Inilah 8 Cara Mengubah Tulisan Di Wa Menjadi Unik Tanpa dan Dengan Aplikasi

Cara Mengubah Tulisan Di Wa Menjadi Unik

Cara Mengubah Tulisan Di Wa – Semakin hari aplikasi WhatsApp terus melakukan perubahan demi memanjakan penggunanya dan pembaharuan yang baru-baru ini dilakukan oleh WhatsApp adalah memberikan fitur untuk merubah seluruh tulisan menjadi lebih unik.

Tentu dengan adanya perubahan ini, kita sebagai pengguna yang merasa bosan dengan tulisan atau teks WhatsApp yang hanya itu-itu saja, maka kini kita bisa mendisain tulisan tersebut sesuai dengan keinginan kita.

Untuk merubah tulisan tulisan di WhatsApp tidaklah sulit, karena selain menggunakan aplikasi tambahan, kalian juga bisa menggunakan kode rahasia yang sudah disediakan dalam aplikasi WhatsApp. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mengubah Tulisan Di Wa Menjadi Unik Tanpa Aplikasi

Sampai saat ini, masih sedikit orang yang tahu kalau sebenarnya ada cara yang mudah dalam merubah bentuk huruf pada aplikasi WhatsApp. Seperti yang sudah admin singgung diatas, dimana dengan cara ini kalian tidak perlu untuk menginstal aplikasi tambahan.

Namun perlu juga untuk kalian ketahui kalau cara ini hanya bisa memberikan beberapa desain huruf saja dan tidak seperti bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya kalian dapat menyimak penjelasannya dibawah ini.

1. Membuat font WhatsApp menjadi cetak tebal (Bold)

Desain yang pertama, kamu bisa merubah tulisan di WhatsApp menjadi cetak tebal atau sering juga disebut Bold. Tentu desain font yang satu ini akan sangat berguna saat kamu ingin menekankan sebuah kata saat ingin mengirim sebuah kalimat kepada orang lain.

Untuk membuat tulisan kalian menjadi cetak tebal, kalian hanya perlu menambahkan tanda (*) didepan tulisan dan juga di belakang tulisan.

Contohnya penulisannya : Kampunggadget

Hasil : Kamounggadget

2. Membuat font WhatsApp menjadi cetak miring (Italic)

Selain membuat tulisan mnjadi cetak tebal, kalian juga bisa merubah beberapa tulisan di WhatsApp menjadi cetak miring. Umumnya font ini sering digunakan saat seseorang ingin menandai kalau didalam kalimatnya ada bahasa asing.

Cara membuat font menjadi cetang miring tidaklah sulit, kalian hanya perlu menambahkan (_) didepan tulisan dan juga di belakang tulisan.

Contoh penulisan : Kampunggadget

Hasil : Kampunggadget

3. Membuat font WhatsApp menjadi teks coret (Strikethrough)

Strikethrough atau sering disebut dengan istilah coretan pada taks ini umumnya sering digunakan oleh beberapa orang seperti mahasiswa atau dosen. Namun kamu juga bisa merubah tulisan di WhatsApp menjadi seperti itu dan untuk melakukannya tidaklah sulit.

Kamu hanya perlu menambahkan (~) didepan tulisan dan juga dibelakang tulisan yang kamu buat.

Contoh penulisan : ~Kampunggadget~

Hasil : Kampunggadget

4. Membuat font WhatsApp menjadi miring, tebal dan tercoret

Cara yang terakhir ini tentu juga bisa kamu lakukan saat ingin menggabungkan semua desain font diatas tadi menjadi satu. Untuk penerapannya tidaklah sulit, kamu bisa melihat contohnya dibawah ini.

Contoh penulisan : ~Kampunggadget~

Hasil : Kampunggadget

Cara Mengubah Tulisan Di Wa Menjadi Unik Dengan Aplikasi

Selanjutnya jika kalian merasa desain font diatas udah biasa dan kalian merasa bosa dan ingin mendesain font yang lebih unik serta keren lainnya, maka kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan yang ada di Google Play Store.

Kamu bisa menginstalnya secara geratis dan untuk masalah ukuran, aplikasi tersebut tidak akan menghabiskan banyak ruang pada ponsel kalian. Penasaran? Berikut beberapa aplikasi pilihan Kampunggadget yang bisa kalian gunakan untuk mendisain font di aplikasi WhatsApp.

1. Aplikasi Stylish Text

Aplikasi yang pertama ini bernama Stylish Text dan dalam aplikasi tersebut juga tersedia 90 jenis font yang dapat kalian gunakan secara geratis. Cara penggunaanya adalah sebagai berikut.

  • Instal aplikasi Stylish Text
  • Buka aplikasi tersebut dan mulai tulis kata-kata yang ingin kalian bagikan
  • Setelah itu pilih font untuk tulisan kalian
  • Terakhir pilih kirim via ikon WhatsApp

2. Aplikasi TextArt

Selain dengan aplikasi Stylish Text, kalian juga bisa memakai aplikasi TextArt untuk mendesain tulisan pada aplikasi WhatsApp. Dalam penggunaanya juga hampir sama dengan cara diatas.

  • Instal aplikasi TextArti di Play Store
  • Jalankan aplikasi tersebut
  • Pilih font dan buat tulisan yang ingin kalian gunakan
  • Terakhir pilih kirim via WhatsApp

3. Aplikasi HiFont

Jika kalian bosa dengan aplikasi diatas, maka aplikasi yang satu ini bisa menjadi penggantinya. Namun tidak semua perangkat lama dapat menjalankan aplikasi ini.

Selain itu, bagia kalian yang hendak memakai aplikasi ini juga diwajibkan untuk melakukan root pada HP Android kalian agar dapat menggunakannya dengan baik.

4. Aplikasi iFont

Aplikasi yang terakhir ini juga sama dengan aplikasi HiFont diatas, dimana jika kalian ingin memakai aplikasi ini maka HP Android kalian harus di root terlebih dahulu.

iFont tidak hanya menyediakan banyak jenis desain Font saja tapi didalam aplikasi tersebut juga tersedia berbagai macam imoticon yang keren, lucu serta unik.

Mungkin itu saja tips yang dapat Kampung Gadget hadirkan mengenai cara mengubah tulisan di wa menjadi unik tanpa dan dengan aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.