Cara Membuat Custom Room Free Fire

Cara Membuat Custom Room Free Fire

Membuat Custom Room Free Fire – Sekarang ini FF (Free Fire) merupakan salah satu game online yang populer di kalangan remaja dan anak-anak. Dalam game tersebut, kita akan di hadapkan dalam sebuah pertempuran dan bertahan sampai akhir untuk menjadi pemenang.

Game Free Fire juga memiliki beragam fitur yang dapat di gunakan oleh semua penggunanya, salah satunya fitur room. Di mana fitur ini memungkinkan kita untuk membuat sebuah room yang nantinya bisa mengundang teman untuk bermain bersama.

Umumnya fitur romm di Free Fire sering di gunakan untuk eventevent tertentu. Lebih seringnya sih di pakai untuk turnamen Free Fire.

Tapi selain di gunakan untuk keperluan turnamen, fitur room pada Free Fire juga memiliki banyak fungsi yang lainnya.

Maka dari itu, pada pembahasan kali ini saya akan coba menjelaskan cara membuat room di FF (Free Fire) serta fungsinya dengan lengkap. Silakan simak sampai akhir, ya.

Cara Membuat Custom Room Free Fire

Pada dasarnya untuk membuat room di Free Fire itu tidaklah sulit lho. Kenapa? Karena menu yang di gunakan untuk membuat custom room FF sudah tersedia dan dapat di akses pada akun.

Tapi yang paling penting, kita wajib memiliki item Room Card untuk membuat sebuah room. Jika tidak punya, kalian juga bisa memakai 100 diamonds untuk membuka fitur room.


Baca Juga : Tips Bermain Solo Ranked di Mobile Legends


Jika sudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Login ke Akun Free Fire

Langkah pertama, silakan kalian buka dulu game Free Fire dan masuk ke bagian akun seperti biasa.

Tunggu sampai halaman awal Free Fire muncul. Apabila sudah, silakan tekan kolom Battle Royale yang ada di pojok kanan bawah.

2. Buka Menu Custom

Setelah menekan menu Battle Royale, maka kalian akan di arahkan ke sebuah halaman untuk memilih mode yang ingin di mainkan.

Karena tujuan kita di sini adalah untuk membuat sebuah room, maka pilih menu Custom yang ada pada bagian bawah.

3. Pilih Buat Room

Pada halaman ini, kita akan melihat beberapa room yang dapat di masuki. Namun yang dapat kita akses di sini hanyalah room yang bersifat public saja, ya.

Untuk room yang bertuliskan private, kita harus tahu password-nya terlebih dahulu. Di sini kita akan membuat room sendiri, maka pilih menu Buat Room.

4. Tentukan Map dan Mode Room FF

Sekarang atur Nama Room serta Password yang di inginkan. Untuk password-nya bisa kalian sesuaikan apabila room yang di buat ingin di private.

Jangan lupa juga untuk menentukan mode permainan yang ingin kalian mainkan nantinya.

Kalau sudah, pilih MAPmode team dan juga jumlah pemain yang akan ada di room tersebut nantinya.

5. Atur Room FF Sesuai Keinginan

Apabila ada perubahan konfirgurasi, silakan ketuk menu Game. Nantinya kalian dapat mengatur beberapa pengaturan yang lebih spesifik lagi.

Salah satunya fungsi dari gameplay. Misalnya adanya sebuah kendaraan, UAV, weathe, airdrop, character skill dan masih banyak lagi.

Jika semuanya sudah kalian konfirgurasi, maka tekan tombol Confirm. Nantinya akan muncul sebuah pesan notifikasi untuk memastikan pembuatan dari room tadi.

6. Tekan Konfirmasi Buat Room

Tahap terakhir, kalian bisa membayar biaya pembuatan room Free Fire tersebut. Bisa dengan item Room Card atau menggunakan Diamond.

Apabila sudah, room Free Fire akan secara otomatis aktif dan bisa di gunakan sesuai keinginan kalian.

Apa Fungsi Custom Room Free Fire?

Mungkin masih banyak dari kalian bertanya, apa sih fungsi room di Free Fire?

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, custom room di Free Fire itu mempunyai beberapa fungsi, seperti untuk event, turnamen dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga beberapa fungsi lainnya dari custom room. Seperti:

1. Untuk Berlatih Tanding

Fungsi custom room yang pertama biasanya paling banyak di pakai untuk melakukan latih tanding atau scrim. Entah itu latih tanding secara individual atau berlatih tanding dengan squad Free Fire.

Hal seperti ini juga sangat sering dan banyak di lakukan oleh pemain-pemain pro Free Fire.

2. Untuk Senang-senang

Selain untuk latihan, membuat custom room juga sering di gunakan untuk bersenang-senang bersama teman.

Hal ini karena tidak seperti mode yang lainnya, di mana pemain di tuntut untuk serius. Main pada custom room tidak ada pengaruh dengan statistik akun FF, jadi di sini kita bebas melakukan apapun dalam permainan.

3. Untuk Latihan

Yang terakhir, custom room juga sangat banyak di gunakan untuk keperluan practice atau latihan sendiri.

Misalnya saja ada map Free Fire yang baru di rilis, maka untuk mengetahui spotspot apa saja yang ada pada map, kita bisa menggunakan custom room.

Dalam custom room kita bisa melakukan mapping untuk mencari tahu spotspot yang potensial dalam map.


Baca Juga : Arti Grinding dan Farming Dalam Game


Penutup

Bagaimana, tidak terlalu sulit kan membuat custom room di Free Fire? Jika ada langkah-langkah yang kurang jelas, kalian bisa menuliskannya pada kolom komentar.

Mungkin sampai di sini dulu pembahasan yang dapat saya hadirkan tentang cara membuat custom room di Free Fire serta fungsinya. Yang paling penting, pastikan kalian memiliki room card atau diamond, ya.

Semoga Bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.