau fitur glance ini bisa kita nonaktifkan dan menggantinya dengan layar kunci biasa. Untuk melakukannya kita juga tidak perlu repot-repot untuk pergi ke tempat service, karena pada dasarnya bisa di lakukan sendiri di rumah.

Di sini saya sudah menyiapkan tiga cara menghilangkan glance di HP Xiaomi yang bisa kalian gunakan. Silakan pilih saja cara mana yang ingin di gunakan, ya.

1. Hilangkan Glance di Xiaomi Lewat Pengaturan

Cara yang pertama ketika kalian ingin menonaktifkan fitur glance pada ponsel Xiaomi, bisa melakukannya melalui menu pengaturan Lock Screen. Lebih tepatnya itu ada di bagian menu Wallpaper Carousel.

Cara menghilangkan glance di HP Xiaomi lewat pengaturan:

  • Pertama kalian bisa membuka menu Pengaturan pada HP Xiaomi.
  • Kemudian cari pengaturan Lock Screen yang ada di bagian tengah menu.
  • Lalu pilih Wallpaper Carousel.
  • Pada kolom Turn on, silakan geser Toggle ke kiri untuk menonaktifkannya.
  • Dengan begitu, fitur glance sudah tidak akan aktif lagi.
  • Selesai.

Ketika fitur glance sudah tidak aktif, maka secara otomatis sistem akan langsung beralih ke layar utama biasa.

2. Melalui Izin Wallpaper

Hampir semua aplikasi yang ada pada ponsel Xiaomi itu harus memiliki akses izin terlebih dahulu. Begitu juga dengan glance yang sedang kita bahas saat ini.

Melalui izin tersebut, kita bisa menonaktifkan fitur glance pada ponsel Xiaomi. Sehingga tidak akan muncul lagi pada layar utama.

Cara menonaktifkan glance di Xiaomi melalui izin wallpaper:

  1. Silakan buka dulu Pengaturan pada HP.
  2. Lalu cari pengaturan Aplikasi.
  3. Kemudian pilih menu Perizinan.
  4. Selanjutnya ketuk menu Prizinan Lainnya.
  5. Berikutnya cari serta pilih aplikasi Wallpaper Carousel.
  6. Silakan matikan semua perizinan dari aplikasi Wallpaper Carousel.
  7. Selesai.

Sama seperti sebelumnya, setelah izin wallpaper carousel di nonaktifkan maka sistem akan langsung beralih ke layar utama biasa.


Baca Juga : Cara Atasi Data Seluler Tidak Muncul di Xiaomi


3. Menghilangkan Glance di HP Xiaomi Dengan Menghapus Aplikasi

Menghilangkan Glance di HP Xiaomi Dengan Menghapus Aplikasi

Khusus untuk yang memang sudah tidak ingin menggunakan fitur glance lagi, maka kalian bisa langsung menghapus aplikasinya. Ketika aplikasinya sudah terhapus, maka secara otomatis fitur glance akan menjadi nonaktif secara permanen.

Cara menghapusnya juga mudah sekali, kalian bisa melakukannya melalui menu aplikasi atau lewat Google Playstore.

Cara menghilangkan glance Xiaomi dengan menghapus aplikasi:

  1. Pertama-tama buka dulu Google Playstore pada HP Xiaomi.
  2. Jika sudah, silakan ketik Glance for Me pada kolom pencarian.
  3. Kemudian ketuk aplikasi Glance for Me untuk memilih.
  4. Selanjutnya tekan tombol Uninstall.
  5. Apabila muncul notifikasi, tap saja OK untuk melakukan konfirmasi.
  6. Selesai.

Sekarang fitur glance di ponsel Xiaomi kalian sudah tidak aktif lagi secara permanen. Namun jika nanti kalian ingin menggunakannya lagi, bisa menginstall aplikasi tadi.

Penutup

Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai cara menghilangkan glance di HP Xiaomi secara permanen. Silakan kalian bisa memilih ataupun menyesuaikan cara di atas tadi sesuai dengan kebutuhan.

Jika kalian memang sudah tidak ingin menggunakan fitur glance lagi untuk selamanya, maka bisa menggunakan cara terakhir tadi.

Apabila ada penjelasan yang masih kurang jelas atau ada hal lain yang ingin kalian tanyakan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar. Nanti saya akan coba membantu kalian untuk mengatasinya.

Sampai bertemu di pembahasan berikutnya dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.