2 Cara Reset HP Asus Terbaru Untuk Semua Tipe!

Kampung Gadget – Sampai saat ini mungkin masih banyak pengguna HP Asus yang merasa bingung bagaimana cara reset HP Asus yang benar. Sebab, pembaharuan yang ada pada ponsel Asus membuat proses reset menjadi berbeda dari sebelumnya.

Cara tersebut biasanya dilakukan ketika ponsel Asus kalian mengalami masalah seperti error, lag, lemot, lupa pola atau lupa pasword dan masih banyak masalah lainnya yang mungkin terjadi serta mengharuskan kita meresetnya kembali ke setelan pabrik.

Mereset HP Asus memang bisa memperbaiki beberapa masalah yang umum terjadi seperti lupa pola, pasword, error dan lag. Tapi jika yang kamu alami adalah performa yang menurun, maka cara ini akan kurang efektif karena sebagian perangkat selular memiliki umur dan batasannya masing-masing.

Jika memang masalah yang kalian hadapi adalah performa yang kurang memuaskan, maka ada baiknya kalian mengganti HP Asus tersebut dengan yang lebih baru. Sebab seiring berkembangnya zaman, beberapa aplikasi yang sering kita gunakan mengalami pembaharuan dan pembaharuan ini sering mengakibatkan ponsel kita kewalahan untuk menjalankannya.

Namun jika masalah yang kalian hadapi hanya sebatas error, balnk, sering lag, lupa pola atau lupa pasword maka mereset kesetelan pabrik adalah cara yang cocok untuk dilakukan. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Reset HP Asus

Reset HP Asus Dengan Factory Reset

Cara yang pertama dalam mengembalikan setelan awal ke pabrik pada Hp Asus adalah dengan melakukan Factory Reset. Ini juga merupakan cara yang cocok bagi kamu yang mengalami masalah seperti error, lag dan sering blank saat membuka aplikasi.

Namun sebelum kalian melakukan cara ini, ada baiknya untuk membakcup beberapa data penting yang ada pada HP Asus kalian. Karena saat proses reset dilakukan, ponsel kalian akan menghapus seluruh data yang sudah kalian simpan didalamnya.

Setelah proses bakcup sudah selesai, maka untuk selanjutnya kita bisa langsung melakukan proses Factory Reset. Lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama kalian masuk dulu kedalam menu “Setelan” yang ada pada HP Asus
  • Selanjutnya pilih menu “Sistem
  • Lalu pilih menu “Opsi Setel Ulang
  • Berikutnya kalian pilih menu “Reset ke Setelan Pabrik
  • Pada menu tersebut kalian akan diberikan dua pilihan dalam menghapus data, jika sudah pilih “Reset Ponsel

Tunggu sampai proses reset selesai dan lama dari proses ini tergantung dari seberapa banyak data yang ada didalam posel kalian. Setelah selesai, ponsel Asus kalian akan kembali seperti baru lagi. Langkah terakhir kamu hanya perlu memasukan beberapa data yang diminta.

Reset HP Asus Dengan Hard Reset

Selain dengan Factory Reset, kalian juga bisa menyetel ulang ponsel Asus dengan cara Hard Reset. Cara yang berikut ini sangatlah cocok bagi kalian yang sedang mengalami masalah seperti lupa pola, lupa pasword, layar berwarna biru dan tentunya tidak bisa masuk kedalam ponsel.

Seperti cara diatas, jika memungkinkan kamu bisa membackup data penting yang ada didalam HP Asus kalian. Tapi jika tidak, kalian wajib belajar sabar karena data penting dalam ponsel kalian kemungkinan akan hilang atau terapus saat proses reset.

Setelah semuanya sudah siap, maka kalian dapat mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Langkah pertama pastikan ponsel Asus kalian sudah dalam keadaan mati dan usahakan baterainya masih terisi kurang lebih 50%
  • Setela itu kalian bisa menekan secara bersamaan tombol “Power + Volume Up
  • Tahan selama 4-5 detik atau sampai muncul icon Android lalu lepaskan
  • Selanjutnya kamu akan berada pada mode Update
  • Gunakan tombol volume untuk mengarahkan dan vower untuk memilih
  • Terakhir pilih menu “Factory Resed

Tunggu sampai proses reset selesai, biasanya cara ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Ketika HP Asus kalian sudah kembali menyala, maka langkah terakhir kalian hanya perlu memasukan beberapa data yang diminta oleh ponsel.

Demikian informasi yang bisa Kampung Gadget hadirkan mengenai cara reset HP Asus, semoga dapat berguna bagia kalian yang sedang mengalami masalah dengan ponsel Asusnya. Nantikan juga tips keren lainnya seputar gadget hanya disini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.