Cara Membuat Golem di Minecraft

Cara Membuat Golem di Minecraft

Cara Membuat Golem di Minecraft – Selain mencari resource, membangun rumah dan lainnya, di game Minecraft kita juga masih bisa membuat hal menarik yang lain. Khususnya saat malam hari, kita akan memasuki yang namanya mode survival.

Nah, pada mode ini, kita di haruskan untuk bisa bertahan sebisa mungkin dari serangan zombie dan musuh lainnya. Umumnya beberapa pemain Minecraft akan bersembunyi atau membangun pertahanan tertentu, seperti benteng misalnya.

Agar benteng yang kita dirikan kuat, biasanya dengan menambahkan satu atau beberapa golem sebagai penjaganya. Dengan begitu, kita bisa bertahan dari serangan musuh maupun zombie di malam hari.

Untuk membuat sebuah golem di Minecraft tidaklah sulit, karena prosesnya sama seperti membuat mobil sebelumnya. Berikut ini akan saya jelaskan caranya secara lengkap.

Cara Membuat Golem di Minecraft

Sama halnya ketika membuat portal di Minecraft, yang mana membuat sebuah golem ini kita juga di haruskan menyiapkan beberapa item lalu mengkombinasikannya.

Jika proses kombinasi berhasil di lakukan, maka nanti golem yang kita buat akan bergerak dengan sendirinya. Golem ini juga akan langsung berfungsi sebagai penjaga benteng kita dari serangan musuh-musuh saat malam hari.

Berikut proses pembuatan golem di Minecraft:

1. Siapkan Item Untuk Membuat Golem

Seperti pembahasan sebelumnya, hal penting pertama yang wajib kita lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat golem.

Dalam pembuatan sebuah golem, kita membutuhkan item berupa Block of Iron dan Pumpkin saja.

2. Membuat Bagian Tubuh Golem

Jika bahan-bahan untuk membuat golem sudah siap semuanya, maka langkah berikutnya kita akan membuat tubuh golem terlebih dahulu.

Kalian bisa membuat tubuh golem dengan bentuk huruf T menggunakan item Block of Iron. Jika ingin membuat bentuk yang lainnya juga bisa kok.

Namun untuk tutorial kali ini, saya hanya akan mencontohkan proses pembuatan badan golem sederhana saja.


Baca Juga : Cara Mabar di Minecraft Pocket Edition


3. Pasangkan Labu Pada Tubuh Golem

Tahap berikutnya, silakan kalian pasangkan item Pumpkin atau labu ke dalam tubuh golem, misalnya di bagian kepalanya.

Setelah berhasil memasangkan item Pumpkin sebagai kepala, maka secara otomatis golem akan bergerak dengan sendirinya.

4. Pasang Pengikat Pada Golem

Seperti yang saya katakan tadi, setelah berhasil memasangkan Pumpkin atau labu, maka golem akan bergerak dengan sendirinya. Bahkan golem bisa bergerak menjauh dari benteng kita juga lho.

Nah, jika kalian tidak ingin golem yang di buat pergi menjauh, maka di sini kita bisa mengikatnya.

Cara membuat pengikat untuk Golem di Minecraft:

  1. Pertama kalian siapkan dulu item Lead dan juga Oak Fence.
  2. Lalu gunakan Oak Fence dan taruh di area yang kalian inginkan.
  3. Selanjutnya gunakan Lead dan tekan tombol Leash.
  4. Maka golem akan mengikuti arah kita.
  5. Langkah terakhir, ketuk Oak Fence yang sudah di pasang tadi.
  6. Dengan begini, golem Iron tidak akan kabur dan hanya akan menjaga area tertentu di rumah kalian.
  7. Selesai.

Catatan:

Sangat di sarankan juga untuk menaruh Golem Iron di bagian baris depan rumah. Mengapa? Karena golem di Minecraft itu mempunyai pertahanan yang terbilang kuat.

Cara Membuat Snow Golem Di Minecraft

Di Minecraft kita tidak hanya bisa membuat Golem Iron saja, tapi juga bisa membuat Golem Salju, lho.

Memang apa bedanya? Perbedaannya golem iron itu sebagai pertahanan dari serangan musuh, sedangkan golem salju bertugas untuk menyerang dari jarak jauh.

Untuk membuat Snow Golem di Minecraft itu tidaklah sulit, karena prosesnya hampir sama dengan pembuatan golem iron. Silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Persiapkan Item yang Diperlukan

Langkah pertama, silakan siapkan terlebih dahulu beberapa item yang di butuhkan dalam membuat Snow Golem. Item tersebut meliputi, Block Snow atau kotak salju dan Pumpkin atau labu.

Jika sudah siap, kita lanjut ke tahap berikutnya.


Baca Juga : Cara Membuat Kaca di Minecraft


2. Kita Buat Dulu Tubuh Snow Golem

Tahap berikutnya, kita akan membuat tubuh utama dari Snow Golem. Silakan kalian buat dulu block ke atas sebagai tubuh utama dari Snow Golem.

Untuk contohnya kalian bisa melihat gambar di atas, ya. Atau jika ingin membuat bentuk lain juga bisa kok, hehe.

3. Pasang Bagian Labu Pada Tubuh Golem

Langkah terakhir, kita hanya perlu memasangkan Pumpkin atau labu sebagai kepala dari Snow Golem. Setelah berhasil terpasang, maka Snow Golem akan langsung bergerak dengan sedirinya.

Catatan:

Snow Golem ini sangat cocok sekali kalian letakkan di pertahanan yang sudah mempunyai pelindung di bagian depannya. Kenapa? Karena di bandingkan dengan iron golem, snow golem lebih mudah untuk di hancurkan oleh musuh.

Jadi, jangan sampai kalian menaruh Snow Golem di depan Golem Iron, ya.

Penutup

Kendala yang paling umum dan sering di rasakan oleh pemain pada saat membuat golem adalah tidak aktifnya golem tersebut.

Jika seperti itu, biasanya di sebabkan karena struktur dari golemnya yang tidak sesuai. Bisa saja salah posisi pemasangan atau penggunaan item yang tidak tepat.

Mungkin itu saja dulu pembahasan mengenai cara membuat golem di Minecraft yang dapat saya rangkumkan. Jika ada yang kurang di mengerti atau ada hal lain yang ingin di tanyakan, tuliskan saja pada kolom komentar.

Selamat membuat golem di Minecraft, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.