Cara Menghapus Tag di GetContact

Cara Menghapus Tag di GetContact

Cara menghapus tag di GetContact sebenarnya bisa kita lakukan dengan beberapa langkah mudah. Aplikasi GetContact ini juga sangat berguna ketika kita ingin mengetahui identitas dari nomor yang tidak dikenal melalui tag.

Umumnya label atau tag tersebut merupakan nama yang di berikan oleh pengguna lain untuk menamakan suatu nomor di kontak mereka. Meski begitu, tag di GetContacr juga terkadang tidak sesuai.

Sebagai contoh, ketika kalian mempunyai kartu SIM yang sudah tidak aktif lagi. Nah, pada kartu SIM tersebut sudah memiliki tag nama kalian.

Jika di biarkan dalam jangka waktu tertentu, biasa pihak operator akan memperbaharui nomor dari kartu SIM tersebut. Nah, ketika sudah di perbarui dan digunakan oleh orang lain, maka tentu tag di GetContact akan menjadi tidak sesuai.

Tapi di sini kalian tidak usah khawatir dengan masalah tersebut, karena pada dasarnya kita bisa menghapus tag yang ada di GetContact. Untuk caranya akan saya jelaskan secara lengkap di sini, ya.

Apa Fungsi Tag di GetContact?

Fungsi utama tag di GetContact adalah merupakan sebuah fitur untuk menamai suatu nomor dari orang-orang yang menyimpannya. Nanti dari orang-orang tersebut, aplikasi GetContact akan mengambil data-data mereka.

Sehingga pada saat kita mencari nomor di GetContact, maka secara otomatis akan langsung muncul tag atau informasi tentang nomor tersebut. Umumnya sih di gunakan untuk mengenali nomor asing yang tidak di ketahui.


Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi GetContact


Cara Menghapus Tag di GetContact Secara Permanen

Menghapus tag ini dapat kita lakukan langsung melalui aplikasi GetContact. Selain bisa di hapus, di sini kita sebenarnya juga bisa menyembunyikan tag tersebut agar tidak di lihat oleh orang lain.

Bagi kalian yang ingin menghapus tag di GetContact, bisa langsung mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi GetContact

Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi GetContact yang di gunakan terlebih dahulu. Selain itu, pastikan juga kalian sudah menggunakan aplikasi GetContact versi terbarunya, ya.

Jika belum, kalian bisa melakukan update terlebih dahulu melalui Google Playstore ataupun App Store.

2. Masuk Kehalaman Profile

Di sini saya menganggap kalau kalian sudah memiliki akun di GetContact. Pada halaman akun GetContact, kalian bisa langsung membuka menu profil.

Untuk caranya seperti ini:

  • Pertama buka tab Lainnya yang ada di bagian bawah.
  • Kemudian pilih menu Tampilkan Profil.
  • Maka di sini kalian akan langsung berada di halaman profil.
  • Silakan di cek terlebih dahulu daftar tag pada profil kalian.

3. Hapus Tag Nomor

Pada halaman profil, semua tag atau nama dari nomor yang kalian gunakan akan terlihat dengan lengkap. Kemudian untuk menghapusnya, begini:

  • Silakan kalian geser kebagian kiri pada tag yang ingin di hapus.
  • Lalu pilih ikon Delete.
  • Maka di sini kalian akan langsung di arahkan ke halaman Report.
  • Sekarang pilih alasan kenapa kalian ingin menghapus tag tersebut.
  • Jika sudah, tekan opsi Laporkan.
  • Berikutnya akan muncul notifikasi konfirmasi, tekan saja menu OK.

4. Tag di GetContact Berhasil Terhapus

Tag di GetContact Berhasil Terhapus

Nah, jika prosesnya benar dan di setujui, maka kalian akan melihat kotak dialog yang bertuliskan “Tag Terhapus” pada halaman profil. Jika kalian ingin menghapus tag yang lainnya, bisa mengulangi langkah-langkah di atas tadi.


Baca Juga : Cara Menghapus Akun Kakao Talk


Cara Menyembunyikan Tag Di GetContact

Jika kita hapus, maka tag di akun GetContact tersebut akan hilang secara permanen. Namun jika hanya di sembunyikan saja, maka tag tersebut masih akan tetap ada pada halaman profil.

Meski masih ada, orang lain tetap tidak akan bisa melihat informasi dari semua tag yang telah kalian sembunyikan. Ini juga berlaku untuk orang lain yang menyembunyikan tag mereka, kita juga tidak akan bisa melihatnya.

Caranya tidaklah sulit, karena di sini kita hanya perlu mengaktifkan mode privasi pada akun. Langkah-langkahnya begini:

  1. Silakan kalian buka dulu aplikasi GetContact.
  2. Lalu buka menu Pengaturan.
  3. Kemudian tekan menu Pengaturan Mode Pribadi.
  4. Selanjutnya geser bagian Mode Pribadi ke kanan.
  5. Selesai, deh.

Oh ya, ketika fitur ini sudah kalian aktifkan, maka di sini kita hanya akan bisa melihat tag utama dari nomor yang di kenali saja. Namun nanti jika fitur ini kita nonaktifkan lagi, maka semua tag dari nomor tersebut akan kembali muncul seperti semula.

Penutup

Sampai di sini dulu pembahasan mengenai cara menghapus tag di GetContact secara permanen. Kalian dapat menggunakan cara manapun bebas saja kok, entah hanya ingin menyembunyikan saja atau menghapusnya juga bisa di lakukan.

Jika masih ada yang kurang di pahami atau ada hal lain yang mau kalian tanyakan, bisa langsung menuliskannya pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.