Cara Mencari Teman di KakaoTalk

Cara Mencari Teman di KakaoTalk

Cara Mencari Teman di KakaoTalk – Bisa kita katakan, kalau aplikasi KakaoTalk masih tergolong memiliki cukup banyak pengguna di Indonesia. Namun jika berbicara tentang pembuatnya, jelas aplikasi ini berasal dari Korea.

Oleh karena itu, tidak sedikit juga orang-orang Indonesia yang menggunakan aplikasi KakaoTalk untuk mencari teman orang Korea. Apalagi di dalam aplikasi KakaoTalk juga sudah terdapat fitur yang mampu menghubungkan pertemanan kita.

Untuk mencari teman di KakaoTalk tidaklah sulit, karena fiturnya juga sudah lengkap dan mudah di gunakan. Meski begitu, tidak sedikit dari orang yang masih bingung saat ingin mencari teman, terutama bagi mereka yang baru memakai aplikasi KakaoTalk.

Nah, khusus untuk kalian yang saat ini mungkin masih bingung saat ingin mencari teman di KakaoTalk, maka bisa langsung cek caranya di sini.

Cara Mencari Teman di KakaoTalk

Tutorial yang pertama, saya akan menjelaskan langkah-langkah mencari teman di KakaoTalk secara umum. Di sini kita bisa menggunakan fitur Search by ID untuk mencari teman yang di inginkan.

Nanti secara otomatis akun yang sedang kalian cari akan langsung terlihat. Jika masih bingung, langkah-langkahnya seperti ini:

1. Buka Aplikasi KakaoTalk

Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi KakaoTalk yang ada pada HP terlebih dahulu. Pastikan juga kalian sudah menggunakan aplikasi versi terbarunya, ya.

Jika belum, silakan update terlebih dahulu aplikasinya melalui Google Playstore ataupun App Store.

2. Jalankan Fitur Tambahkan Teman

Jika aplikasinya sudah terbuka dan kalian juga sudah memiliki akun KakaoTalk, maka selanjutnya silakan buka fitur tambahkan teman berdasarkan ID.

Pada tahap ini, pastikan juga kalian sudah memiliki ID teman yang ingin di cari. Atau bisa juga mengetes ID pengguna akun KakaoTalk lain untuk menemukan teman baru.

Prosesnya begini:

  • Pada halaman awal KakaoTalk, silakan kalian tap ikon Add Friends.
  • Maka akan muncul beberapa opsi.
  • Silakan kalian bisa memilih opsi Tambahkan Berdasarkan ID.

3. Menambahkan Teman Baru

Pada tahap ini, kalian hanya perlu menambahkan ID dari orang yang ingin di tambahkan sebagai teman. Untuk ID-nya bisa langsung kalian ketik pada kolom yang sudah tersedia di sana.

Masih bingung? Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Silakan kalian masukan ID orang yang ingin di tambahkan sebagai teman.
  2. Jika sudah, tekan menu Enter.
  3. Nanti akan langsung muncul profil dari ID tersebut.
  4. Kalian bisa langsung menekan menu Tambahkan Teman.
  5. Apabila berhasil, nanti akan muncul pesan Berhasil Ditambahkan.
  6. Selesai.

Jika kalian ingin menambahkan teman lainnya, silakan ulangi saja langkah-langkah di atas tadi, ya.


Baca Juga : Cara Menghapus Akun KakaoTalk


Cara Mencari Teman Korea di KakaoTalk

Karena merupakan aplikasi buatan Korea, kita juga memungkinkan untuk mencari teman Korea di dalam KakaoTalk.

Hanya saja untuk mencari teman Korea di KakaoTalk tidaklah sama atau jauh berbeda dari sebelumnya. Karena di sini kita harus membuat Obrolan Terbuka terlebih dahulu agar bisa mempunyai teman orang Korea.

Setelah Obrolan Terbuka selesai di buat, kita juga masih di haruskan untuk menunggu sampai ada orang Korea yang tertarik untuk menghubungi kalian.

Cara lengkapnya bisa kalian simak berikut ini:

1. Buat Obrolan Terbuka Dulu

Langkah yang pertama, kalian harus membuka fitur Obrolan Terbuka terlebih dahulu. Untuk fitur ini bisa kalian temukan pada halaman chatting.

Begini langkah-langkahnya:

  • Silakan kalian tekan ikon New Chat yang ada di bagian atas.
  • Makan nanti akan muncul beberapa opsi lain.
  • Pilih opsi Obrolan Terbuka.

2. Atur Obrolan Terbuka yang Sudah Dibuat

Jika sudah membuka fitur Obrolan Terbuka, maka kalian bisa langsung membuatnya. Nantinya obrolan tersebut bisa kita atur terlebih dahulu.

Berikut proses lengkapnya:

  • Pilih dulu menu Buat.
  • Lalu pilih opsi Obrolan 1:1.
  • Masukan Nama Ruang Obrolan serta Tag sesuai dengan keinginan.
  • Tapi ada bagusnya kalian menggunakan bahasa Korea, ya.
  • Apabila sudah sesuai, tekan menu Selesai untuk membuatnya.

3. Tunggu Sampai Obrolan Terbuka Mendapatkan Teman

Setelah berhasil membuat Obrolan Terbuka, maka langkah terakhir kita hanya perlu menunggu sampai ada orang Korea yang masuk kedalam obrolan.

Terkadang di sini kita harus menunggu selama 1 hari dan jika selama satu hari belum juga ada orang Korea yang bergabung, maka kalian bisa mengatur ulang profil obrolannya.

Selesai dan selamat menunggu.

Penutup

Jadi, demikianlah cara mencari teman Korea ataupun Indonesia di KakaoTalk yang dapat saya jelaskan hari ini. Pastikan kalian juga mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar ya, agar bisa menemukan teman dengan lebih cepat.

Apabila ada yang kurang di pahami atau ada hal lain yang mau kalian tanyakan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Selamat mencari teman.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.