Update! 14 Kelebihan dan Kekurangan Samsung S10 Plus Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Samsung S10 Plus

Samsung kini kembali meliris sebuah smartphone terbarunya yang bernama Samsung S10 Plus. Tidak hanya itu ini juga menjadi sebuah kejutan tersendiri pada pasar Gadget Indonesia, terutama bagi pengguna HP Samsung.

Nah, apakah kalian saat ini sedang berencana untuk membeli ponsel terbaru dari Samsung ini? Jika iya, maka sebaiknya kalian lihat dulu apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung S10 Plus terbaru. Karena ada beberapa fitur yang mungkin akan membuat kalian terpesona.

Selain itu dengan melihat kelebihan dan kekurangan yang ada didalam ponsel yang hendak dibeli juga merupakan hal yang wajib. Karena dengan cara itu kita bisa meminimalisir kekecewaan saat sudah membelinya dan bisa mendapatkan ponsel yang sesuai dengan harapan.

Spesifikasi Samsung S10 Plus Terbaru

Spesifikasi Samsung S10 Plus Terbaru

Sebelum kita lihat kelebihan dan kekurangan yang ada didalam Samsung S10 plus, ada baiknya juga kita lihat dulu spesifikasi Samsung S10 plus.

Bisa dibilang juga kalau Samsung Galaxy S10 Plus ini adalah varian flagship yang sangat berkelas yang pernah dibuat oleh Samsung. Selain itu sejumlah performa keren juga ditawarkan dalam ponsel tersebut.

Dimana ponsel terbaru dari Samsung ini hadir dengan berbekal spesifikasi cukup memumpuni dikelasnya. Tidak hanya itu saja, beberapa teknologi terbaru dari Samsung juga ikut disematkan kedalam Galaxy S10 plus ini.

Penasaran? Yuk, kita lihat spesifikasi lengkapnya pada tabel yang ada dibawah ini:

NamaSamsung Galaxy S10 Plus
RilisFebruari 2019
Dimensi157,6 x 74,1 x 7,8 mm
Layar6,4 inci Quad HD (3.040×1.440) + Curved Dynamic AMOLED
Rasio Layar19:9, 438ppi
ProteksiCorning Gorilla Glass 6, HDR10+, Always-on display
RAM dan MemoriRAM 8 GB atau 12 GB (LPDDR4X)/Memori 128 GB/512GB/1TB + up to 512 GB via microSD card
KonektivitasBluetooth 5.0, NFC, Enhanced 4×4 MIMO, up to 7CA, LAA, LTE Cat.20 – 2.0Gbps download, 150Mbps upload
SIMDual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM atau MicroSD slot
Chipset dan IntiExynos 9820 (Indonesia) atau Snapdragon 855, 8 nm, 64-bit, Octa-core processor (2,8/2,7 GHz + 2,4/2,3 GHz +1,7/1,9 GHz)
KonektorUSB Type-C, Audio jack 3,5 mm
Baterai4.100 mAh/fast wireless charging 2.0, Wireless PowerShare
Kamera DepanDual Camera Selfie: 10 MP 2PD AF, f/1,9 (80 derajat)RGB Depth: 8MP FF, f/2.2 (90 derajat)
Kamera BelakangTriple camera with Dual OIS Telephoto 12MP AF f/1,4, OIS (45 derajat)Wide-angle 12MP 2PD AF f/1,5 & f/2,4, OIS (77 derajat)Ultra-Wide 16MP FF, f/2.2 (123 derajat)
Sistem OperasiSamsung OneUI berbasis Android 9 Pie
Anti Air dan DebuIP68

Lihat Spesifikasi Samsung S10 Plus lebih lengkap…

Kelebihan Samsung S10 Plus

Kelebihan Samsung S10 Plus

Spesifikasi yang lengkap dan terbaru yang ada didalamnya juga membuat Samsung seri S10 ini cukup ditunggu-tunggu oleh konsumen Gadget di Indonesia. Hal ini juga tidak lepas dari beberapa kelebihan yang ada didalam smartphone Samsung tersebut.

Nah, berikut ini adalah 10 kelebihan Samsung S10 plus yang mungkin bisa menjadi pertimbangan saat kalian ingin membelinya.

1. Desain Bodi yang Premium

Kelebihan yang pertama dari Samsung Galaxy S10 Plus adalah desain bodi yang terlihat sangat premium, mewah dan juga berkelas. Hal ini dikarenakan bagian frame-nya itu terbuat dari bahan aluminium.

Tidak sampai disitu saja, pada kover belakang juga sudah dilindungi dengan pelindung dari Gorilla Glass 5. Hal ini akan membuat kita merasa sedikit aman saat menaruhnya di tempat yang permukaannya tidak rata.

Meski pada bagian belakang Samsung S10+ ini sudah dilapisi dengan kaca, namun ponsel tersebut tidak terasa licin saat dipegang. Kalian juga masih bisa menggegam hp tersebut dengan aman serta nyaman pastinya.

2. Performa yang Memuaskan

Kelebihan selanjutnya yang akan kalian dapatkan saat membeli ponsel ini adalah performanya yang sangat memumpuni. Hal ini tentunya dikarenakan teknologi yang dibekali dalam ponsel tersebut merupakan yang terbaru dari Samsung.

Berbekal teknologi chipset Exynos 9820, membuat ponsel ini bisa kalian andalkan dalam segala hal contohnya bermain game dan multitasking. Selain itu, performa Samsung S10 Plus ini juga lebih fowerful dari generasi sebelumnya.

3. Teknologi Kamera Terbaik

Selain segi performa yang sudah sangat baik, Samsung S10 plus juga memiliki kelebihan pada karemanya. Dimana kamera belakang Samsung S10+ ini mempunyai hasil jepretan yang bisa dikatakan cukup berkelas dari pesaingnya.

Hal ini juga karena kamera utama Samsung S10+ ini sudah dibekali dengan 3 lensa yang berukuran cukup besar. Untuk kamera utama wide (f/1.5) itu memiliki lensa berukuran 12MP, kemudian telephoto (f/2.4) 12MP yang mampu 2x optical zoom. Serta yang terakhir lensa kamera ultra wide (f/2.2) berukuran 16MP.

Tidak hanya itu saja, kamera utama dari ponsel ini juga dibekali dengan fitur-fitur unggulan. Dimana ada 5 fitur unggulan yang sudah dibenam pada kamera hp Samsung S10 + seperti super steady, artistic live focus, scene optimizer, ultra wide angle dan terakhir smart composition.

4. Tampilan Layar yang Jernih

Kelebihan yang akan kalian dapatkan setelah membeli Samsung Galaxy S10 Plus ini adalah tampilan layarnya yang terlihat sangat jernih. Ini karena ponsel ini dibekali dengan layar yang sangat lebar khas HP jaman sekarang. Dimana lebar layar ponsel ini mencapai 6.4 inci dengan resolusi mencapai 3.040 x 1.440 px.

Rasi layar ponsel ini juga sudah mencapai 19:9 dengan kerapatan layar mencapai 550 ppi. Tidak heran juga kalau layar ponsel ini sangat jernih dan ketajaman saat dipandang juga sangat bagus.

Tampilan layar yang jernih dan tajam itu juga tidak lepas dari teknologi panel layar yang digunakan. Yup, Samsung S10 Plus ini sudah menggunakan teknologi panel layar Curved Dynamic AMOLED.

5. Tahan Terhadap Debu dan Air

Tidak hanya sebatas beberapa kelebihan diatas saja, ponsel terbaru dari Samsung ini juga termasuk kedalam jajaran hp yang mempunyai ketahanan terhadap air dan debu. Selain itu, Samsung S10+ juga sudah mengantongi sertifikat IP68.

Artinya, ponsel Samsung tersebut mampu bertahan cukup lama didalam air dengan kedalaman mencapai 1.5 meter. Waktu bertahan didalam air juga cukup lama, yakni mencapai 30 menit.

Jadi kalain tidak perlu khawatir lagi kalau HP-nya jatuh kedalam air secara tidak disengaja. Namun dengan catatan, ponsel tersebut kalian ambil kembali sebelum mencapai batas waktu kemampuannya untuk bertahan didalam air.

6. Dibekali Dengan USB Tipe-C

Selanjutnya ponsel Samsung S10 Plus juga dibekali dengan dukungan port USB tipe-C yang juga merupakan generasi terbaru saat ini. Kenapa USB tipe-C ini terasa sangat istimewah?

Ini karena USB tipe-C memiliki kecepatan transfer data yang lebih baik daripada USB pendahulunya. Jadi ini akan mempersingkat waktu kalian saat ingin mentransfer file berukuran besar menggunakan HP Samsung S10+.

7. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Kehebatan lain yang akan kalian dapatkan lagi adalah didalam ruang penyimpanan internal. Ini karena ruang penyimpanan yang ada didalam Samsung S10+ mencapai 1TB dan ini juga merupakan ponsel pertama yang memiliki ruang penyimpanan besar.

Saat ini Samsung menawarkan beberapa varian ruang penyimpanan pada ponselnya, mulai dari 128GB (8GB RAM), 512GB (8GB RAM) dan 1TB (12GB RAM). Bukan hanya ruang penyimpanan yang besar tapi kapasitas RAM juga tergolong sangat besar.

Dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar itu, kalian tidak akan pernah merasa kehabisan memori lagi seperti dulu.

8. Fitur Selfie yang Memuaskan

Samsung tidak hanya membekali teknologi yang canggih pada kamera utamanya saja tapi juga pada kamera selfei-nya. Dimana kalian akan mendapatkan dua lensa kamera pada bagian depan layar HP Samsung S10 Plus ini.

Kapasitas lensa pada bagian depan juga cukup besar yakni 10 MP dan 8 MP. Tidak ketinggalan Samsung juga membekalinya dengan fitur-fitur keren yang pasti akan membuat penggunannya nyaman.

Pengambilan gambar menggunakan kamera depan juga akan menjadi lebih baik lagi, sebab sudah dibekali dengan teknologi artificial intelligence (AI).

9. Ketahanan Baterai yang Baik

Selain ukuran ruang penyimpanan didalam ponsel yang tergolong besar, kapasitas baterai Samsung S10 Plus juga sangat besar. Dimana Samsung membekali ponsel terbarunya ini dengan kapasitas baterai berukuran 4.100 mAh.

Selain ukuran baterai yang besar, ternyata daya tahan baterainya juga cukup baik dan bisa kalian gunakan seharian penuh. Tidak hanya sampai disitu saja, proses pengisian daya juga tergolong cukup cepat meski tidak secepat ponsel lain dikelasnya.

10. Mampu Mengisi Daya Ponsel Lain

Kelebihan terakhir yang bisa kalian dapatkan dari Samsung S10 Plus adalah kemampuannya dalam membagi daya baterai dengan ponsel lain. Kamu bisa menggunakan Samsung S10+ sebagai powerbank untuk mengisi kembali daya baterai pada hp lainnya.

Jika kita lihat, kemampuan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10+ juga sudah bisa menyaingi kemampuan yang dimiliki oleh Huawei Mate 20 Pro.

Kekurangan Samsung S10 Plus

Kekurangan Samsung S10 Plus

Tidak lengkap juga jika kita hanya melihat kelebihan pada seri S10 terbaru dari Samsung tanpa mengetahu kekurangan yang juga ada didalamnya.

Lalu apa saja kekurangan Samsung S10 plus? Yuk, kita intip dibawah ini.

1. Fitur Keamanan Sidik Jari yang Masih Lamban

Kekurangan pertama yang mungkin akan kalian dapatkan pada ponsel terbaru dari Samsung ini adalah fitur sidik jarinya yang masih lamban. Jika dibandingkan dengan smartphone lain dikelas harga yang sama, fitur sidik jari Samsung jelas lebih lamban merespon.

2. Slot yang Masih Bertipe Hybrid

Setiap ponsel pasti mempunyai kekurangan didalamnya, begitu juga dengan Samsung Galaxy S10 Plus. Dimana kekurangan yang mungkin akan kamu rasakan adalah slot-nya yang masih bertipe hybrid.

Ini akan membuat kalian mempunyai dua pilihan saat ingin mengaktifkan dua SIM sekaligus. Pilihan ini antara menggunakan dua SIM secara bersamaan dengan mengorbankan MicroSD atau menggunakan satu SIM bersama MicroSD saja.

3. Harga Tergolong Masih Mahal

Jika dibandingkan dengan smartphone terbaru lainnya, Samsung S10 Plus adalah ponsel flagship termahal yang dikeluarkan oleh Samsung. Hal ini karena jika kalian ingin memiliki smartphone ini maka harus siap-siap menguras kantong lebih dalam lagi.

4. Fitur Assistan Bixby yang Belum Sempurna

Apabila kita bandingkan dengan Siri yang ada di Apple atau Google Assistant, Bixby tergolong masih lemah dalam beberapa fungsi. Kelemahan ini juga ada pada hal-hal yang bisa dibilang cukup dasar pada sistem Assistan.

Assistan Bixby juga belum cukup memadai dalam menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan hal-hal dasar tersebut. Sehinggan ini akan membuat orang-orang lebih memilih menggunakan Google Assistant dari pada Bixby.

Penutup

Apabila dari kalian menginginkan sebuah ponsel keluaran terbaru dengan desain premium, layar yang super jernih serta performa ngebut dan lancar hingga kamera yang memumpuni maka dapat memilih Samsung S10 Plus.

Namun jika kalian menginginkan ponsel yang memiliki performa hampir sama dengan Samsung Galaxy S10 Plus tapi harganya lebih terjangkau, maka kalian bisa memilih smartphone terbaru lainnya seperti Oppo, Vivo atau Huawei.

Baik, mungkin hari ini cukup sampai disitu saja pembahasan yang bisa admin hadirkan untuk kalian mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung S10 Plus. Semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan artikel keren seputar gadget hanya di Kampunggadget.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.