Ini 11 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30s yang Jarang Orang Tahu!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30s

Kampung Gadget – Sejak awal peluncurannya pada bulan september 2019, ternyata masih sedikit orang yang tahu atau sadar mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung A30s ini. Mungkin ini karena sebagian dari kita hanya sebagai pengguna saja dan tidak terlalu memperdulikan tentang spesifikasi yang diusung ponsel tersebut.

Namun berbeda jika kalian adalah orang yang ingin mempunyai smartphone dengan spesifikasi sesuai kebutuhan, maka mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk ponsel yang akan dibeli adalah cara yang tepat. Selain kita akan mendapatkan produk ponsel yang sesuai keinginan, cara ini juga akan meminimalisir kekecewaan dengan produk yang sudah dibeli.

Sebelum kita beranjak kedalam pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan Samsung A30s, ada baiknya kita lihat dulu sedikit spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A30s

Rilis: September 2019
Ukuran Layar: 6.4 inci
Tipe Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Exynos 7904 (14 nm)
CPU: Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-G71 MP2
OS: Android 9.0 (Pie)
Internal:
32GB 3GB RAM
64GB 4GB RAM
128GB 4GB RAM
External: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Kamera Utama: (Triple)
25 MP, f/1.7, 26mm (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor

Jika kalian ingin tahu lebih jauh mengenai spesifikasi yang ada pada smartphone Samsung A30s ini, maka bisa melihatnya disini.

Apabila kita lihat secara sekilas, ponsel dari Samsung tersebut memiliki beberapa keunggulan yang akan memanjakan kita sebagai penggunannya. Tapi jika kita lebih jeli dan teliti, maka kekurangan yang cukup membuat kalian geleng-geleng akan terlihat.

Kelebihan Samsung A30s

Kelebihan Samsung A30s

Setiap smartphone tentu mempunyai kelebihan serta kekurangannya tersendiri, begitu juga dengan ponsel dari Samsung yang satu ini. Berikut adalah beberapa kelebihan yang admin sendiri rasakan saat menggunakannya sehari-hari.

1. Daya tahan baterai yang cukup baik

Kelebihan yang pertama adalah daya tahan baterainya yang tergolong cukup kuat saat digunakan sehari-hari. Selain karena kapasitas baterai yang cukup besar, teknologi yang dipakai pada sofwarenya juga berperan penting dalam penghematan konsumsi daya pada baterai.

2. Menggunakan layar Super AMOLED

Samsung A30s hadir dengan layar yang cukup luas yakni 6.4 inci dan teknologi layar yang digunakan juga sangat baik. Dimana Samsung membekali smartphonenya ini dengan teknologi layar Super AMOLED, serta resolusi layar mencapai 720 x 1560 piksel.

3. Sidik jari didalam layar

Kelebihan yang selanjutnya ada pada teknologi sidik jari yang digunakan oleh Galaxy A30s. Dimana letak sidik jari yang digunakan oleh A30s ini tidak lagi dibagian belakang malainkan kini ada didalam layar. Ini akan memberikan kesan mewah saat kita menggunakannya.

4. Ruang penyimpanan yang luas

Samsung juga membekali produknya ini dengan raung penyimpanan yang tergolong luas dan ada tiga jenis ukurang memori yang akan temukan, 32GB, 64GB dan 128GB. Tapi jika kalian merasa itu belum cukup, maka bisa ditambahkan lagi dengan menggunakan MicroSD.

5. Hasil foto yang memuaskan

Foto yang dihasilkan dari Samsung Galaxy A30s juga sangat memuaskan, ini karena Samsung membekalinya dengan 3 lensa kamera yang berukuran 25MP, 8MP dan 5MP. Selain itu foto bokeh yang dihasilkan juga cukup bagus serta telihat sangat jelas.

6. Hadir Dengan OneUI

Kelebihan yang terakhir dapat kamu rasakan pada tampilan antarmuka yang dihadikan oleh Samsung Galaxy A30s. Hal ini karena Samsung membekali ponselnya ini dengan sistem OneUI, serta fitur yang ditampilkan juga cukup lengkap dan akan membuat kita merasa sangat puas.

Kekurangan Samsung A30s

Kekurangan Samsung A30s

Setelah kita melihat tentang kelebihan yang ada pada Samsung A30s, maka tidak lengkap rasanya kalau kita tidak melihat tentang kekurangan yang ada pada smartphone tersebut, berikut ulasan lengkapnya.

1. Harga yang kurang kompetitif

Kekurangan yang pertama dapat kalian rasakan pada harga yang dibandrol untuk smartphone ini. Untuk kelas terendahnya, Samsung Galaxy A30s ini dibandrol dengan harga 3,3 jutaan. Tentu harga tersebut terbilang mahal, terlebih spesifikasi yang kita dapat kurang memuaskan seperti kompetitor lain.

2. Performa yang kurang

Performa yang ditawarkan oleh Samsung A30s juga tidak sebaik dibandingkah kompetitor lain di rentang harga 3 jutaan. Dimana Samsung hanya membekali ponselnya ini dengan chipset Exynos 7904, sedangkah kompetitor lain sudah membekali ponselnya dengan chipset Snapdragon.

3. Berbahan plastik

Kekurangan yang selanjutnya ada pada bahan yang digunakan dalam pembuatan bodi dari ponsel ini. Dimana bodi dari Samsung A30s ini dibuat dengan bahan plastik yang terkesan murah serta rapuh saat kita pegang, meski desainnya terlihat bagus.

4. Hanya mendukung Fast Charging 15W

Teknologi Fast Charging yang ada pada Galaxy A30s ini memang membantu kita saat melakukan pengisian dayang dengan cepat, namun Fast Charging dari smartphone ini hanya berikuran 15w saja. Tentu sangat kecil jika dibandingkan dengan kompetitor lain direntang harga 3 jutaan.

5. Ukuran layar yang tergolong lebar

Saat bermain game memang ukuran layar 6.4 inci ini akan membuat kita nyaman, tapi ukuran layar tersebut akan sangat susah saat kita mengoprasikannya menggunakan satu tangan, Selain itu, kita juga akan kesulitan saat ingin menyimpan posel tersebut di kantong saku.

Mungkin itu saja sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung A30s yang bisa Kampung Gadget rangkumkan, semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan tips menarik seputar gadget lainnya hanya disini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.