4 Cara Keluar Dari Guild di Free Fire Dengan Mudah

Cara Keluar Dari Guild di Free Fire Untuk Pemula Dengan Mudah dan Terbaru 2022

Cara Keluar Dari Guild di Free Fire – Bagi kalian yang mungkin masih belum tahu, Guild adalah salah satu fitur yang ada di dalam game Free Fire. Fitur Guild ini memungkinkan kita untuk bisa memperoleh berbagai macam keuntungan serta kemudahan. Salah satunya seperti ketika ingin mabar bareng teman, sampai mendapatkan berbagai macam hadiah menarik.

Apalagi ketika ada sebuah event tertentu, maka guild sangatlah dibutuhkan untuk melengkapi syarat yang di perlukan dalam event tersebut.

Sekarang ini jumlah guild di Free Fire juga sudah ada banyak dan memiliki anggota dari berbagai daerah. Nah, di sini sebenarnya kita juga bisa memilih salah satu guild yang di inginkan. Tapi, tidak semua guild di Free Fire bisa kita masuki, ya. Karena biasanya beberapa guild tersebut memiliki syarat-syarat khusus untuk anggota yang ingin masuk kedalamnya.

Kemudian jika kita sudah terlanjur masuk kedalam guild tersebut, tentu saja kita masih bisa keluar kapanpun yang kita mau. Nah, bagi kalian yang mungkin saat ini masih bingung dengan cara keluar dari guild di Free Fire, maka dapat langsung menyimak panduan lengkapnya di sini.

Cara Keluar Dari Guild di Free Fire Untuk Pemula

Tentu ada berbagai macam hal yang membuat seseorang itu keluar dari guild di Free Fire. Salah satu alasan yang paling sering, ialah karena anggota di dalam guild tersebut sudah tidak aktif bermain FF lagi.

Atau mungkin juga karena ingin mencari guild yang mempunyai lebih banyak anggota serta level anggotanya yang lebih tinggi dari guild sebelumnya.

Untuk bisa keluar dari guild di Free Fire sendiri tidaklah sulit dan tergolong sangat mudah dilakukan. Kenapa? Karena pada dasarnya kita bisa keluar dari guild langsung dari aplikasi FF yang sedang di gunakan.

Selengkapnya dapat kalian lihat langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

1. Pilih Menu Guild di Free Fire

Langkah yang pertama, silakan kalian bisa membuka akun Free Fire yang digunakan terlebih dahulu. Apabila sudah terbuka, kalian dapat langsung menekan ikon Guild yang ada di sebelah kanan. Nanti akan langsung muncul sebuah halaman guild FF.

Baca Juga: Ini Perbedaan Free Fire Max dengan Free Fire Biasa

2. Tekan Opsi Daftar Member

Jika kalian sudah mempunyai sebuah guild, maka di halaman ini kalian akan langsung di arahkan ke dalam halaman guild tersebut.

Selanjutnya, silakan kalian dapat menekan menu Daftar Member guild terlebih dahulu, ya.

3. Ketuk Icon Left Guild

Untuk dapat keluar dari guild di Free Fire, silakan tekan ikon Keluar yang ada di pojok bawah sebelah kiri layar ponsel. Setelah ikon tersebut di tekan, maka akan muncul opsi lain. Pilih saja opsi Left Guild.

4. Lakukan Konfirmasi Keluar Guild

Terakhir, jika ikon Left Guild sudah kalian klik, maka sekarang akan muncul sebuah notifikasi Petunjuk. Pada notifikasi yang muncul, silakan kalian bisa membaca terlebih dahulu ketentuan-ketentuan sebelum meninggalkan guild.

Apabila sudah memahami ketentuan tersebut dan kalian juga sudah yakin untuk meninggalkan guild di FF. Maka langsung saja tekan opsi OK untuk keluar dari guild FF yang di ikuti.

Baca Juga: Begini Cara Download Free Fire Max di HP Android

Alasan Mengapa Harus Keluar Dari Guild Free Fire

Alasan Mengapa Harus Keluar Dari Guild Free Fire

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal tadi, kalau pastinya masing-masing pemain Free Fire itu memiliki alasannya sendiri ketika ingin keluar dari guild.

Nah, berikut ini beberapa alasan yang cukup sering di utarakan oleh beberapa pemain Free Fire ketika mau keluar dari guild:

  1. Sudah merasa tidak cocok dengan anggota di dalam guild.
  2. Mau pindah ke guild teman.
  3. Ingin fokus untuk main Solo Rank FF.
  4. Ingin membuat sebuah guild sendiri di Free Fire bersama teman-teman.
  5. Karena sudah tidak begitu aktif lagi bermain Free Fire.
  6. Mau mencari anggota guild yang memiliki level lebih tinggi.
  7. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tentu kita dapat masuk atau keluar dari guild sesuai dan kapanpun yang kita inginkan serta tanpa ada batasan untuk melakukannya. Namun ada sedikit catatan penting yang wajib untuk kalian ketahui ketika berencana untuk keluar dari guild FF.

Hal penting ini seperti:

  • Tag yang sudah kalian dapatkan akan hilang ketika meninggalkan guild.
  • Poin pribadi yang terkumpul saat berada di dalam guild juga akan hilang.
  • Tidak akan bisa mengikuti event yang ada di dalam FF (yang berhubungan dengan guild).
  • Dan lain-lainnya.

Oh ya, sebelum kalian mau bergabung kedalam guild yang baru di Free Fire, kalian di haruskan menunggu terlebih dahulu selama 1 x 24 jam. Setelah 1 x 24, barulah kalian bisa bergabung kedalam guild FF baru yang di inginkan.

Penutup

Dapat di katakan kalau untuk cara keluar dari Guild di Free Fire itu tidaklah sulit sama sekali. Hanya saja ketika mau keluar dari sebuah guild di FF, ada beberapa ketentuan-ketentuan yang wajib untuk kalian ketahui dan di pahami juga.

Kalau menurut saya pribadi, ketika kalian sudah mendapatkan sebuah guild yang cocok, sebaiknya tetap stay terus di sana. Mengapa? Karena ketika ada sebuah event tertentu, nantinya kalian tidak akan kehilangan reward yang di dapatkan dalam event tersebut.

Sampai di sini dulu pembahasan yang dapat saya rangkumkan untuk kalian sobat Kampung Gadget. Jika ada yang kurang jelas atau memiliki pertanyaan seputar Free Fire, silakan tuliskan pada kolom komentar.

Selamat bermain.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.