4 Cara Cek Kuota 3 4G Terbaru dan Terlengkap 2020 | Praktis & Muda!

Cara Cek Kuota 3 4G

Cara Cek Kuota 3 – Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan penting dalam hidup sebagian orang, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasapun membutuhkan internet. Hal ini bukan tanpa sebab, karena hampir sebagian aktivitas seseorang itu ada di internet, mulai dari belajar, bermain, bekerja dan aktivitas sehari-hari lainnya.

Dalam mengakses internet, kalian tentu akan membutuhkan yang namannya kouta internet. Ini bisa kalian dapatkan dari penyedia layanan internet yang ada di Indonesia, salah satunya itu adalah Tri (3).

Tapi dalam pembahasan kali ini Kampung Gadget tidak akan menjelaskan tentang daftar harga kouta internet yang disediakan oleh provider Tri (3), melainkan ini mengenai cara mengecek sisa kuota 3. Agar tidak terlalu lama, kalian dapat menyimak pembahasannya di bawah ini.

Cara Cek Kuota 3 4G Terbaru

Sebenarnya untuk melihat sisa kuota internet Tri yang kita miliki tidaklah sulit, karena saat ini sudah ada cara yang sederhana untuk mengetahui pemakaian serta sisa dari kota internet kita. Kalian dapat memilih salah satu dari 4 cara yang akan Kampung Gadget hadirkan berikut ini.

1. Mengecek Kuota 3 Melalui SMS

Cara yang pertama untuk melihat sisa pemakaian kuota internet Tri yang kalian miliki adalah dengan melalui SMS yang ada di HP kalian. Caranya juga hampir sama seperti kalian membuat dan mengirim SMS biasa, dengan mengetikan format “Info Kuota” kemudian kirim ke 234.

Setelah SMS berhasil terkirim, maka tunggu sampai ada balasan dari provider Tri. Biasanya proses tersebut tidak memakan waktu yang lama.

Selain itu, kalian juga tidak usah khawatir karena ini merupakan layanan geratis yang disediakan oleh Tri, jadi pulsa kalian akan tetap aman.

2. Mengecek Kuota 3 Melalui Aplikasi

Selain bisa melihat sisa kuota melalui SMS, kamu juga bisa mengetahuinya lewat aplikasi. Dimana saat ini Tri juga sudah menyediakan sebuah aplikasi bagi pengguna setianya dalam melihat jumlah kuota, sisa kuota, promo paket kuota dan masih banyak lagi.

Jika kamu berminat untuk menggunakan aplikasi ini, maka bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

  • Langkah pertama instal dulu aplikasi Bima+ yang ada di Google Play Store
  • Setelah proses instalasi selesai maka buka aplikasi Bima+
  • Masukan nomor kartu Tri kalian ( jika mengaksesnya melalui jaringan wifi )
  • Maka secara otomatis pada halaman depan kalian bisa langsung melihat sasi kota

3. Mengecek Kuota 3 Melalui Dial Telepon

Cara yang ketiga juga bisa kalian pilih apabila tidak ingin menginstal aplikasi Bima+. Langkah ini juga hampir sama saat kalian ingin melihat sisa pulsa yang ada pada kartu Tri kalian. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama-tama buka aplikasi “Telepon
  • Setelah itu ketik “*111#” dan tekan “Panggil
  • Selanjutnya ketik angka “4” dan tekan “Kirim
  • Berikutnya ketik angka “2” untuk mengetahui sisa kuota dan tekan “Kirim

Terakhir kalian harus menunggu sampai ada SMS masuk, biasanya tidak membutuhkan waktu lama jika tidak sedang gangguan.

4. Mengecek Kuota 3 Melalui Website Resmi

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk melihat sisa kuota internet Tri adalah dengan melalui website resminya. Kamu bisa langsung masuk kedalam situs resminya disini. Berikutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Setelah kalian masuk kedalam situs resminya, maka login dengan nomor Tri
  • Jika sudah berhasil masuk, maka dihalaman utama kalian akan langsung melihat sisa kuota yang kalian miliki

Namun cara ini hanya bisa dilakukan jika kalian mempunyai jaringan internet, karena tanpa itu akan sangat mustahil untuk bisa mengakses website resminya.

Mungkin itu saja sedikit penjelasan yang dapat Kampung Gadget hadirkan untuk kalian mengenai cara cek kuota 3 dengan mudah dirumah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.