Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10 yang Sedikit Orang Tahu!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10

Kampung Gadget – Sebelum kita membali sebuah smartphone dari Samsung yang bernama A10, alangkah baiknya kita lihat dulu review mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A10, karena dengan cara ini kita bisa meminimalisir kekecewaan setelah membelinya.

Seperti yang kita tahu kalau Samsung A10 ini dirilis pada bulan maret 2019 lalu dengan mengusung desain bodi terbaru dari generasi A seris sebelumnya. Dimana pada tahun 2019, masyarakat lebih suka dengan ponsel yang memiliki poni di bagian depannya. Selain terlihat unik, desain ini juga tergolong baru pada tahun itu.

Selain karena desain dari ponsel Samsung A10 itu terlihat baru, harga yang dibandrol juga tergolong murah dari generasi sebelumnya dan ini membuat ponsel ini mempunyai nilai plus dimata konsumen.

Nah, bagi kamu yang memang sedang berencana untuk membeli smartphone A10 dari Samsung tersebut, alangkah baiknya kamu lihat dulu beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang ada di dalam ponsel Samsung A10. Yuk, kita lihat reviewnya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10

Jika dilihat dari harga yang dibandrol, spesifikasi dari Samsung Galaxy A10 ini cukup baik dari pesaingnya. Meski berada di rentang harga sejutaan, bukan berarti Samsung Galaxy dibekali dengan spesifikasi murahan.

6.2 inches IPS LCD Android 9.0 (Pie) CPU (Octa-core)
32GB 2GB RAM 13 MP, f/1.9, 28mm GPU (Mali-G71 MP2)
Sensor Accelerometer 5 MP Kamera depan Baterai 3400 mAh

Jika kalian ingin tahu lebih jauh mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A10, maka bisa melihatnya disini.

Selanjutnya kita akan melihat mengenai kelebihan dan kekurangan yang ada pada smartphone Samsung Galaxy A10, barikut penjelasannya.

Kelebihan Samsung A10

Kelebihan Samsung Galaxy A10

Meski harga yang dibadrol untuk ponsel ini cenderung cukup terjangkau, tapi teknologi yang dibekali tidaklah murahan, apalagi ini merupakan salah satu produk terbaru dari Samsung di tahu itu. Dimana A10 ini mempunyai 6 kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika membelinya.

1. Harga yang relatif terjangkau

Kelebihan yang pertama dari Samsung A10 ini adalah harganya yang terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah kebawah. Dimana untuk mendapatkan smartphone ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 1,5 jutaan saja. Selain harga yang ditawarkan murah, desain, spesifikasi dan ketahan baterai bisa kalian andalkan.

2. Ruang penyimpanan cukup luas

Selain dari harga yang cukup murah, Galaxy A10 ini juga mempunyai kelebihan pada ruang penyimpanannya. Ponsel ini dibekali ruang penyimpanan yang cukup luas yaitu 32GB dan masih bisa di perluas lagi dengan cara menambahkan kartu SD.

3. Warna yang ditawarkan cukup banyak dan keren

Sejak pertama dirilis, Samsung A10 hadir dengan banyak varian warna. Dimana saat ingin membeli ponsel ini kamu akan diberikan 3 varian warna yang dapat dipilih. Mulai dari warna merah, hitam dan juga warna biru yang keren.

4. Ketahanan baterai yang baik

Selain kelebihan diatas, Galaxy A10 ini juga mempunyai ketahanan baterai yang sangat baik di kelasnya. Hal ini tentu karena Samsung membekali ponselnya itu dengan kapasitas baterai cukup besar yakni 3.400 mAh. Untuk penggunaan ringan sehari-hari, ponsel ini bisa kamu andalkan ketahanannya.

5. Hasil foto yang cukup bagus

Samsung juga tidak lupa membekali ponselnya ini dengan kamera yang cukup besar yakni 13 MP untuk bagian belakang dan 5 MP untuk kamera bagian depan. Selain itu hasil foto yang dihasilkan oleh kamera Samsung A10 ini juga terbilang bagus di kelasnya.

6. Performa yang cukup baik

Kelebihan terakhir yang akan kamu dapatkan dari ponsel ini adalah performanya yang cukup baik dan bisa kamu andalkan untuk aktivitas sehari-hari seperti menelepon, membuka aplikasi sosial media dan game ringan lainnya.

Kekurangan Samsung A10

Kekurangan Samsung Galaxy A10

Setelah kita melihat kelebihan yang ada pada ponsel Galaxy A10 dari Samsung, maka untuk selanjutnya kita akan melihat beberapa kekurangan yang mungkin akan kamu rasakan saat membeli smartphone tersebut.

1. Bezel yang cukup tebal

Kekurangan yang pertama akan kamu rasakan pada bagian bezel yang kurang simetris, antara bagian atas dengan bagian bawah. Dimana jika kita lihat dibagian bawah, maka akan terlihat ruang kosong yang cukup luas jika dibandingkan dengan bezel bagian atas.

2. Kapasitan RAM yang tergolong kecil

Selain masalah pada bezel, Samsung A10 ini juga mempunyai kekurangan pada kapasitas RAM. Dengan RAM yang berkapasitas 2GB membuat performa multitasking ponsel ini kurang baik apalagi saat digunakan bermain game berat.

3. Bodi yang kurang kokoh

Meski tampilan dari Samsung A10 ini terlihat cukup keren dan terkesan cukup premium, tapi dibalik itu bodi dari ponsel ini akan terasa sangat rapuh saat kita pegang. Wajar saja, bahan yang digunakan ponsel ini adalah plastik dan bukan metal atau kaca seperti ponsel lainnya.

4. Hasil kamera selfie yang kurang memuaskan

Kekurangan yang selanjutnya bisa kita rasakan pada bagian kamera depannya, dimana A10 ini hanya dibekali dengan lensa kamera 5MP saja. Saat digunakan berfoto selfie, hasilnya akan kurang jelas dan cenderung sedikit buram.

5. Notch yang mengganggu

Kekurangan yang terakhir ini memang ada di setiap ponsel yang memiliki desain notch. Ketika bermain game seperti PUBG atau Free Fire, notch yang ada pada bagian atas layar itu akan menutupi beberapa tombol yang ada pada game tersebut.

Mungkin itu saja sedikit rangkuman mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A10, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian yang sedang ingin membeli sebuah smartphone.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.