17 Aplikasi Pendingin Hp Android Terbaik 2020

Aplikasi Pendingin Hp Android Terbaik 2020

Aplikasi Pendingin Hp Android – Saat ini ponsel Android memang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, bukan tanpa sebab, ini karena hampir seluruh aktivitas setiap orang itu ada didalam sebuah smartphone, mulai dari bekerja, belajar, bermain sampai bersilaturahmi. Tapi, pernah tidak kalian sendiri sadari kalau ponsel yang digunakan dalam jangka waktu lama dapat menjadi panas?

Suhu panas yang keluar dari ponsel yang sering kita gunakan itu timbul dari CPU yang sedang bekerja. Ketika kalian menggunakan ponsel dalam jangka waktu yang lama serta dengan intensitas tinggi, maka suhu panas yang dikeluarkan oleh CPU akan terus meningkat dan akan kalian rasakan dibelakang bodi ponsel.

Jika hal tersebut terjadi dalam jangka waktu lama atau sering maka ini akan menjadi penyebab beberapa komponen yang ada didalam ponsel mengalami kerusakan. Salah satu komponen yang akan terkena imbas paling pertama adalah baterai, hal ini karena baterai lebih dulu terpapar oleh suhu panas.

Beberapa aktivitas yang disinyalir menjadi penyebab ponsel Android cepat panas adalah bermain game, browsing, penggunaan charger yang tidak bagus, baterai tidak original sampai menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan.

Lalu, bagaimana cara mengatasi smartphone agar tidak panas saat kita gunakan sehari-hari? Solusinya sangat mudah, dimana kalian hanya perlu menginstal aplikasi pendingin Hp Android.

Daftar 17 Aplikasi Pendingin Hp Android Otomatis Terbaik 2020

Daftar Aplikasi Pendingin Hp Android Otomatis Terbaik 2020

Saat ini memang sudah banyak tersedia aplikasi pendingin Hp Android yang bisa diinstal secara gratis di Google Play Store. Meski begitu, tidak semua aplikasi tersebut aman untuk di-instal pada ponsel Android kalian. Sebab beberapa diantaranya merupakan aplikasi dengan tingkat keamanan rendah dan kemungkinan besar berbahaya bagi smartphone kalian.

Namun kalian tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, sebab dibawah ini Kampung Gadget sudah membuat daftar aplikasi pendingin Hp Android terbaik 2020.

1. Clean Master

Aplikasi pendingan Hp Android yang pertama adalah Clean Master. Aplikasi yang satu ini mempunyai banyak fitur terbaik dan salah satunya itu adalah fitur CPU Cooler. Dimana fitur tersebut akan menghentikan beberapa aplikasi secara otomatis ketika sistemnya mendeteksi kalau suhu panas yang dikeluarkan oleh CPU melebihi batas wajar.

Namu tidak hanya itu saja, aplikasi Clean Master juga dilengkapi dengan beberapa fitur keren lainnya, seperti Memory Boost. Fitur ini akan membantu kalian untuk mebebaskan RAM sehingga kinerja perangkat akan jauh lebih baik serta konsumsi daya pada baterai akan menjadi hemat.

2. Cooling Master

Cooling Master adalah salah satu aplikasi pendingin Hp Android yang sangat cocok kalian pasang pada smartphone yang selalu panas. Aplikasi ini akan memantau suhu CPU secara berkala dan jika ada aplikasi berjalan dan menggunakan RAM terlalu banyak maka secara otomatis Cooling Master akan menghentikannya.

Aplikasi yang satu ini juga sudah mendukung cukup banyak Bahasa, mulai dari bahasa Inggris, Cina, Spanyol, Rusia dan juga Indonesia. Tidak hanya itu, seluruh fitur terbaik yang ada didalam aplikasi tersebut bisa kalian gunakan secara gratis dan tanpa ada batasan waktu.

3. Phone Cooler

Phone Cooler adalah aplikasi yang akan selalu memonitor keadaan atau temperatur suhu yang ada pada CPU. Aplikasi ini akan selalu bekerja secara real-time serta mencari tahu penyebab terjadinya overheating pada smartphone Android.

Saat ponsel yang sedang kalian gunakan mendadak panas dan kinerja ponsel melambat maka dengan satu klik saja di aplikasi ini suhu CPU pada smartphone kalian akan kembali normal. Sebab Phone Cooler akan menutup secara otomatis beberapa aplikasi yang menjadi penyebab masalah tersebut.

4. Phone Cool Down

Seperti dengan namanya, aplikasi ini akan membantu kalian untuk mendinginkan ponsel yang sedang panas. Dimana Phone Cool Down mempunyai fitur yang akan menurunkan suhu CPU ketingkat normal serta akan selalu menjaga agar ponsel tetap stabil. Selain itu, aplikasi pendingin hp Android yang satu ini juga akan menutup secara otomatis beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan.

Selain mempunyai fitur yang mampu mendinginkan ponsel, Phone Cool Down juga memiliki fitur penting lainnya seperti Boost RAM, Clean junk serta fitur yang dapat menghemat konsumsi daya pada baterai ponsel kalian.

5. Phone Cooler Master And CPU Cooling

Aplikasi pendingin Hp Android yang berikutnya ini bernama Phone Cooler Master And CPU Cooling. Dimana aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang mampu mendinginkan ponsel secara efektif, aman dan pastinya tidak membahayakan data penting yang tersimpan didalamnya. Cara kerja dari aplikasi ini adalah mendinginkan CPU serta menghemat konsumsi daya pada baterai.

Tidak sampai disitu saja, aplikasi ini juga siap untuk memberikan kalian sebuah notifikasi peringatan apabila HP kalian mengalami masalah dan panas. Oleh karena itu, kalian juga akan menjadi lebih mudah dalam mengetahui keadaan dari smartphone yang digunakan.

6. Super Cleaner

Cara untuk mendinginkan ponsel yang overheating selanjutnya juga bisa kalian lakukan dengan menginstal aplikasi yang bernama Super Cleaner. Super Cleaner adalah salah satu aplikasi pendingin HP yang simpel dan hanya membutuhkan satu kali tap saja untuk menjalankannya. Sama seperti aplikasi pendingin Hp Android lainnya, dimana aplikasi ini akan selalu memonitor kinerja ponsel dan mencari tahu penyebab terjadinya overheating.

Selain bisa digunakan untuk mendinginkan ponsel yang sedang panas, aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur keren serta menarik lainnya, contohnya seperti Junk Files Cleaner, Cache Files Cleaner, Security & Antivirus atau Virus Cleaner, Phone Boster, Game Boster dan masih banyak lagi fitur keren lainnya.

7. Go Speed

Go Speed juga merupakan salah satu aplikasi pendingin Hp Android yang layak untuk kalian pertimbangkan. Seperti halnya aplikasi diatas, dimana Go Speed juga bisa kalian download secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini akan menjaga serta mencegah perangkat kalian bekerja lebih keras yang membuatnya lebih cepat panas. Tidak hanya itu, Go Speed juga akan meningkatkan kecepatan perangkat kalian mencapai 60%.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini juga masih sama dengan fitur yang ada didalam aplikasi pendingin Hp Android sebelumnya. Namun fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain tapi ada pada Go Speed adalah fitur meningkatkan kecepatan ponsel hingga 60% tanpa membebani CPU.

8. CPU Cooler

Apakah ponsel kalian terasa panas saat digunakan? Jika demikian, kalian wajib untuk mendinginkannya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Yup, aplikasi ini bernama CPU Cooler. Dimana CPU Cooler mampu untuk menjaga suhu pada ponsel tetap dingin serta membuat kinerja ponsel lebih ringan.

Lebih menariknya lagi, aplikasi ini akan selalu memberikan kalian sebuah informasi secara berkala mengenai suhu ponsel yang digunakan saat ini. Jadi saat ponsel yang kamu gunakan sudah terasa panas, maka aplikasi ini akan bekerja secara otomatis untuk mendinginkannya. Tidak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga diklaim mampu untuk menjaga tingkat suhu didalam ponsel, tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin.

9. Finally Clean

Sistem kinerja dari aplikasi yang satu ini memang tidak seperti aplikasi pendingin Hp Android yang disebutkan tadi, karena Finally Clean ini bekerja untuk membersihkan semua sampah yang ada didalam smartphone. Meski begitu, aplikasi ini masih tetap bisa kalian gunakan untuk mencegah ponsel cepat panas.

Dalam beberapa kasus, file sampah yang menumpuk didalam ponsel akan membuat kinerja CPU semakin berat, ini tidak hanya berimbas pada konsumsi baterai yang semakin boros tapi juga suhu panas yang keluar juga akan ikut meningkat.

10. Cooler Master

Sesuai dengan nama dari aplikasi yang satu ini, Cooler Master mampu untuk mendinginkan HP kalian yang terlalu panas saat digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang akan selalu memonitor keadaan suhu ponsel kalian. Saat suhu panas pada ponsel mulai meningkat, maka secara otomatis Cooler Master akan mendinginkannya.

Selain bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini juga tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak, karena Cooler Master hanya berkapasitas 3,9 MB saja. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai ponsel dengan kapasitas penyimpanan sedikit.

11. Free Phone Cooler Master Pro

Free Phone Cooler Master Pro juga merupakan salah satu aplikasi pendingin Hp Android terbaik dan juga gratis yang wajib untuk kalian gunakan. Spesifikasi serta fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi yang sudah disebutkan diatas tadi.

Aplikasi ini akan selalu memonitor ponsel kalian dan menjaganya agar tidak cepat panas meski sedang kalian gunakan. Untuk mengaktifkan aplikasi ini juga sangat mudah, karena kalian hanya perlu mengaktifkannya saat pertama kali mendownloadnya saja dan akan terus aktif selama ponsel kalian hidup.

12. Phone Cooler CPU Cooler Master

Masih dalam daftar aplikasi pendingin Hp Android terbaik 2020, kali ini aplikasi yang bernama Phone Cooler CPU Cooler Master bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang sedang membutuhkan aplikasi tambahan untuk mendinginkan ponsel.

Dalam aplikasi yang satu ini, Phone Cooler CPU Cooler Master ini memiliki beberapa fitur yang mampu mendeteksi penyebab timbulnya suhu panas berlebih didalam ponsel. Selain itu, aplikasi ini juga mampu memonitorisasi suhu secara real-time.

13. Cooler Master CPU Cooling

Selain aplikasi diatas, Cooler Master CPU Cooling juga bisa menjadi pilihan buat kamu yang sering mengalami masalah pada ponsel yang cepat panas. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan ponsel kalian terhindar dari masalah keluarnya suhu panas yang meningkat secara derastis.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi biasanya, dimana Cooler Master CPU Cooling ini akan bekerja untuk mencari tahu inti dari penyebab masalah yang mengakibatkan ponsel kalian panas. Setelah penyebabnya diketahui, maka secara otomatis aplikasi ini akan bekerja untuk mengatasinya.

14. Phone Cooler (Fast CPU Cooler)

Phone Cooler juga salah satu aplikasi pendingin HP Android yang patut untuk kalian coba gunakan. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menjamin ponsel yang kalian gunakan tetap dingin dan mencegahnya agar tidak overheat. Dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai fitur unggulan yang pastinya akan sangat berguna untuk ponsel kalian seperti, real-time device temperature mentoring yang akan memonitor suhu ponsel secara teratur.

Tidak hanya itu saja, Phone Cooler (Fast CPU Cooler) juga memiliki fitur lain yang tidak kalah penting seperti Dynamic Overheating App Detection, One Tap to Cool Down dan masih banyak lagi. Pastinya fitur tersebut akan selalu berguna bagi ponsel Android kalian.

15. Phone Cooler – ProTools

Untuk aplikasi yang satu ini memang mempunyai sistem kerja yang hampir sama dengan aplikasi pendingin HP Android lainnya, dimana aplikasi ini akan menganalisir apa yang menjadi penyebab ponsel Overheating. Setelah diketemukan, ponsel ini akan segera menutup aplikasi tersebut, sehinggan ponsel kalian akan kembali dingin.

Kelebihan lain yang ada pada Phone cooler – ProTools ini adalah fitur yang mampu melakukan reduce pada daya baterai ponsel kalian dengan melakukan penghapusan file Cache junk yang ada pada memori RAM. Oleh karena itu, kapasitas RAM pada ponsel kalian tidak akan cepat habis dan kinerja ponsel akan lebih baik.

16. Finally Clean Booster

Aplikasi yang satu ini mempunyai kemampuan yang tidak hanya bisa menjaga suhu ponsel kalian tetap dingin, tapi juga mampu mengoptimasi kinerja CPU secara otomatis yang nantinya akan membuat kinerja ponsel kalian lebih baik dan terhindari dari lag atau blank.

Layaknya aplikasi pengingin Hp Android terbaik lainnya, Finally Clean Booster juga bisa kalian unduh secara gratis didalam Google Play Store yang ada pada smartphone kalian. Untuk ukuran, aplikasi ini hanya berukuran 5.8MB saja dan pastinya aman untuk keamanan smartphone kalian.

17. Phone Cool Down

Aplikasi pendingin HP Android gratis yang terakhir ini bernama Phone Cool Down. Dimana kalian juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk memonitor kinerja CPU dan menjaga suhu ponsel tetap dingin. Selain itu, fitur yang ada didalam aplikasi ini juga mampu untuk mempercepat kinerja ponsel kalian.

Untuk masalah ukuran, aplikasi ini hanya berikuran 4.5MB saja dan sangat aman untuk dijalankan disetiap ponsel Android yang mempunyai kapasitas memori kecil. Jadi apakah kalian berminat untuk menggunakan aplikasi yang satu ini?

Tips Memilih Aplikasi Pindingin Hp Terbaik 2020

Tips Memilih Aplikasi Pindingin Hp Terbaik 2020

Setelah kita sudah melihat beberapa daftar aplikasi pendingin HP Android terbaik dan gratis, maka langkah selanjutnya admin akan memberikan kalian sedikit tips untuk memilih aplikasi pendingin HP Android yang aman dan terpercaya.

Seperti yang kita tahu kalau saat ini sudah ada banyak jenis aplikasi pendingin HP Android yang bisa langsung kita instal, tapi tidak semua aplikasi tersebut dapat kita percaya. Sebab tidak sedikit aplikasi tersebut dibuat dengan sengaja untuk digunakan sebagai alat peretas data pada smartphone korbannya. Oleh sebab itu, kita sebagai pengguna harus bisa lebih pintar dalam memilih sebuah aplikasi yang akan digunakan.

Nah, langsung saja kita lihat langkah-langkah memilih aplikasi pendingin Hp Android yang aman dibawah ini.

  1. Pastikan kalian mendownload aplikasi tersebut di Google Plays Store.
  2. Lihat secara detail Review pengguna yang ada pada aplikasi tersebut, apakah lebih kearah negatif atau kearah yang positif.
  3. Perhatikan jumlah instal aplikasi yang kamu pilih dan usahakan pilih aplikasi yang jumlah instalasinya lebih dari 1juta atau lebih juga bagus.
  4. Lihat juga renting yang didapatkan oleh aplikasi tersebut, usahakan lebih dari 3+.
  5. Perhatikan juga profil developer aplikasi secara detail.
  6. Pilih aplikasi sesuai kebutuhan kalian dan usahakan juga sesuai dengan spesifikasi ponsel Android kalian.

Setelah kalian mengikuti 5 tips memilih aplikasi pendingin Hp Android diatas, pastinya kalian sudah bisa mendapatkan sebuah aplikasi yang sesuai dengan apa yang sudah diharapkan dan pastinya sangat aman untuk ponsel kalian.

Baik, mungkin itu saja sedikit ulasan yang bisa admin hadirkan untuk kalian mengenai daftan aplikasi pendingin Hp Android terbaik 2020. Semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan tips seputar gadget terbaru lainnya hanya di Kampunggadget.com.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.