Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Tanpa Pulsa Dan Dengan Pulsa

Meski jarang, ternyata tidak sedikit dari orang yang sering mengalami dimana saat pulsa dan kuota internet masih banyak, namun masa aktif sudah habis duluan. Kondisi ini biasanya terjadi karena kelalaian penggunanya sendiri yang lupa memperpanjang masa aktif kartu XL yang digunakan.

Alhasil pulsa dan kuota internet yang kita miliki jadi tidak bisa di gunakan dan kartu XL pun masuk dalam masa tenggang. Perlu juga kalian ketahui, kalau sebenarnya masa tenggang kartu XL itu hanya berlaku selama 30 hari saja. Jika lewat dari 30 hari tersebut, maka pihak operator akan menonaktifkan kartu XL kalian apabila tidak dilakukannya perpanjangan masa aktif.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini? Tentu satu-satunya cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan memperpanjang masa aktif XL tersebut. Sehingga pulsa dan kuota internet yang ada di dalamnya, bisa kalian gunakan kembali seperti semula dan terhindari dari pemblokiran kartu oleh pihak operator.

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan cara yang bisa kalian gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu XL yang kita gunakan. Mulai dari cara yang peling sederhana, yaitu dengan membeli pulsa, sampai dengan cara tanpa pulsa.

Penasaran? Yuk, lihat ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Paling Mudah

1. Dengan Cara Mengisi Ulang Pulsa

Pada umumnya, cara yang paling mudah dan banyak orang menggunakannya adalah dengan mengisi ulang pulsa. Dengan begitu, masa aktif kartu XL kalian akan bertambah secara otomatis tanpa perlu repot-repot membeli masa aktif lagi.

Untuk mengisi ulang pulsa kartu XL, sebenarnya bisa kalian lakukan dengan banyak cara, mulai dari counter pulsa, minimartket sampai ATM pun sudah menyediakan layanan isi ulang pulsa.

Masing-masing nominal pulsa yang kalian beli itu mempunyai jumlah masa aktif yang berbeda-beda. Agar lebih jelas, kalian dapat melihat pada tabel berikut ini:

Masa Aktif yang DidapatNominal Pulsa yang Harus Dibeli
7 HariRp. 5000
15 HariRp. 10.000
35 HariRp. 25.000
45 HariRp. 50.000
90 HariRp. 100.000

Jadi, kalian bisa menyesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan ketika mengisi ulang pulsa. Jumlan masa aktif yang akan kalian dapatkan, biasanya akan terus bertambah seiring besarnya pulsa yang kalian beli.

2. Membeli Paket Internet

Selain dengan cara membeli pulsa, memperpanjang masa aktif XL juga dapat kalian lakukan dengan cara membeli paket internet. Biasanya, pembelian paket internet dengan jumlah tertentu, kalian akan mendapatkan tambahan masa aktif sebanyak 30 hari.

Untuk caranya seperti ini:

  1. Buka aplikasi Telepon pada ponsel.
  2. Lalu pada keyboard kalian ketikan kode *123#.
  3. Berikutnya akan muncul pilihan menu dan pilih 4 untuk XTRA Combo.
  4. Selanjutnya pilih 7 untuk XTRA Kuota.
  5. Setelah itu tekan lagi nomor 2 untuk XTRA Kuota 11.900, 30 hari.
  6. Terakhir tekan 1 untuk membelinya.

Itu hanya berupa contoh saja, jadi kalian masih bisa memilih paket internet dari XL yang lainnya sesuai kebutuhan masing-masing.

Nah, saya menyarankan kepada kalian jika ingin membeli kuota internet, pastikan memilih yang mempunyai kuota secukupnya saja. Pasalnya, meski kuota kalian tersisa banyak, tentu tidak akan bisa kalian gunakan jika masa aktif kartu kalian sudah habis.


Sering mengalami masalah, seperti internet yang hilang atau tidak bisa terhubung meski jumlah kuota masih banyak? Tenang, begini cara mengatasi kartu XL yang tidak bisa konek internet yang dijamin berhasil.


Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Tanpa Pulsa

Saat ini pihak XL juga sudah memberikan kemudahan bagi semua penggunanya untuk memperpanjang masa aktif kartunya. Selain dengan membeli pulsa dan paket kuota yang sudah saja jelaskan tadi, kalian sebenarnya masih bisa memperpanjang masa aktif kartu tanpa harus membeli pulsa.

Memang bisa? Tentu saja bisa. Yaitu dengan cara membeli masa aktif kartu yang sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

1. Cara Mendapatkan Masa Aktif & Kuota Gratis Tanpa Pulsa

Mungkin dari kalian masih banyak yang belum tahu, kalau sebenarnya ada cara untuk bisa mendapatkan masa aktif dan kuota gratis tanpa perlu membelinya dengan pulsa atau uang alias gratis. Untuk mendapatkannya sangat mudah, pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi MyXL, ya.

Nah, untuk langkah-langkahnya seperti berikut:

  1. Buka dulu aplikasi MyXL yang kalian miliki.
  2. Kemudian kalian pilih menu Cari Paket.
  3. Lalu pilih lagi menu XTRA Unlimited Turbo & Extra Kuota.
  4. Selanjutnya kalian pilih lagi menu XTRA Kuota Zero.
  5. Dalam halaman ini, kalian bisa memilih paket yang di inginkan dengan cara tap menu Aktifkan.
  6. Tunggu sampai prosesnya selesai.

Jika berhasil, kalian dapat melihat kembali masa aktif dari kartu XL, pastinya sudah bertambah. Agar bisa memperoleh masa aktif selama 32 hari, maka kalian bisa mencoba untuk mengaktifkan semua paket tersebut secara bergantian.

Selain masa aktif yang cukup lama bisa dapatkan dengan cuma-cuma, kalian juga bisa memperoleh kuota gratis yang cukup banyak. Namun kuota gratis ini hanya bisa kalian gunakan untuk aplikasi smule, Aov, Tokopedia, Joox, Google dua.

2. Cara Membeli Masa Aktif Kartu XL 6 Bulan

Bagi kalian yang ingin memperpanjang masa aktif kartu XL selama 6 bulan kedepan, maka kalian harus menggunakan bantuan sebuah aplikasi DANA. Jadi, silakan kalian instal dulu aplikasi DANA di smartphone Android lewat Playstore.

Untuk langkah-langkahnya seperti ini:

  • Buka dulu aplikasi DANA yang sudah di Install.
  • Pastikan kalian sudah mengisi saldo di aplikasi DANA.
  • Lalu cari menu Beli Pulsa.
  • Dalam halaman ini kalian akan melihat banyak menu, seperti paket pulsa dan paket data.
  • Silakan pilih menu Paket Data.
  • Cari paket data XTRA Kuota 30 GB selama 30 hari.
  • Selanjutnya silakan lakukan pembelian dengan jumlah yang tertera pada paket.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.

Jika sudah, silakan kalian cek masa aktif kartu XL dan biasanya akan tertera masa aktif selama 181 hari. Artinya, saat ini masa aktif dari kartu XL yang kalian gunakan sudah mencapai 6 bulan kedepan, meskipun kalian hanya membeli paket data yang memiliki masa aktif 1 bulan saja.

3. Cara Beli Masa Aktif XL 1 Tahun

 

Selain kedua pilihan yang saya sebutkan tadi, kalian juga masih bisa mendapatkan masa aktif yang sangat lama dari provider XL. Dimana lama masa aktif yang bisa di beli adalah 1 tahun atau 360 hari, jika di hitung dalam satu bulan hanya 30 hari.

Jika ingin mendapatkannya, caranya sangatlah mudah.

  1. Buka aplikasi Telepon atau Dial Phone pada smartphone.
  2. Lalu ketikan kode *123*8484# pada keyboard.
  3. Di sini kalian akan melihat beberapa pilihan masa aktif.
  4. Untuk masa aktif 1 tahun, kalian pilih saja nomor 5 untuk 360 hari.
  5. Berikutnya tekan 1 untuk lanjut.
  6. Terakhir tinggal menunggu sampai proses pembelian selesai.

Selamat, kini masa aktif kartu XL kalian sudah semakin lama.

4. Cara Menambah Masa Aktif Kartu XL Seumur Hidup

Cara Menambah Masa Aktif Kartu XL Seumur Hidup

Mungkinkah kita mendapatkan masa aktif seumur hidup pada kartu XL? Tentu saja saat ini mungkin untuk kita dapatkan. Karena khusus untuk mendapatkan masa aktif kartu XL seumur hidup, kita bisa memanfaatkan paket XTRA ON.

Seperti dengan namanya “ON”, berarti akan terus aktif tanpa adanya kadaluwarsa. Jika kalian berminat, maka bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bisa mendapatkan masa aktif kartu XL seumur hidup.

  1. Buka aplikasi MyXL dan jika belum, sebaiknya install serta login menggunakan nomor XL kalian.
  2. Pada halaman utama, kalian dapat memilih menu Cari Paket.
  3. Kemudian pilih lagi Internet.
  4. Geser kesamping dan kalian pilih menu XTRA ON.
  5. Di halaman ini, silakan kalian pilih paket XTRA ON yang di inginkan.
  6. Jika sudah, tap menu Aktifkan.
  7. Tunggu sampai prosesnya selesai.

Sebelum itu, kalian jika wajib untuk memperhatikan informasi dari paket internet yang akan di pilih dengan cara menekan menu Info. Di dasana kalian bisa memperhatikan apa saja syarat yang harus kalian penuhi agar bisa memperoleh masa aktif sehumur hidup dari XL.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL yang Sudah Mati

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL yang Sudah Mati

Mungkin banyak dari kalian yang masih bertanya-tanya tentang, apakah kartu XL yang sudah mati bisa di katifkan lagi? Tentu saja bisa, karena operator XL sudah memudahkan penggunanya jika ingin mengaktifkan kartu XL yang sudah hangus atau hilang.

Untuk prosesnya, sebenarnya ada dua pilihan.

1. Secara Online

Kalian juga bisa mengaktifkan kartu XL yang sudah mati (hangus) atau hilang secara online melalui situs resmi XL. Namun sebelum itu, kalian wajib mempersiapkan beberapa bahan yang di perlukan saat mengisi fomulir untuk mengaktifkan kembali kartu yang sudah hangus.

Bahan-bahan yang perlu di persiapkan, meliputi:

  • Data diri, seperti KTP dan kartu keluarga (KK).
  • Sim Card lama yang ingin kalian aktifkan (jika hangus atau mati)
  • Surat keterangan hilang dari polisi (bila kartu XL kalian hilang)
  • Nomor HP untuk video call.

Jika sudah bahan sudah kalian persiapkan, maka kalian bisa melakukan pendaftaran di sini.

2. Secara Offline

Jika kalian tidak memungkinkan untuk melakukannya secara online, maka masih tetap bisa mengaktifkan kembali kartu yang suda mati secara offline. Di mana untuk cara ini kalian harus mengunjungi XL Center yang tersedia di kota masing-masing. Untuk bahan-bahan yang kalian perlukan, masih sama seperti di atas tadi.

Biasanya proses secara offline itu seperti ini:

  • Proses penggantian kartu yang sudah hangus, biasa akan memakan waktu selama 1 sampai 2 jam.
  • Pastikan semua dokumen sudah kalian siapkan, agar bisa mempercepat prosesnya.
  • Untuk penggantian kartu XL yang hilang tidak dapat di wakilkan, jadi kalian sebagai pelanggan XL harus datang ke XL Center.
  • Ini juga tidak di kenakan biaya alias gratis.

Di sini, kalian bisa memilih salah satu dari dua cara di atas tadi dan sesuaikan dengan kondisi di tempat tinggal.

Penutup

Jadi, mungkin itu saja beberapa pilihan cara memperpanjang masa aktif kartu XL yang bisa saja hadirkan. Untuk saat ini, semua cara di atas masih bisa kalian gunakan, karena saya sendiri sudah pernah mencobanya.

Tapi untuk memperpanjang masa aktif, saya sendiri lebih merekomendasikan kalian untuk memakai cara yang tanpa pulsa saja. Selain mendapatkan masa aktif yang cukup lama, kita juga bisa memperoleh kuota yang cukup banyak secara gratis.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.