Vivo y30 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020

Vivo Y30

Kampung Gadget – Tepat pada bulan april lalu, Vivo secara resmi memperkenalkan sebuah ponsel Android yang bernama Vivo y50. Tapi selang beberapa minggu, Vivo kembali menampilkan produk terbarunya yang bernama Vivo y30 yang akan bersaing di kelas menengah.

Vivo Y30 ini hadir dengan spesifikasi yang cukup memumpuni di kelasnya, serta untuk urusan harga, ponsel tersebut ternyata dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dikisaran 2 jutaan saja. Meski demikian, kinerja dari ponsel Vivo y30 tersebut tidak usah kalian ragukan lagi.

Nah bagi kamu yang masih penasaran dengan spesifikasi dari Vivo y30 ini bisa melihat rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Vivo y30 Terbaru

JenisIPS LCD
Ukuran6.47 inci
Resolusi720 x 1560 piksel, rasio 19,5:9 (~ 266 ppi)

Vivo y30 ini hadir dengan layar yang cukup lebar yakni 6.4 inci serta ditambah dengan resolusi 720 x 1560 px yang akan membuat tampilan layar menjadi cukup jernih. Tidak hanya itu, warna gambar yang ditampilkan oleh layar ponsel ini juga cukup tajam.

ChipsetMediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPUOcta-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPU

Vivo juga sudah membekali ponsel terbarunya ini dengan dapur pacu yang sangat memumpuni di kelas menengah. Untuk urusan performa, ponsel ini tidak usah kalian ragukan karena sudah dibekali dengan Mediatek MT 6765 Helio P35 yang akan membuat kenyamanan saat bermain game ringan.

RAM4 GB
Memori Internal128 GB | eMMC 5.1
Memori EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Multitasking akan lebih mudah, karena Vivo sudah membekali ponselnya ini kapasitas RAM yang cukup besar di ukuran harga 2 jutaan. Selain RAM, ruang penyimpanan yang disediakan oleh Vivo juga sangat luas dan sangat cocok buat kalian yang suka menyimpan banyak file.

Kamera BelakangUkuran Lensa13 MP + 8MP + 2MP + 2MP
Fitur13 MP, f/2.2, (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
2 MP, f/2.4, (makro)
2 MP, f/2.4, (kedalaman)
+ LED flash, HDR, panorama
Video[email protected]
Kamera DepanUkuran Lensa8 MP
Fiturf/2.05, (wide)
Video[email protected]

Bagi kamu yang suka atau senang mengabadikan setiap momen sehari-hari maka ponsel yang satu ini sangat cocok untuk dibeli. Hal ini karena gambar serta video yang dihasilkan oleh ponsel tersebut sangatlah berkualitas serta kejernihan warna yang dihasilkan cukup memuaskan.

Jenis BateraiLi-Po
Kapasitas Baterai5000 mAh (tidak dapat dilepas)
Fitur Wireless ChargingNo

Untuk masalah ketahanan baterai, ponsel terbaru dari Vivo ini tidak usah kalian ragukan. Karena Vivo sudah membekali ponsel terbarunya ini dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 5000 mAh.

Tentu dengan kapasitas baterai cukup besar, kalian akan lebih jarang mencolokan charger ke ponsel. Tapi dibalik itu, ada kekurangan yang lumayan tidak mengenakan, dimana absennya fitur wireless charging akan membuat proses pengisian daya pada baterai lebih lama.

KonektivitasWlanWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
InfraredNo
NFCNo
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
USB2.0, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Fitur LainnyaOSAndroid 10
SensorFingerprint (dipasang di belakang), accelerometer, proximity, compass
3.5mm JackYes
WarnaMoonstone White, Emerald Black
HargaRp. 2.799.000

Bagaimana, apakah kalian berminat untuk membeli ponsel terbaru dari Vivo yang satu ini? Jika dilihat dari harga yang ditawarkan, Vivo Y30 ini termasuk ponsel yang memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya. Meski ada beberapa kekurangan, ponsel tersebut tetap cocok untuk kamu miliki.

Jika kalian tertarik atau ingin melihat beberapa ponsel terbaru yang sudah dirilis secara resmi di Indonesia oleh Vivo, maka kalian bisa melihatnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.