5 Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Paling Terbaru

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone – Saat ini iPhone adalah salah satu produk smartphone yang mempunyai cukup banyak peminat, selain karena desain yang sangat premium, iPhone juga dikenal akan kecanggihan fitur dari kameranya.

Dimana hasil foto dari kamera iPhone memiliki kualitas yang tidak perlu kalian ragukan lagi dan mungkin untuk saat ini hanya iPhone satu-satunya smartphone dengan kualitas kamera terbaik. Tapi untuk urusan harga, tentu setiap produk yang dikeluarkan oleh Apple dibandrol dengan harga cukup mahal namun itu semua sebanding dengan apa yang akan kalian dapatkan.

Berhubungan dengan foto, kali ini Kampung Gadget juga akan menjelaskan sebuah informasi yang berkaitan dengan foto. Yaitu, cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone dengan aplikasi dan juga tanpa aplikasi tambahan.

Inilah Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone

Mungkin bagi pengguna lama, memindahkan foto dari laptop ke iPhone tidaklah sulit untuk dilakukan tapi untuk kalian yang mungkin baru pertama kali menggunakan produk dari Apple, tentu akan sedikit kesulitan dalam memindahkan seluruh foto yang ada pada laptop ke Iphone yang digunakan.

Oleh karena itu, admin sudah merangkumkan kalian sebuah cara untuk memindahkan foto dari laptop ke iPhone dengan menggunakan aplikasi iTunes dan caranya sebagai berikut.

1. Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Menggunakan iTunes

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Menggunakan iTunes

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk memindahkan foto dari laptop ke iPhone dapat melalui aplikasi iTunes. Tapi sebelum itu, kalian harus menginstal terlebih dahulu aplikasi iTunes pada laptop yang akan digunakan untuk memindahkan foto atau video yang kalian miliki.

Setelah aplikasi itu sudah siap, maka untuk langkah selanjutnya kalian bisa melihatnya dibawah ini.

  • Pertama sambungkan terlebih dahulu iPhone kalian ke laptop dengan menggunakan kabel data.
  • Jika kalian baru pertama kali melakukan cara ini, maka kalian harus melakukan login terlebih dahulu dengan cara menuju menu “Account” lalu “Sign in” kemudian “Masukan akun ID Apple” yang kalian gunakan pada perangkan iPhone.
  • Setelah perangkat sudah terhubung, maka klin icon “iTunes” lalu pilih menu “Photos” selanjutnya centang “Sync Photos” berikutnya “copy photo from” terakhir pilih menu “Choose Folder“.
  • Tentukan folder foto yang ingin kalian pindahkan dan pilih opsi “Selected Folder” dan juga opsi “Includes Video” jika ingin memindahkan video.
  • Terakhir kalian hanya perlu menekan menu “Apply” untuk memulai proses pemindahkan foto dan video yang diinginkan.

Tunggu sampai prosesnya selesai, lama atau tidaknya itu biasanya tergantung dari ukuran file yang kalian pindahkan.

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan bantuan aplikasi, kalian juga bisa memindahkan foto atau video dari laptop ke iPhone tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya juga sangat sederhana, namun kalian wajib membutuhkan jaringan internet yang baik serta kuota yang cukup.

Penasaran? Mari kita lihat beberapa caranya dibawah ini.

1. Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Dengan Google Photos

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Dengan Google Photos

Cara pertama kita bisa menggunakan bantuan Google Photos untuk memindahkan seluruh foto serta video yang ada didalam laptop. Untuk langkah-langkahnya adalah seperti berikut ini:

  • Akses Google Photos di browser laptop kalian
  • Selanjutnya pilih beberapa foto atau video yang ingin kalian upload ke Google Photos
  • Berikutnya kalian juga bisa membuka Google Photos di browser iPhone kalian dan login dengan akun yang sama seperti saat login di Google Photos pada laptop
  • Terakhir kalian hanya perlu mendownload foto tersebut agar bisa tersimpan didalan iPhone

2. Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Dengan iCloud Web

 

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Dengan iCloud Web

Selain dengan Google Photos, kalian juga bisa memindahkan foto serta video dari laptop de iPhone menggunakan iCloud Web. Bagi kalian yang mungkin berminat untuk menggunakan cara ini, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengizinkan akses dari iPhone ke iCloud Web dengan cara masuk kemenu “iPhone” kemudian “Apple ID Kamu” lalu “iCloud” selanjutnya “Photos” terakhir tinggal centrang “Enable iCloud Photos
  • Selanjutnya kalian tinggal membuka browser yang ada pada laptop dan menuju website iCloud dan login dengan akun yang sama pada iPhone kalian
  • Setelah kalian login maka akan ditampilkan beberapa aplikasi, lalu pilih “Photos
  • Jika sudah kalian hanya perlu Upload foto yang diinginkan dengan cara menekan menu “Upload” lalu pilih browser lokasi foto yang ada di laptop dan terakhir pilih “Upload ke iCloud

Selesai, kini seluruh foto dan video yang ada didalam laptop kalian sudah tersinkronisasi secara otomatis di iPhone yang kalian gunakan.

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Tanpa iTunes

Jika dari kalian mungkin tidak ingin menggunakan aplikasi iTunes untuk memindahkan foto serta video yang ada didalam laptop ke iPhone, maka bisa mencoba beberapa aplikasi lain yang lebih simpel. Dalam hal ini, Kampung Gadget memiliki 2 rekomendasi aplikasi untuk memindahkan foto dari laptop ke iPhone tanpa iTunes.

1. Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Dengan AnyTrans

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Dengan AnyTrans

AnyTrans adalah salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk memindahkan foto dari laptop ke iPhone dengan mudah. Namun sebelum itu kalian harus mendownload aplikasi tersebut pada laptop yang akan digunakan untuk memindahkan file foto atau video. Jika sudah, kalian bisa langsung mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Langah pertama buka aplikasi “AnyTrans” dan hubungkan iPhone kalian dengan kabel USB lalu pilih opsi “Add Content
  • Jika sudah terhubung, kalian hanya perlu untuk memilih beberapa foto atau video yang akan dipindahkan
  • Sebagai catatan, untuk versi free trial, kamu hanya bisa memindahkan foto atau video sebanyak 50 file dan juga batas waktu untuk penggunaan kembali adalah 7 hari. Tapi jika kamu memiliki lisensi, maka bisa langsung melakukan aktivasi dan bisa menggunakannya sepuasnya
  • Setelah proses selesai, maka secara otomatis seluruh foto ataupun video yang kamu pindahkan tadi akan ada pada aplikasi Photos di perangkat iPhone kalian

2. Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Dengan Dropbox

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Iphone Dengan AirDrop

Selain dengan aplikasi AnyTrans, kamu juga bisa memindahkan foto serta video dengan aplikasi Dropbox. Namun sebelum itu kalian harus menginstal aplikasi Dropbox di Iphone dan juga akses Dropbox gratis di browser laptop yang kalian gunakan untuk mentransfer foto serta video.

Untuk penggunaannya, kalian bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

  • Pertama kalian instal aplikasi Dropbox di perangkat iPhone dan buat akun terlebih dahulu jika kalian baru menggunakannya pertama kali
  • Setelah itu akses web Dropbox di browser laptop kalian dan login dengan akun yang sudah kalian buat tadi
  • Selanjutnya kalian hanya perlu men-Copy semua file foto dan video yang akan dipindahkan, lalu upload ke Dropbox web di browser laptop
  • Jika proses upload pada browser sudah selesai maka langkah selanjutnya kalian tinggal membuka aplikasi Dropbox pada perangkat iPhone
  • Apabila ingin menyimpannya di iPhone, kalian hanya perlu menekan menu “Save to Camera Roll

Selamat, kini file foto serta video yang ada didalam laptop kalian sudah bisa diakses pada perangkat iPhone. Namun untuk cara ini kalian diharuskan memiliki jaringan internet yang baik serta kuota internet yang cukup.

Baik, mungkin itu saja beberapa cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone yang dapat Kampung Gadget berikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan tips keren seputar Apple lainnya hanya di sini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.