Waspada! 24 Aplikasi Ini Yang Membuat Baterai Ponsel Cepat Habis

Aplikasi Ini Yang Membuat Baterai Ponsel Cepat Habis

Kampung Gadget – Hingga saat ini ternyata masih sedikit orang yang sadar kalau penyebab borosnya baterai pada ponsel Android itu tidak hanya dari aplikasi game saja, melainkan aplikasi umum yang sering kalian gunakan juga menjadi penyebab daya pada baterai menjadi cepat habis.

Oleh karena itu, ada baiknya kita lebih membatasi dalam menggunakan aplikasi tersebut. Atau bisa juga digunakan saat kita membutuhkannya saja, jadi jika tidak dibutuhkan dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya di nonaktifkan saja.

IniĀ Aplikasi Ini Yang Membuat Baterai Ponsel Cepat Habis

Selain beberapa aplikasi yang sering berjalan di layar belakang, meski tidak digunakan, ternyata aplikasi ini juga sering menampilkan iklan dengan jumlah yang banyak. Hal ini bukan tanpa sebab, karena sebagai developer aplikasi Android yang ada di Indonesia lebih mengincar hasil daripada kenyamanan pengguna.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi Android yang menyebabkan baterai HP menjadi cepat habis berdasarkan temuan dari Bitdefender.com.

1. 4K Wallpaper (Background 4K Full HD)

Aplikasi yang pertama penyebab konsumsi baterai pada ponsel Android boros adalah 4K Wallpaper. Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna Android, karena memiliki banyak jenis thema beresolusi tinggi.

Namun dibalik itu, aplikasi ini ternyata menjadi penyebab borosnya konsumsi daya pada baterai. Ini karena aplikasi ini akan terus berjalan pada mode layar belakang ponsel kalian. Tidak hanya itu aplikasi tersebut juga sering menampilkan iklan pada menu home.

2. Aplikasi Snapchat

Aplikasi kedua yang menjadi penyebab borosnya konsumsi daya pada baterai adalah Snapchat. Aplikasi ini memang sangat populer dan lebih dari sejuta orang menggunakan aplikasi yang satu ini.

Dari kekopulernya inilah yang membuat aplikasi snapchat semakin banyak menguras daya pada baterai dan banyak pengguna aplikasi ini lebih sering mencolokan charger pada HP dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.

3. Aplikasi Clean Master

Aplikasi yang selanjutnya ini juga menjadi penyebab meningkatnya konsumsi daya pada baterai ponsel, bukan tanpa sebab, aplikasi clean master akan terus berjalan meski kamu tidak menggunakannya.

4. Aplikasi Path

Path adalah salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, di balik itu ternyata aplikasi ini juga menjadi penyebab borosnya baterai pada ponsel Android.

Aplikasi Lain Penyebab Baterai Ponsel Cepat Habis

Namun bukan hanya itu saja, masih ada banyak aplikasi yang menjadi penyebab borosnya konsumsi baterai pada ponsel Android. Beberapa diantaranya itu adalah sebagai berikut.

5. Backgrounds 4K HD
6. QR Code Reader & Barcode Scanner Pro
7. File Manager Pro – Manager SD Card/Explorer
8. Speed Racing 3D
9. Barcode Scanner
10. Screen Stream Mirroring
11. QR Code – Scan & Read a Barcode
12. Period Tracker – Cycle Ovulation Women’s
13. QR & Barcode Scan Reader
14. Wallpapers 4K, Backgrounds HD
15. Transfer Data Smart
16. Explorer File Manager
17. Today Weather Radar
18. Big Fish Frenzy
19. Clock LED
20. Samsung KNOX
21. Aplikasi Vine
22. KakaoTalk
23. Instagram
24. Facebook

Mungkin itu saja sedikit informasi yang dapat Kampung Gadget hadirkan kali ini mengenai aplikasi yang membuat baterai ponsel cepat habis. Dan jangan lupa nantikan tips menarik dan keren seputar gadget lainnya hanya disini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.