Cara Membuat Akun GoJek

Cara Membuat Akun GoJek Baru Secara Online Lewat HP

Cara Membuat Akun GoJek – Selain Grab, GoJek juga salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi online terbesar di Indonesia. Sehingga saya rasa hampir semua kalangan masyarakat di Indonesia pasti sudah tahu dan kenal dengan perusahaan bernama GoJek ini.

Saat ini GoJek juga sudah mempunyai jutaan pengguna aktif di seluruh Indonesia. Selain itu, layanan yang di sediakan di dalam aplikasi GoJek juga cukup lengkap dan bermacam-macam. Sehingga bisa memenuhi hampir semua kebutuhan masyarakat Indonesia sehari-harinya.

Beberapa layanan yang paling populer di GoJek, mulai dari antar jemput barang, kirim paket, antar makanan (GoFood) dan lainnya.

Nah, untuk bisa menggunakan aplikasi GoJek dan layanan yang ada di dalamnya, tentu kita di haruskan membuat sebuah akun terlebih dahulu. Karena jika tidak, kita tidak akan pernah bisa menggunakan layanan dari GoJek.

Dalam membuat sebuah akun di aplikasi GoJek, sebenarnya tidak sulit kok. Karena saya rasa prosesnya hampir sama seperti membuat akun di aplikasi transportasi online lainnya.

Berikut ini saya akan jelaskan panduan lengkapnya untuk kalian pengunjung setia Kampung Gadget.

Cara Membuat Akun GoJek Secara Online

Untuk syarat agar bisa membuat akun di aplikasi GoJek, kita harus menyiapkan sebuah nomor HP. Di mana nomor HP ini nantinya akan kita gunakan untuk melakukan verifikasi pada akun.

Selain nomor HP, di sini kalian juga wajib menyiapkan sebuah email yang sudah aktif ya.

Apabila kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, maka kalian bisa langsung mendaftar di aplikasinya.

1. Install dan Buka Aplikasi GoJek

Tahap yang pertama, kalian wajib menginstal aplikasi GoJek terlebih dahulu pada HP. Namun jika kalian sudah memiliki, pastikan aplikasinya sudah versi yang terbaru ya. Agar nantinya tidak ada perbedaan menu dengan tutorial yang saya sampaikan di sini.

Jika sudah, langsung saja kalian buka aplikasi GoJek. Di halaman utama setelah aplikasinya terbuka, kalian ketuk menu Daftar. Maka nanti kita akan di arahkan ke halaman pendaftaran akun GoJek.

2. Buat Identitas Akun

Sekarang kita akan berada di dalam halaman form pengisian identitas untuk pembuatan akun. Silakan kalian bisa memasukkan identitas diri secara lengkap, seperti nama, nomor HP, email dan lainnya.

Jika kalian ada yang memiliki kode referral, maka bisa memasukkannya di kolom yang tersedia. Namun bila tidak ada, bisa langsung menekan menu Next untuk melanjutkan ke proses pembuatan akun.

3. Verifikasi Nomor HP

Setelah identitas sudah terisi dengan benar, maka di tahap ini kita akan mendapat kiriman kode verifikasi dari pihak GoJek. Periksa kotak masuk di nomor HP yang kalian daftarkan tadi.

Jika dalam waktu lama kode verifikasi belum juga masuk, maka kemungkinan HP kalian mengalami masalah. Coba ikuti cara mengatasi HP tidak bisa menerima SMS meski kartu SIM aktif.

Bila sudah masuk, langsung saja tambahkan kode verifikasi tersebut di kolom yang tersedia.

4. Akun GoJek Siap Digunakan

Jika dalam proses pendaftaran tadi tidak ada masalah, maka sekarang kita hanya perlu menunggu saja sampai akun GoJek aktif dan siap digunakan.

Apabila tampilannya sudah seperti di atas, maka akun GoJek kalian sudah aktif dan bisa di gunakan untuk memakai layanan dari GoJek.


Selain GoJek, tentu kalian juga sudah kenal dengan aplikasi Grab kan? Jika sudah, yuk cek juga cara membuat akun Grab di artikel sebelumnya.


Daftar Layanan Utama GoJek

Masih sama seperti Grab, di dalam aplikasi GoJek kita juga terdapat banyak layanan yang bisa kita gunakan. Namun dari semua layanan yang ada di GoJek, berikut empat jenis layanan yang paling sering di gunakan oleh pengguna.

1. Go-Ride

Untuk jenis layanan yang pertama ini, merupakan layanan antar jemput dengan kendaraan roda dua atau sepeda motor dari GoJek. Nama layanannya ini adalah Go-Ride yang pada umumnya sering di pakai untuk bepergian dengan jarak dekat serta 1 penumpang.

Sampai saat ini, Go-Ride adalah salah satu layanan GoJek yang paling banyak di gunakan oleh pengguna aplikasi. Apalagi untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Selain itu, untuk ke sekolah, ke kantor, ke pasar pun sangat cocok menggunakan layanan ini.

2. Go-Car

Sedangkan untuk Go-Car sendiri adalah layanan antar jemput yang di khususkan bagi penumpang lebih dari satu orang atau maksimal 5 orang.

Di layanan ini, kita akan di antar menggunakan mobil khusus untuk penumpang dan sangat cocok untuk orang-orang yang ingin melakukan perjalanan jauh.

Jenis layanan ini memang tidak terlalu populer seperti Go-Ride, namun masih tetap ramai pengguna yang memesannya.

3. Go-Food

Dari judulnya saja kalian pasti sudah kenal dengan jenis layanan yang satu ini. Yup, Go-Food merupakan jenis layanan pengantar makanan dari restoran yang sudah terdaftar pada aplikasi GoJek.

Sehingga dengan adanya layanan ini, kita akan jauh lebih di mudahkan. Sebab kita tidak perlu repot-repot lagi pergi ke restoran atau tempat makan untuk memesan makanan. Karena semua itu akan di lakukan oleh driver GoJek dan kita hanya perlu menunggu makanan sampai di rumah.

Rata-rata layanan ini lebih sering di gunakan oleh orang-orang yang selalu sibuk dan tidak sempat keluar untuk membeli makanan sendiri.

4. Go-Box

Untuk yang terakhir ini adalah layanan Go-Box. Berbeda dari sebelumnya, Go-Box merupakan layanan pengiriman barang dalam jumlah tertentu yang agak lebih besar. Biasanya layanan jenis ini sering di gunakan oleh pengguna aplikasi untuk keperluan pindah tempat atau mengirim paket.

Go-Box sendiri menggunakan mobil khusus angkut barang yang berjenis pickup dan juga box. Layanan ini tersedia di berbagai kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Malang, Balikpapan dan kota lainnya yang ada di Indonesia.

Penutup

Jadi bagaimana, tidak sulit kan cara membuat akun GoJek secara online? Kalian hanya perlu mengikuti panduan yang sudah saya jelaskan di atas dengan teliti. Menurut saya prosesnya juga kurang lebih sama seperti membuat akun di aplikasi media sosial lainnya.

Saya cukupkan dulu sampai di sini, jika ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, maka bisa menuliskannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.