Inilah 6 Cara Berhenti NSP Telkomsel Terbaru 2020

Cara Berhenti NSP Telkomsel Terbaru

Cara Berhenti NSP Telkomsel – Selamat datang kembali sobat semuanya, dalam kesempatan kali ini admin ingin membagikan kalian sebuah informasi yang berhubungan dengan NSP atau sering juga disebut dengan nada sambung dari provider telkomsel.

Ditahun sebelumnya mungkin kita sering dihebohkan dengan adanya sebuah nada tunggu saat ingin menelepon seseorang dan nada tersebut berupa lagu atau musik dari penyanyi populer yang ada di Indonesia. Hal ini tentu juga membuat banyak orang heboh, karena pada masa itu belum ada orang yang tahu tentang nada tunggu atau NSP tersebut.

Namun untuk bisa menggunakan nada tunggu dari penyanyi favorit kalian itu harus membayar dengan sejumlah pulsa yang ada didalam nomor Telkomsel yang kalian miliki. Selain itu, layanan ini juga bersifat langganan dan kalian wajib membayarnya setiap bulan dengan jumlah pulsa tertentu.

Apa Kegunaan NSP?

Mungkin dari kita masih ada yang bertanya-tanya tentang apa kegunaan NSP? NSP adalah sebuah layanan berbayar yang bisa digunakan oleh semua pengguna provider telkomsel. Layanan ini digunakan oleh sebagain orang untuk personalisasi nada sambung pada nomor telkomsel yang digunakan.

Sebagai contoh sederhana, saat seseorang mengaktifkan layanan NSP maka provider telkomsel akan mengganti nada panggilan yang bunyinya “Tut..tut..tut” itu dengan nada musik atau lagu yang dipilih saat pengguna mengaktifkan NSP dan akan terdengar saat nomor pelanggan NSP dihubungi oleh nomor lain.

Untuk saat ini, pastinya kalian sudah mengerti serta paham tentang apa yang dimaksud dengan NSP. Nah, untuk selanjutnya admin juga akan memberikan kalian informasi tentang cara berhenti NSP Telkomsel terbaru.

Cara Berhenti NSP Telkomsel Terbaru

Semakin lama, biaya berlangganan NSP Telkomsel terus mengalami peningkatan dan ini sering membuat sebagian pengguna lebih memilih untuk menonaktifkan NSP tersebut. Tapi ternyata ada masalah lain, ternyata cara berhenti NSP Telkomsel itu tidak semuda seperti saat kita awal berlangganan NSP.

Meski begitu kalian tidak perlu panik dan khawatir dengan masalah tersebut, karena dalam artikel ini admin akan membagikan kalian 6 cara berhenti NSP Telkomsel dengan mudah dan bisa kalian lakukan dirumah.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, langsung saja kita simak artikelnya dibawah ini:

#1. Cara Berhenti Berlangganan NSP Telkomsel Melalui Kode Dial

Cara Berhenti Berlangganan NSP Telkomsel Melalui Kode Dial

Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel yang pertama itu bisa kalian lakukan menggunakan kodel Dial yang sudah disediakan oleh Provider Telkomsel.

Sama seperti provider lainnya, Telkomsel juga sudah menyediakan kode dial yang dapat menunjang seluruh keperluan yang dibutuhkan oleh penggunannya seperti melihat masa aktif kartu, daftar paket internet dan tidak ketinggalan juga berhenti berlangganan NSP.

Apabila kalian sebelumnya pernah berlangganan NSP Telkomsel, maka kalian dapat menonaktifkan langganan NSP tersebut menggunakan menu yang berikut ini.

  • Langkah pertama kalian wajib membuka aplikasi “Dial” yang ada pada Smartphone.
  • Dalam aplikasi itu kalian ketikan “*121*9#” atau “*1219#“.
  • Setelah itu kalian bisa langsung menekan opsi “Panggil“.
  • Tunggu sampai beberapa saat sampai muncul pesan pop-up.
  • Selanjutnya kalian bisa memilih menu nomor 5.

Terakhir kalian bisa terus mengikuti panduan-panduan yang ditampilkan oleh Telkomsel. Jika berhasil, maka kalian akan menerima sebuah SMS yang berisi kalau langganan NSP kalian sudah dibatalkan.

#2. Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Dengan Menghubungi 188

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Dengan Menghubungi 188

Cara berhenti NSP Telkomsel yang selanjutnya ini bisa kalian lakukan dengan menghubungi nomor 188 yang sudah disediakan oleh provider Telkomsel.

Nomor 188 ini adalah salah satu nomor custemer service dari provider Telkomsel yang ada di Indonsia. Jadi kalian dapat menghubungi nomor tersebut saat ingin mengatur paket-paket tertentu yang memang sedang aktif dalam kartu Telkomsel yang saat ini sedang kalian gunakan.

Untuk melakukannya sangatlah gampang, berikut cara menonaktifkan NSP Telkomsel:

  • Langkah pertama buka dulu aplikasi “Telepon” yang ada didalam ponsel.
  • Setelah itu kalian ketikan nomor “188
  • Berikutnya kalian bisa langsung tekan menu “Panggil“.
  • Terakhir kalian bisa mengikuti arahan untuk menonaktifkan layanan NSP.

Untuk nomor custemer service 188 ini tidak hanya bisa kalian gunakan pada kartu Telkomsel saja tapi juga bisa digunakan pada kartu AS, Halo dan LOOP. Jika nomor tersebut tidak bisa kalian hubungi, maka alternatifnya kalian bisa menghubungi nomor 021-728-00044.

#3. Cara Unreg NSP Telkomsel Melalui SMS

Cara Unreg NSP Telkomsel Melalui SMS

Selanjutnya, cara berhenti NSP Telkomsel juga bisa kalian lakukan melalui aplikasi SMS yang ada didalam smartphone. Tapi perlu kalian ingat kalau dalam cara ini kalian hanya bisa menonaktifkan paket-paket NSP tertentu saja.

Cara Unreg NSP Telkomsel melalui SMS itu adalah seperti berikut:

  • Langkah awal kalian bisa membuka aplikasi “SMS” yang ada pada telepon.
  • Lalu kalian dapat menekan icon “Pesan Baru“.
  • Ketikan kata “OFF” pada kolom pesan.
  • Selanjutnya kalian bisa mengirimnya ke nomor “1212“.

Apabila berhasil, kalian akan mendapatkan sebuah pesan yang berisikan kalau NSP yang pernah kalian daftarkan sebelumnya telah berhenti.

#4. Biarkan Sampai Masa Aktif NSP Habis

Cara berhenti NSP Telkomsel yang berikut ini dapat kita kategorikan adalah cara yang paling simpel dan ampuh untuk dilakukan. Yah, kalian bisa menunggu sampai masa aktif NSP yang didaftarkan itu habis.

Seperti yang sudah admin jelaskan sebelumnya kalau, layanan NSP Telkomsel itu memiliki masa aktif dan masa aktif yang paling lama bisanya 30 hari teritung dari awal pendaftaran. Jadi apabila kalian baru saja berlangganan atau tidak sengaja berlangganan NSP maka untuk menghentikan berlangganannya itu kalian wajib menunggu selama 30 hari kedepan.

Tapi kalian juga wajib untuk tidak melakukan isi ulang saat tanggal jatuh tempo pembayaran paket NSP yang kalian gunakan.

#5. Hubungi CS Telkomsel

Berikutnya kalian juga bisa mencoba cara berhenti NSP Telkomsel dengan menghubungi langsung nomor custemer Service Telkomsel. Ini karena cara menonaktifkan langganan NSP itu mungkin akan berbeda-beda di setiap paket yang disediakan oleh pihak Telkomsel.

Jadi, untuk dapat mengetahui cara berhenti NSP Telkomsel dengan benar atau sesuai dengan paket yang kita pilih sebelumnya, maka dengan menghubungi CS kita pasti akan mendapatkan arahan yang tepat untuk berhenti berlangganan paket NSP tersebut.

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk menghubungi CS Telkomsel. Beberapa caranya itu bisa lewat:

  1. Halaman Facebook resmi Telkomsel.
  2. Melalui aplikasi MyTelkomsel.
  3. Intagram resmi dari Telkomsel
  4. Dan tentunya masih banyak lagi.

#6. Ganti Dengan Kartu yang Baru

Ganti Dengan Kartu yang Baru

Terakhir, apabila semua cara berhenti NSP Telkomsel sudah kalian coba lakukan namun hasilnya masih belum sesuai dan pulsa kalian masih saja di potong setiap isi ulang. Maka pilihan terakhir untuk mengakhiri semua ini adalah dengan mengganti kartu Telkomsel lama dengan yang baru.

Dengan mengganti kartu lama kalian dengan yang baru, maka secara otomatis kalian tidak akan mendapatkan notifikasi langganan apapun dari provider Telkomsel seperti sebelumnya dan pulsa kalian juga tidak akan dipotong lagi saat isi ulang.

Penutup

Jadi jika saat ini mungkin kalian tidak sengaja berlangganan NSP Telkomsel dan ingin berhenti dengan layanan tersebut, maka kalian bisa memilih salah satu dari 6 cara berhenti langganan NSP Telkomsel diatas tadi.

Baiklah, mungkin hanya cukup sampai disini saja informasi yang bisa admin hadirkan untuk kalian tentang cara berhenti NSP Telkomsel Terbaru. Selamat mencoba dan jangan lupa nantikan tips-tips keren seputar gadget lainnya hanya di Kampung Gadget.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.