7 Cara Mematikan Notifikasi Hp Vivo Paling Terbaru

Cara Mematikan Notifikasi Hp Vivo Paling Terbaru

Cara Mematikan Notifikasi Hp VivoVivo adalah salah satu produsen smartphone yang sudah merilis berbagai tipe ponsel pintar dengan teknologi serta spesifikasi terbaru namun dengan harga yang tetap terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah kebawah. Sampai saat ini Vivo terus melakukan inovasi disetiap produk smartphone terbarunya dengan sistem operasi Android serta dikemas dengan sistem UI yang bernama Funtouch.

Jika dilihat dari segi tampilan, Vivo memang memiliki desain yang sedikit berbeda tapi untuk urusan fitur dan spesifikasi ternyata tidak jauh berbeda dari produsen smartphone lainnya. Hal ini juga menjadikan Vivo sebagai salah satu smartphone murah namun dengan kualitas terbaik dikelasnya.

Ini juga dibuktikan pada fitur yang tersemat didalam setiap produk ponselnya seperti processor, RAM, ruang penyimpanan dan OS yang rata-rata lebih baik dikelas harga yang sama. Namun untuk saat ini admin sendiri tidak akan menjelaskan secara detail mengenai produk yang dimiliki oleh Vivo, tapi di artikel ini admin akan membagikan bagaimana cara mematikan notifikasi Hp Vivo yang sering mengganggu. Jika kalian berminat untuk melihat seluruh produk dari Vivo, maka bisa melihatnya disini.

Beginilah Cara Mematikan Notifikasi Hp Vivo Untuk Semua Tipe

Beginilah Cara Mematikan Notifikasi Hp Vivo Untuk Semua Tipe

Notifikasi adalah sebuah pesan pemberitahuan yang dikirimkan oleh aplikasi maupun sistem yang ada didalam ponsel Android. Notifikasi ini sebenarnya sangat membantu kita sebagai pengguna untuk mengetahui hal-hal baru yang sedang terjadi ataupun yang akan terjadi didalam smartphone maupun aplikasi yang kita pasang.

Tapi terkadang tidak semua notifikasi yang muncul pada ponsel kita adalah pemberitahuan yang penting serta bermanfaat sebab bisa saja itu hanya sekedar notifikasi promo yang dimunculkan oleh aplikasi atau game yang kita install. Jadi bagaimana cara mematikan notifikasi HP Vivo? Yuk, kita lihat caranya dibawah ini.

1. Cara Mematikan Notifikasi Pembaharuan Sistem

Setiap ponsel Android pasti akan melakukan pembaharuan secara berkala, hal ini dilakukan untuk memperbaiki masalah-masalah yang sedang terjadi agar setiap pengguna bisa merasa nyaman saat mengoperasikannya. Tapi tidak sedikit dari mereka yang sering merasa terganggu dengan notifikasi pembaharuan sistem yang sering muncul.

Nah, cara mematikan notifikasi hp vivo tersebut tidaklah sulit karena berikut caranya:

  • Langkah pertama kalian masuk kedalam menu “Pengaturan“.
  • Setelah itu kalian cari menu “Pembaharuan Sistem“.
  • Jika sudah kalian cari icon “Titik tiga” yang biasanya ada di sudut kanan atas.
  • Terakhir kalian tinggal menonaktifkan “Peningkatan Versi Pintar“.

Namun perlu juga kalian ketahui, meski notifikasi pembaharuan sistem tersebut sudah di nonaktifkan, namun terkadang pembaharuan sistem yang sangat penting masih bisa memunculkan sebuah notifikasi.

2. Cara Mematikan Notifikasi Pesan di Layar Kunci

Sama halnya juga dengan masalah diatas, notifikasi pesan yang sering muncul di layar kunci juga sering membuat kita terganggu. Apalagi saat kita sedang sibuk bekerja dan muncul notifikasi pesan yang kita rasa itu tidak penting dari beberapa aplikasi maupun game.

Namun kalian tidak usah khawatir dengan masalah itu, sebab cara mematikan notifikasi Hp Vivo di layar kunci tidaklah sesulit yang dibayangkan. Berikut caranya:

  • Pertama-tama kalian masuk kedalam menu “Pengaturan“.
  • Setelah itu kalian pilih menu “Bilah Status dan Pemberitahuan“.
  • Berikutnya pilih “Kelola Notifikasi“.
  • Dalam menu ini cari “Pesan“.
  • Setelah itu kalian bisa menonaktifkannya dengan menekan di menu “Tampilkan di layar kunci” dan juga “Tampilkan pemberitahuan pada layar kunci“.

Tapi jika kamu menggunakan aplikasi layar kunci pihak ketiga yang di install melalui Google Play Store, maka kemungkinan besar cara diatas tidak akan bisa menonaktifkan notifikasi yang muncul di layar kunci. Jadi kalian harus menonaktifkannya melalui aplikasi layar kunci pihak ketiga tersebut.

3. Cara Mematikan Notifikasi Pratinjau Atas Aplikasi

Untuk kalian yang masih mengalami masalah dengan notifikasi yang sering muncul diatas aplikasi ataupun game yang di install, maka tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Karena berikut adalah cara mematikan notifikasi pratinjau atas aplikasi maupun game.

  • Langkah awal kalian masuk kedalam menu “Pengaturan“.
  • Setelah itu kalian cari menu “Bilah status dan pemberitahuan“.
  • Lalu tekan antarmuka pengaturan pemberitahuan pada aplikasi.
  • Terakhir kalian nonaktifkan “Pratinjau pemberitahuan“.

Maka secara otomatis, aplikasi tidak akan bisa memunculkan pemberitahuan lagi di bila atas ponsel kalian.

4. Cara Mematikan Notifikasi Dari Aplikasi dan Game Secara Permanen

Cara Mematikan Notifikasi Dari Aplikasi dan Game

Masih sama dengan masalah diatas, setiap aplikasi dan juga game yang kalian install didalam ponsel itu pasti akan memunculkan sebuah notifikasi atau pesan. Namun terkadang notifikasi pesan yang dimunculkan itu tidak terlalu penting dan ini biasanya lebih sering mengganggu kenyamanan kita.

Nah, sebenarnya cara menonaktifkan notifikasi tersebut tidaklah sulit untuk dilakukan. Berikut cara lengkapnya:

  • Pertama kalian masuk kedalam menu “Pengaturan“.
  • Setelah itu kalian cari menu “Bilah status dan pemberitahuan“.
  • Pilih satu-persatu aplikasi dan game yang ingin di nonaktfikan notifikasinya.
  • Terakhir tekan menu “Izinkan Notifikasi” untuk menonaktifkannya.

Dengan begini, aplikasi dan game yang sudah kalian pilih tadi tidak akan bisa mengirimkan notifikasi pesan kedalam bila status ponsel.

5. Cara Menghapus Notifikasi “Messenger sedang ditampilkan di atas aplikasi lain”

Notifikasi yang satu ini biasanya akan terlihat apabila ada jendela melayang atau sering disebut dengan Chat Head. Ini juga merupakan salah satu fitur terbaik yang ada pada ponsel yang menggunakan Android O. Meski itu fitur yang cukup berguna, namun tidak sedikit orang yang merasa terganggu dengan notifikasi tersebut.

Bagi kalian yang ingin menonaktifkan, bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama kalian masuk dalam menu “Pengaturan“.
  • Setelah itu cari menu “Pengaturan lainnya“.
  • Berikutnya kalian cari lagi menu “Panggilan izin aplikasi“.
  • Dalam menu ini kalian pilih “Jendela Melayang“.
  • Terakhir matikan “Cheat Head” di Messenger.

6. Cara Menghapus Notifikasi Nomor Pesan yang Belum Terbaca pada Icon Aplikasi

Selain notifikasi pada bila status, aplikasi maupun game juga sering memunculkan notifikasi angka pada icon aplikasi ataupun game yang sudah di install. Pada umumnya, notifikasi ini berfungsi untuk memberikan isyarat kepada penggunannya kalau ada hal baru ataupun pesan baru.

Meski begitu, tidak sedikit dari pengguna HP Vivo merasa terganggu dengan notifikasi tersebut. Namun cara mematikan notifikasi HP Vivo yang satu ini cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama kalian harus masuk kedalam menu “Pengaturan“.
  • Setelah itu kalian cari lagi menu “Bila Status dan Pemberitahuan“.
  • Berikutnya kalian cari menu “Kelola notifikasi“.
  • Pilih aplikasi dan juga game yang ingin di nonaktifkan notifikasinya.
  • Terakhir untuk mematikan notifikasi angka, kalian bisa memilih menu “Izinkan notifikasi” dan “Icon Aplikasi“.

7. Cara Menonaktifkan Mesin Bijak Vivo

Cara mematikan notifikasi HP Vivo yang terakhir ini mungkin bisa dikatakan paling mudah daripada cara yang sudah dijelaskan diatas tadi. Nah, bagi kalian yang ingin menonaktifkan notifikasi mesin bijak pada HP Vivo bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama tunggu sampai muncul notifikasi tersebut.
  • Saat pesan sudah muncul maka pilih menu “Jangan Tanya Lagi“.
  • Dengan begitu notifikasi tersebut tidak akan muncul pada layar HP Vivo kalian.

Perlu juga untuk kalian ketahui, kalau cara mematikan notifikasi HP Vivo yang diatas tadi itu mungkin saja berbeda pada HP Vivo versi lama yang kalian miliki. Meski demikian kalian masih bisa mencoba cara mematikan notifikasi HP Vivo yang sudah dijelaskan tadi.

Jika kalian mengalami kendala saat mengikuti cara mematikan notifikasi HP Vivo diatas, maka jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Sekian informasi mengenai cara mematikan notifikasi HP Vivo terbaru yang bisa admin hadirkan hari ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

12 komentar

    1. Buka Pengaturan> Bilah status dan pemberitahuan (>Kelola notifikasi), ketikan mesin bijak Vivo, aktifkan Izinkan notifikasi.

  1. Kenapa ya aplikasi di hp saya.. setiap saya masuk, aplikasi nya langsung keluar sendiri. Terus ada notifikasi dari mesin bijak.. dan ada beberapa aplikasi yang seperti itu.. mungkin ada solusinya?.

    1. Biasanya penyebabnya, antara aplikasi yang Error atau hp memang tidak kompetable dengan aplikasinya.
      Saran saya, cobak di install ulang aplikasinya. Jika belum bisa, cobak di reset pabrik hp yang di gunakan.

    1. Saya jga mengalami keluhan sama sperti di atas kak,
      Saya udh reset pabrik jga tapi ttep gabisa.
      Sebelum nya normal² saja maen game ny, setelah uprgade ke versi baru malah ga bisa.
      Tolong beri solusi agar saya tetap bisa memainkan game saya, tanpa harus ganti hp segala.

      1. Itu artinya perangkat yang sobat gunakan sudah tidak kompatible dengan aplikasi gamenya. Jika bisa, coba download aplikasi game versi yang lebih lama atau sebelum di update. Bisa melalui Google Playstore atau pengaturan aplikasi yang ada pada HP. Tapi kecil kemungkinan ini bisa berhasil ya.

    1. Dari pengalaman saya, mematikan notifikasi pada aplikasi itu tidak mempengaruhi kinerja aplikasinya. Hanya saja aplikasinya tidak bisa mendorong pesan ke bilah notifikasi pada layar HP. Dan Aplikasinya tetap bisa berjalan dengan normal, kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.