Cara Menghapus Akun Snack Video

Cara Menghapus Akun Snack Video Terbaru Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Snack Video – Bagi kalian yang belum tahu, kalau Snack Video merupakan sebuah aplikasi hiburan. Karena di dalamnya kita bisa menemukan berbagai macam konten video pendek yang menghibur.

Sekarang ini sudah ada banyak sekali content creator video serta pengguna aplikasinya. Tidak hanya itu, aplikasi Snack Video juga sudah menjadi salah satu aplikasi terpopuler di kalangan anak muda.

Membuat akun di Snack Video memang tidaklah sulit untuk kita lakukan. Namun berbeda untuk menghapusnya, karena ada cara tersendiri yang harus di gunakan. Nah, jika kalian penasaran, silakan simak selengkapnya di bawah ini.

Penting Sebelum Menghapus Akun Snack Video

Sebelum mulai menghapus akun Snack Video, ada bagusnya kita simak dulu sedikit informasi mengenai hal tersebut. Di sini ada sedikit catatan penting yang perlu kalian lihat sebelum mulai menghapus akun.

Catatan ini berhubungan dengan akun Snack Video kalian, seperti:

  1. Semua koin, diamond dan sejenisnya pada akun akan hilang secara permanen.
  2. Ada waktu selama 30 hari sebelum akun benar-benar terhapus.
  3. Jika sudah lewat 30 hari, maka kalian tidak akan bisa login kembali kedalam akun. Ini tandanya akun sudah terhapus secara permanen.

Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen Terbaru

  1. Buka Menu Pengaturan Snack Video
  2. Tekan Pengaturan Keamanan Akun
  3. Mulai Proses Penghapusan Akun
  4. Masukkan Alasan Hapus Akun
  5. Tekan Konfirmasi Hapus Akun

Menghapus akun Snack Video, sangat di rekomendasikan jika memang kalian sudah benar-benar tidak ingin menggunakannya lagi. Karena semua data yang ada di dalam akun akan terhapus secara permanen.

Untuk menghapusnya sangatlah simpel, seperti yang saya jelaskan di atas tadi. Tapi jika kalian masih bingung, bisa langsung menyimak langkah-langkah lengkapnya di bawah ini.

1. Buka Menu Pengaturan

Pertama-tama, silakan kalian buka aplikasi Snack Video dan masuk ke dalam akun yang hendak di hapus. Setelah itu, silakan tekan menu Profile yang ada di bagian bawah, lalu pilih menu Pengaturan.

2. Tekan Pengaturan Keamanan Akun

Jika sudah menekan menu pengaturan tadi, maka sekarang akan muncul beberapa menu pengaturan lain. Untuk menuju ke proses penghapusan akun, silakan kalian bisa memilih menu Pengaturan Keamanan Akun.

3. Mulai Proses Penghapusan Akun

Pada halaman ini, kita bisa langsung memulai proses penghapusan akun Snack Video. Untuk langkah-langkahnya seperti berikut:

  1. Silakan tekan menu Penghapusan Akun yang ada di bagian bawah.
  2. Centang bagian “Klik Konfirmasi jika anda memutuskan untuk melanjutkan“.
  3. Kemudian tekan menu Konfirmasi.

4. Masukkan Alasan Hapus Akun

Langkah yang selanjutnya, silakan kalian bisa memilih salah satu alasan yang ada di dalam halaman ini. Atau bisa juga dengan memasukkan alasan sesuai keinginan dengan menekan menu Alasan lainnya.

Lalu tuliskan alasan yang kalian inginkan di kolom yang sudah tersedia. Setelah selesai menulis alasan kenapa menghapus akun, maka tombol Hapus Akunku akan langsung aktif dan bisa kalian ketuk.


Baca Juga : Cara Menghapus Video di Snack Video


5. Tekan Konfirmasi Hapus Akun

Setelah mengisi alasan hapus akun, maka proses selanjutnya kita harus melakukan konfirmasi aktivitas tersebut. Nah, cara melakukan konfirmasinya seperti ini:

  • Di dalam pesan notifikasi Hapus Akun, silakan kalian periksa dulu ketentuannya. Jika sudah, tekan menu OK.
  • Lakukan konfirmasi hapus akun dengan menekan menu Saya Yakin.
  • Tunggu beberapa saat.
  • Jika halaman awal Snack Video terbuka, maka itu tandanya akun sudah berhasil di hapus.
  • Selesai.

Cara Menghapus Akun Snack Video yang Tidak Bisa Login

Langkah-langkah di atas itu bisa kita lakukan untuk akun Snack Video yang masih bisa di akses atau login. Nah, bagaimana kalau akun sudah tidak bisa di akses lagi?

Tentu caranya tidak akan sama seperti sebelumnya, ya. Meski begitu, di sini kita masih bisa menghapus akun Snack Video. Untuk caranya ada dua, silakan kalian bisa memilih cara mana yang mau di gunakan.

1. Menghubungi Support

Cara yang pertama untuk menghapus akun Snack Video yang lupa password adalah dengan menghubungi support dari Snack Video langsung.

Cara menghubungi support Snack Video juga tidak sulit kok. Di sini kalian hanya perlu mengirimkan sebuah pesan kalau ingin menghapus akun Snack Video yang di miliki. Contoh penulisannya ada pada gambar di atas tadi, ya.

Kemudian tinggal mengirimkannya ke alamat [email protected].

Di dalam email tersebut, kalian tidak boleh lupa untuk memasukkan informasi tentang akan Snack Video. Seperti alamat email dan juga nomor telepon yang di gunakan saat mendaftar akun.

2. Biarkan Selama 6 Bulan

Cara kedua menghapus akun Snack Video yang lupa email dan password adalah dengan membiarkan saja selama 6 bulan. Ini juga cocok untuk kalian lakukan jika tidak ingin repot mengirimkan email ke pihak Snack Video.

Silakan hapus saja aplikasinya seperti biasa, kemudian tunggu selama 6 bulan. Nanti secara otomatis akun Snack Video kalian akan terhapus secara permanen.

Tapi dengan sebuah catatan, pastikan selama 6 bulan itu kalian tidak boleh membuka aplikasi Snack Video menggunakan akun yang mau di hapus.

Penutup

Baiklah, mungkin cukup sekian saja panduan yang bisa saya rangkumkan kali ini tentang cara menghapus akun Snack Video terbaru secara permanen. Silakan kalian bisa memilih cara mana yang mau di gunakan dan pastikan sesuai dengan kebutuhan.

Jika boleh saya memberikan saran, sebaiknya kalian periksa terlebih dahulu ketentuan-ketentuan dalam menghapus akun. Karena di dalamnya ada beberapa informasi penting yang saya rasa tidak boleh kalian lewatkan.

Apabila ada yang kurang jelas atau ada hal lain yang mau kalian tanyakan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.