Aplikasi Pemutar Video Android yang Bisa di Minimize

Aplikasi Pemutar Video Android yang Bisa di Minimize Terbarik

Selamat datang sobat Kampung Gadget, hari ini saya ingin membagikan sebuah informasi mengenai aplikasi pemutar video Android yang bisa di minimize. Di mana sebuah video yang kalian sukai itu dapat diputar dengan lancar di latar belakang Android tanpa takut macet.

Memutar video kesukaan di perangkat Android tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka yang sering melakukannya. Selain lebih mudah di bawah kemana-mana, memutar video atau film kesukaan melalui HP juga lebih simpel dibandingkan menggunakan komputer atau laptop.

Meski saat ini sudah ada banyak daftar aplikasi pemutar video terbaik untuk Android, namun tidak semuanya bisa memutar video di latar belakang. Sehingga ini akan membuat kita kesulitan jika ingin melakukan multitasking atau mengerjakan hal lain secara bersamaan. Lalu adakah aplikasi yang bisa memutar video di latar belakang untuk Android?

Tentu saja ada, karena baru-baru ini beberapa developer aplikasi mulai mengembangkan sebuah aplikasi pemutar video untuk Android yang bisa di minimize. Meski tidak terlalu banyak, namun di sini saya menemukan beberapa aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut.

Daftar Aplikasi Pemutar Video Android yang Bisa di Minimize

  1. BSPlayer
  2. RealPlayer Cloud
  3. Dice Player
  4. MX Player
  5. VLC for Android
  6. MoboPlayer
  7. GOM Player

Untuk penjelasan dari aplikasi tersebut, kalian bisa melihatnya di bawah ini.

1. Aplikasi BSPlayer

Aplikasi pemutar video Android yang bisa di minimize pertama bernama BSPlayer. Di mana aplikasi BSPlayer ini sangat cocok sekali untuk kalian yang suka otak-atik tampilan yang ada di dalam aplikasi. Ini karena developer aplikasi ini sudah melengkapinya dengan fitur kustomisasi yang dapat diterapkan dengan mudah.

BSPlayer terbaru saat ini sudah hadir dengan dilengkapi antarmuka yang sangat intuitif, membuat penggunanya bisa mencari video dengan lebih mudah. Selain itu, aplikasi BSPlayer ini juga mempunyai semua aspek dasar pemutar video terbaik di Android.

Mulai dari hardware dan software encoding dan tidak ketinggalan juga dengan dukungan format pemutar video yang lengkap. Kelebihan lainnya itu kita bisa memutar video yang diinginkan di latar belakang atau sambil mengerjakan hal lain didalam ponsel.

Tapi untuk saat ini, fitur tersebut hanya bisa kalian nikmati untuk pengguna premium saja. Namun untuk pengguna gratis juga masih bisa menggunakan fitur-fitur lainnya yang tidak kalah menariknya.

2. RealPlayer Cloud

Seperti dengan nama dari aplikasi ini, di mana RealPlayer Cloud juga memberikan sebuah penyimpanan awan selain berfungsi untuk memutar video Android di latar belakang. Dengan hal ini, dapat kita katakan kalau aplikasi tersebut merupakan aplikasi pemutar video Android terbaik.

Didalam deskripsinya, tercantum sebuah kalimat yang menjelaskan kalau aplikasi ini mampu memberikan ruang penyimpanan awam yang besar serta memutar video dengan banyak format. Jelas ini merupakan sebuah perubahan yang cukup besar dilakukan oleh developer aplikasi RealPlayer Cloud.

Hebatnya lagi, fitur cloud yang ditawarkan juga tidak mengharuskan penggunanya untuk membuat akun pada aplikasi. Sehingga orang yang menggunakan aplikasi ini bisa langsung mengakses fitur-fitur yang ada didalamnya tanpa harus login.

Namun seperti halnya aplikasi pemutar video untuk Android lainnya, aplikasi ini juga hadir dengan dua versi. Di mana untuk versi premium, kalian bisa menggunakan semua fitur yang ada di dalam sepuasnya dan tanpa ada batasan. Sedangkan untuk versi gratis, tentu akan ada beberapa fitur yang tidak dapat digunakan begitu saja.

3. Dice Player

Seperti halnya aplikasi pemutar video untuk Android yang bisa di minimize tadi, Dice Player juga menawarkan banyak fitur didalamnya. Karena untuk aplikasi Dice Player, pengguna bisa menggunakan fitur multitasking secara gratis dan pastinya tidak perlu membayar lagi.

Namun tidak hanya fitur itu saja yang populer dalam aplikasi Dice Player, seperti hardware acceleration, fitur subtitle juga tergolong populer. Jika kalian ingin mendapatkan pelayanan dan fitur-fitur yang lebih banyak lagi, maka Dice Player juga menyediakan user premium. Di mana penggunanya bisa mendaftar untuk menjadi pengguna premium didalam aplikasi Dice Player.

4. MX Player

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi pemutar video yang satu ini, kan. MX Player adalah sebuah aplikasi yang sudah ada sejak bertahun-tahun lamanya dan di percaya sebagai aplikasi video player terbaik. Tentunya ada sebuah hal yang membuat aplikasi ini sangat begitu populer dibandingkan aplikasi video player lainnya.

Nah, yang menjadikannya begitu populer sampai sekarang adalah kemampuannya untuk memutar hampir seluruh jenis file video (all format). Selain itu kemampuannya untuk menampilkan subtitle yang terintegrasi serta kontrol hanya dengan menggunakan gerakan di layar Android.

Baru-baru ini, MX Player juga menambahkan fitur yang bisa membantu penggunanya untuk memutar video di latar belakang. Atau lebih tepatnya itu, video yang sedang diputar pada MX Player dapat di minimize dengan aman serta tanpa harus keluar terlebih dahulu.

Namun yang menjadi kelemahan dari aplikasi ini, kalian harus mendownload lagi codec untuk jenis processor tertentu yang bisa memutar video dengan format tertentu. Selain itu, untuk versi gratisannya, kalian juga akan menjumpai beberapa iklan yang tampil didalam aplikasi. Meski begitu, iklan yang tampil tidak terlalu banyak dan mengganggu kita saat menggunakan aplikasinya.

5. VLC for Android

Aplikasi pemutar video Android yang bisa di minimize selanjutnya ini bernama VLC for Android. Di mana aplikasi video player ini juga sudah ada sejak lama, namun untuk perangkat Android itu baru hadir beberapa tahun ini. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini, kita bisa memutar atau menonton video dengan tampilan yang sempurna dan mendukung banyak format file video.

VLC for Android juga hadir dalam versi beta, sehingga perbaikan senantiasa di lakukan oleh developernya guna mengatasi jika terjadi bug. Fungsi yang di hadirkan dalam aplikasi ini juga selalu dioptimalkan untuk seluruh penggunanya, agar bisa digunakan dengan nyaman.

6. MoboPlayer

MoboPlayer juga menjadi salah satu aplikasi pemutar video Android terbaik yang bisa di minimize dengan mudah. Ini karena aplikasi MoboPlayer sudah dibekali dengan fitur multitasking, yang mana penggunanya bisa melakukan hal lain di dalam ponsel sambil menonton video yang sedang di putar.

Namun tampilan antarmuka dari aplikasi ini masih jauh kalah dari aplikasi di atas, tapi masih lancar untuk digunakan memutar video. Tampilan yang muncul dari aplikasi MoboPlayer juga sudah di sesuaikan, sehingga tidak terlihat terlalu buruk.

Fitur lain yang juga membuat aplikasi ini terlihat keren adalah mode floating windows yang memungkinkan pengguna mengecilkan tampilan video yang sedang di putar. Untuk fitur sisanya itu masih tetap sama seperti aplikasi video player untuk Android lainnya.

7. GOM Player

Aplikasi pemutar video Android yang bisa di minimize terakhir ini adalah GOM Player. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi tersebut, karena ciri khas logo bergambar kaki membuatnya mudah untuk di ingat.

GOM Player mempunyai tampilan UI yang sangat nyaman serta tampilan menu slide, kontrol, gesture, multitasking dan yang lainnya. Membuat banyak pengguna aplikasi ini merasa puas dan nyaman saat memutar video kesukaannya di smartphone.

Tidak hanya itu, aplikasi GOM Player juga sudah mendukung banyak format video serta mampu menampilkan subtitle dengan baik. Resolusi yang ditampilkan oleh GOM Player juga sangat tinggi, sehingga membuat kita lebih nyaman saat menonton.

Penutup

Jadi bagaimana, kalian ingin menggunakan aplikasi yang mana? Semua aplikasi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga kalian harus memilih salah satu yang menurut kalian sesuai dengan keinginan serta kebutuhan.

Terakhir yang perlu saya tekankan untuk kalian, kalau jangan terlalu berharap dengan aplikasi Android versi gratis. Sebab tidak semua hal yang kita inginkan akan ada di sana, selain itu beberapa aplikasi video player gratis untuk Android memiliki iklan yang cukup mengganggu.

Sehingga jika kalian memang menyukai sebuah aplikasi dan aplikasi tersebut juga sesuai dengan kebutuhan, maka ada baiknya kalian membeli versi premiumnya saja. Selain membantu depelover untuk mengembangkan aplikasinya, kita juga biasanya akan di prioritaskan jika mengalami masalah.

Mungkin itu saja beberapa ulasan mengenai daftar aplikasi pemutar video Android yang bisa di minimize yang dapat saya hadirkan hari ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.