Cara Menghapus Akun Samsung

Cara Menghapus Akun Samsung di HP

Cara Menghapus Akun Samsung – Secara umum dan hampir semua HP Android itu membutuhkan akun Gmail agar bisa di gunakan oleh penggunanya. Khusus untuk ponsel Samsung, kita juga di haruskan memiliki akun di dalam HP-nya.

Nantinya akun tersebut akan terhubung langsung dengan layanan-layanan yang ada di dalam aplikasi bawaan Samsung. Termasuk juga nanti akan di sinkronisasi secara otomatis.

Perlu kalian ketahui juga kalau akun Samsung ini tidaklah permanen, ya. Artinya kita bisa mengganti ataupun menghapus akun tersebut jika memang sudah tidak di butuhkan.

Nah, bagi kalian yang saat ini sedang berencana untuk menghapus akun Samsung pada HP, maka bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Samsung Secara Permanen di HP

Pada artikel ini saya akan menjelaskan secara singkat dan jelas tentang cara menghapus akun Samsung di HP secara permanen.

Sebenarnya caranya sih tidak ribet, karena prosesnya sama seperti menghapus akun pada umumnya. Selain itu, pengaturan untuk menghapus akun juga sudah ada di dalam pengaturan HP.

Untuk langkah-langkahnya seperti berikut:

1. Buka Pengaturan HP

Langkah awal, kalian bisa membuka menu Pengaturan yang ada di HP Samsung. Jika ingin lebih cepat, kalian bisa membukanya melalui kolom menu yang ada di atas.

Nanti akan terlihat ikon berbentuk gerigi yang terletak di pojok layar HP atau bisa juga dengan memanfaatkan menu pencarian yang ada pada ponsel.


Baca Juga : Cara Cek LCD HP Samsung


2. Masuk Kedalam Akun Samsung

Setelah menu Pengaturan pada HP sudah terbuka, maka selanjutnya kalian bisa membuka akun Samsung. Pastikan akun Samsung sudah dalam keadaan login ya.

Pada tahap ini, ada dua pilihan. Pertama kalian bisa menekan menu icon profile yang terdapat pada bagian kanan atas. Jika tidak ada, kalian bisa memakai cara yang kedua.

Silakan geser ke bagian bawah, kemudian ketuk menu Akun Samsung. Atau bisa juga menggunakan kolom pencarian yang tersedia di bagian atas.

3. Pilih Menu Hapus Akun

Untuk tahap ini kalian sudah mengakses akun Samsung yang sedang dalam posisi login atau aktif pada HP. Sekarang kalian bisa mulai proses hapus akun Samsung dengan cara:

  1. Tap menu More Option atau Titik Tiga.
  2. Nanti akan muncul beberapa opsi lainnya.
  3. Silakan kalian ketuk opsi Hapus Akun.

Dengan begitu, kita bisa lanjut ke proses berikutnya lagi.

4. Konfirmasi Hapus Akun

Proses yang terakhir, kalian hanya perlu melakukan konfirmasi penghapusan akun Samsung. Setelah itu, nanti akun Samsung kalian akan langsung terhapus.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  • Tahap pertama kalian akan di arahkan ke halaman keterangan penghapusan akun Samsung.
  • Silakan kalian dapat membaca dan memahami resiko yang mungkin bisa terjadi saat akun Samsung terhapus.
  • Apabila sudah merasa yakin, tekan saja opsi Hapus.
  • Sekarang masukkan kata sandi dari akun Samsung yang kalian miliki.
  • Terakhir tinggal ketuk OK.
  • Selesai.

Cara Menghapus Akun Samsung yang Lupa Password

Cara Menghapus Akun Samsung yang Lupa Password

Seperti akun lainnya, Samsung akun juga membutuhkan password ketika ingin di hapus. Meski akun sudah dalam keadaan login sekalipun, prosesnya akan tetap membutuhkan password.

Tidak sedikit dari pengguna HP Samsung yang lupa dengan password akun mereka. Dan hal tersebut membuat proses penghapusan akun terkendala dan tidak bisa di lanjutkan.


Baca Juga : Daftar Kode Reset HP Samsung


Meski terlihat sulit, sebenarnya menghapus akun Samsung yang lupa password itu masih tetap bisa kita lakukan. Caranya dengan mengatur ulang password dari akun Samsung yang di gunakan.

Cara reset password akun Samsung yang lupa:

  • Pertama kalian buka dulu browser pada HP.
  • Kemudian kunjungi halaman account.samsung.com.
  • Lalu masukkan email yang kalian gunakan membuat akun.
  • Tap opsi Reset kata sandi.
  • Buka email kalian dan periksa kotak masuk.
  • Buka email dari pihak Samsung yang berisikan kode verifikasi.
  • Masukan kode pada kolom yang di sediakan tadi.
  • Jika sudah, sekarang kalian bisa membuat ulang password untuk akun Samsung.
  • Selesai.

Setelah berhasil mengatur ulang password untuk akun Samsung, maka jika kalian ingin menghapusnya dari ponsel, bisa mengikuti langkah-langkah tadi.

Efek Jika Akun Samsung Dihapus

Pada saat kita menghapus akun Samsung pada HP, tentu akan terlihat sebuah peringatan dan efeknya pada layar.

Di sini kalian disarankan untuk memahami dulu apa saja efek setelah akun pada HP Samsung terhapus. Hal-hal tersebut seperti:

  1. Sinkronisasi Samsung Cloud akan berhenti otomatis.
  2. Fitur backup dan juga sinkronisasi data di HP Samsung juga akan terhapus.
  3. Fungsi fitur cari HP pada saat hilang juga akan ikut terhenti.
  4. Fitur proteksi data dari Samsung juga akan mulai tidak aktif lagi.
  5. Semua informasi mengenai profil pada akun Samsung kalian juga akan ikut terhapus secara permanen.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, saran dari saya sih sebaiknya kalian melakukan backup terlebih dahulu data penting yang di miliki. Terutamanya untuk data-data yang berkaitan dengan akun Samsung kalian, ya.

Jangan lupa juga untuk memeriksa data yang tersimpan pada Samsung Cloud. Ini untuk mencegah agar data-data tersebut tidak ikut hilang saat proses menghapus akun Samsung di mulai.

Penutup

Menghapus akun Samsung dapat kalian lakukan jika itu memang dibutuhkan atau perlu untuk kalian lakukan. Misalnya saja saat ingin memberikan HP ke orang lain atau ingin mengganti HP ke merk lain dan sebagainya.

Dengan melakukan penghapusan akun, maka di sini kita tidak akan perlu khawatir kalau data-data yang ada pada akun tersebut di curi atau di salah gunakan oleh orang lain.

Oh ya, setelah akun sudah berhasil di hapus, maka akun tidak akan bisa kalian kembalikan lagi. Oleh sebab itu, pertimbangkan dulu dengan matang-matang sebelum menghapus akun.

Kalau sekiranya akun masih bisa di gunakan lagi, maka kalian cukup melakukan logout saja sudah cukup.

Jika ada kendala yang kalian alami saat menghapus akun Samsung, bisa langsung menuliskannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.