Cara Hapus Akun GoJek

Cara Hapus Akun GoJek Secara Permanen

Cara Hapus Akun GoJek – Masing-masing orang tentu mempunyai kebutuhan tersendiri di dalam menggunakan sebuah aplikasi. Salah satunya itu di dalam menggunakan aplikasi penyedia layanan transportasi online yang bernama GoJek.

Aplikasi GoJek memang sangat membantu kita dalam banyak hal sehari-hari, meski begitu ternyata tidak semua orang betah menggunakannya. Sehingga tidak sedikit yang menghapus akun GoJek yang di miliki pada aplikasinya. Alasannya tentu sangat beragam, mulai dari karena sudah bosan, terlalu ribet atau mungkin sudah menemukan aplikasi lain.

Sedikit berbeda dengan aplikasi serupa lainnya, di mana dalam aplikasi GoJek kita tidak di sediakan fitur untuk menghapus akun sendiri dengan mudah. Sehingga kita tidak bisa secara langsung melakukan penghapusan akun melalui aplikasinya.

Hal tersebut yang juga sering membuat beberapa pengguna aplikasi GoJek merasa kesulitan saat ingin menghapus akunnya. Karena dalam hal tersebut, kita masih memerlukan beberapa cara tertentu untuk bisa menghapus akun secara permanen.

Apakah kalian sedang mengalaminya? Berikut akan saya jelaskan caranya dengan lengkap.

Cara Hapus Akun GoJek

Dalam menghapus akun GoJek secara permanen, kita bisa mengirimkan permintaan melalui media sosial, call center GoJek atau dengan cara langsung mendatangi kantor resminya.

Nanti kita juga wajib menceritakan alasan kenapa ingin menonaktifkan akun GoJek dengan jujur agar pihak GoJek bisa langsung memproses permohonan kalian.

Untuk caranya, di sini saya sudah membaginya menjadi beberapa bagian. Silakan kalian pilih salah satu yang sesuai dengan keinginan.

1. Hapus Akun GoJek Melalui Media Sosial

Untuk yang pertama ini adalah cara yang saya rasa paling mudah untuk kita lakukan saat ingin menghapus akun. Yaitu dengan menghubungi pihak GoJek melalui sosial media resminya.

Salah satu media sosial yang sering aktif di gunakan oleh pihak GoJek adalah Twitter dengan username @gojekindonesia.

Caranya seperti ini:

  • Pertama buka dulu akun Twitter kalian.
  • Kemudian cari akun @gojekindonesia.
  • Jika sudah ketemu, langsung pilih Kirim Pesan.
  • Sekarang masukan alasan kalian menghapus akun GoJek.
  • Apabila sudah selesai, tekan Kirim.
  • Terakhir tunggu balasan dari pihak GoJek.

Jangan lupa juga untuk menambahkan nomor HP dan alamat email yang terdaftar di dalam pesan yang sudah kalian buat.

2. Menghubungi Call Center GoJek

Selain melalui sosial media, untuk mengajukan permohonan hapus akun juga bisa kita lakukan dengan cara menghubungi call center GoJek di nomor 021-50849000. Kemudian memberi tahu pihak GoJek kalau kalian ingin menutup akun secara permanen.

Langkah cara menghapus akun lewat call center GoJek:

  • Pertama buka aplikasi Telepon di HP kalian.
  • Lalu hubungi call center GoJek di nomor 021-50849000.
  • Kemudian sampaikan permohonan untuk menghapus akun.
  • Nanti kalian juga akan di tanya mengenai alasan kenapa akun GoJek ingin di tutup. Usahakan memberikan alasan yang jelas ya.
  • Selanjutnya kita juga akan di minta untuk memberitahu email dan nomor telpon yang di daftarkan pada akun.
  • Terakhir tinggal menunggu proses penghapusan akun Gojek kalian.

Catatan:

Bagi kalian yang belum tahu, cell center GoJek aktif selama 24 jam. Namun saya sarankan untuk menghubungi cell center pada jam kerja saja. Yaitu Senin sampai Jumat di jam 9.00 pagi sampai jam 15.00 sore. Hal tersebut agar permintaan kalian bisa langsung di tangani dengan cepat.


Selain GoJek, mungkin kalian juga menggunakan aplikasi Grab dan ingin menutup akunnya. Maka bisa simak cara menghapus akun Grab di HP.


3. Langsung Datang ke Kantor GoJek

Selain kedua cara yang tadi sudah saya jelaskan, sebenarnya masih ada solusi lain yang lebih cepat untuk menutup akun GoJek. Yaitu dengan cara datang langsung ke kantor resmi GoJek yang ada di kota kalian masing-masing.

Nanti kalian hanya perlu memberitahukan ke CS kalau kalian ingin menghapus akun GoJek lama secara permanen. Jangan lupa juga untuk memberikan alasan yang tepat, agar CS bisa langsung menyetujui pengajuan penutupan akun.

Prosesnya tidak lama kok, dan kalian juga bisa menunggunya di sana. Selain itu, layanan ini juga gratis ya.

4. Logout Akun GoJek Dari Aplikasi

Untuk yang berikutnya ini sebenarnya hanya sebagai alternatif yang bisa kalian pilih jika cara sebelumnya tidak bisa di gunakan. Di mana caranya hanya dengan melakukan logout pada aplikasi GoJek yang terinstall di HP.

Akun GoJek lama kalian masih akan tetap ada, hanya saja posisinya nanti menjadi tidak aktif lagi. Karena tidak ada yang menggunakannya dalam jangka waktu tertentu.

Langkah hapus akun GoJek melalui aplikasi:

  1. Pertama buka aplikasi GoJek.
  2. Di halaman utama, ketuk menu Profil.
  3. Berikutnya kalian geser ke bawah dan pilih menu Keluar.
  4. Maka secara otomatis akun akan ter-logout dari aplikasi.
  5. Sekarang buka lagi Pengaturan pada HP.
  6. Kemudian pilih menu Aplikasi.
  7. Cari aplikasi GoJek.
  8. Lalu ketuk menu Penyimpanan.
  9. Pilih opsi Hapus Data.
  10. Selesai.

Untuk opsi hapus data aplikasi itu, bertujuan untuk membersihkan semua informasi serta riwayat akun yang masih tersimpan di dalam HP.

Cara Mengganti Email GoJek yang Sudah Terdaftar

Cara Mengganti Email GoJek yang Sudah Terdaftar

Dalam beberapa forum di Internet, ternyata masih ada beberapa orang yang bertanya. Apakah email yang sudah terdaftar di GoJek bisa di ganti? Tentu saja bisa, karena pihak GoJek juga memungkinkan penggunanya untuk mengganti alamat email yang terdaftar.

Untuk menggantinya, kita bisa langsung melalui aplikasi GoJek yang di gunakan. Langkah-langkahnya seperti ini.

  1. Pertama buka dulu aplikasi GoJek pada HP.
  2. Pastikan kalian sudah login dengan akun GoJek yang ingin di ganti email.
  3. Di halaman utama, kalian tap ikon profil yang ada di sebelah kanan atas.
  4. Selanjutnya ketuk ikon pensil yang ada di sebelah nama akun GoJek.
  5. Maka sekarang kalian akan berada di halaman pengaturan profil.
  6. Tap email yang kalian gunakan, kemudian ganti dengan email baru.
  7. Sekarang periksa kotak masuk pada email yang kalian daftarkan.
  8. Ketuk opsi Verify Your Email yang ada di dalam kotak masuk email.
  9. Nanti pilih browser untuk membukanya.
  10. Jika muncul tulisan “You have successfully verified your email address“, maka email berhasil di ganti.
  11. Selesai.

Kini sekarang kalian bisa memeriksa kembali akun GoJek sebelumnya, dan lihat alamat email akan berganti dengan yang baru. Jika belum, coba saja close terlebih dahulu aplikasi dan buka kembali.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di GoJek

Selain cara menghapus akun, di sini saya juga akan membagikan tutorial tentang cara membersihkan history atau riwayat pesanan di dalam akun.

Untuk caranya, di sini saya membaginya menjadi dua bagian. Sehingga kalian bisa memilih salah satu dari dua bagian yang saya rangkumkan di sini. Berikut detail caranya yang dapat kalian ikuti.

1. Dengan Cara Hapus Data

Cara yang pertama, kalian bisa mencoba menghapus cache yang ada di dalam aplikasi untuk membersihkan riwayat pesanan yang pernah di lakukan.

  • Buka menu Pengaturan di HP.
  • Lalu cari menu Aplikasi.
  • Kemudian cari lagi menu Daftar Aplikasi.
  • Berikutnya pilih aplikasi GoJek.
  • Ketuk menu Hapus Data.
  • Terakhir tunggu sampai prosesnya selesai.

Catatan:

Cara ini akan membuat akun GoJek kalian keluar dari aplikasi, sehingga kalian perlu melakukan login kembali bila ingin menggunakannya lagi.

2. Dengan Cara Hapus Aplikasi

Sebenarnya cara tadi saja sudah bisa membersihkan semua riwayat transaksi yang ada di dalam akun GoJek kalian. Namun jika masih belum, mungkin bisa mencoba cara yang kedua ini.

  • Pertama buka Pengaturan di HP.
  • Kemudian pilih menu Manajemen Aplikasi.
  • Selanjutnya ketuk menu Daftar Aplikasi.
  • Lalu cari aplikasi GoJek.
  • Buka dan pilih menu Bongkar.
  • Terakhir lanjut dengan menekan OK untuk konfirmasi.

Dengan begitu, seluruh riwayat pesanan di dalam akun akan di hapus. Namun di tahap ini, kalian harus kembali menginstall aplikasi GoJek saat ingin menggunakannya lagi.

Cara Menghapus Akun Gojek yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Selain menghapus akun dan mengganti alamat email, saya juga masih akan membagikan satu tutorial lagi untuk kalian pengguna akun GoJek. Tutorial ini masih terkait dengan menghapus akun GoJek, hanya saja ini untuk nomor HP yang di gunakan sudah tidak aktif.

Untuk caranya dengan mendatangi langsung pihak provider yang kalian gunakan di nomor HP yang sudah tidak aktif. Sehingga kalian bisa mendapatkan kembali nomor telpon tersebut dan bisa kembali masuk ke akun GoJek dengan nomor tersebut. Setelah itu, ikuti kembali tutorial menghapus akun yang sudah saya jelaskan di atas.

Atau jika cara itu tidak memungkinkan untuk kalian lakukan, maka bisa juga dengan menghubungi langsung pihak call center GoJek di nomor 021-50849000. Nanti kalian akan langsung di arahkan untuk cara mengganti nomor telpon yang sudah tidak aktif dengan yang baru.

Penjelasan tentang pembahasan ini juga sudah di jelaskan pada halaman resmi GoJek. Jadi jika kalian masih kurang yakin dengan yang saya jelaskan, maka bisa membacanya di halaman resminya.

Penutup

Masih banyak orang yang memang ingin menutup atau hapus akun GoJek lamanya, namun bingung karena mereka tidak tahu harus mulai dari mana menghapusnya.

Nah, karena pihak GoJek sendiri memang tidak menyediakan secara langsung fitur tersebut di dalam aplikasinya. Jadi, kalian harus mengikuti salah satu poin-poin di atas itu untuk menghapus akun GoJek secara permanen.

Bila mengalami kendala atau ada hal yang kurang jelas, maka jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.