Inilah 4 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung Terbaru Untuk Semua Tipe!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung

Kampung Gadget – Seperti yang kita tahu kalau ada banyak cara menyembunyikan aplikasi pada ponsel Samsung yang bisa kita lakukan, namun beberapa cara tersebut mewajibkan kita untuk meroot ponsel kita. Lalu bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Hp Samsung tanpa harus merootnya?

Menyembunyikan aplikasi yang penting dalam ponsel sebenarnya adalah salah satu cara yang sering dilakukan oleh sebagian orang untuk melindungi data penting yang ada didalamnya, seperti dokumen, catatan pekerjaan, data perbankan dan hal penting lainnya.

Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi dengan bocornya data penting yang ada didalam ponsel, karena pada kesempatan ini Kampung Gadget akan membagikan sebuah tips mengenai cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung.

Inilah Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Hp Samsung Terbaru

Perlu untuk kalian ketahui kalau cara ini akan lebih efisien untuk ponsel Samsung yang dirilis diatas tahun 2019, tapi bagi kamu pengguna Hp Samsung dibawah tahun 2019 bisa menggunakan aplikasi tambahan dan aplikasi tersebut bisa diunduh pada Google Play Store secara geratis.

Agar tidak berlama-lama, kalian bisa menyimak 4 cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi penting pada ponsel Samsung.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Hp Samsung Dengan Hola Launcher

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menyembunyikan beberapa aplikasi penting yang ada didalam ponsel Samsung adalah dengan Hola Launcher. Aplikasi tambahan ini sangat berguna bagi kalian yang mempunyai banyak aplikasi penting dan ingin menyembunyikannya.

Tidak hanya itu, aplikasi tersebut sangatlah aman dan tidak akan membahayakan data penting yang ada pada ponsel kalian. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut kalian bisa menginstalnya secara geratis di Google Play Store yang ada didalam ponsel Android.

Jika kalian berminat untuk menggunakan aplikasi ini, maka bisa mengikuti caranya dibawah ini.

  • Pertama-tama tentu kalian wajib menginstal aplikasi Hola Launcher
  • Setelah itu kalian bisa membuka aplikasi tersebut dan cari menu “Pengaturan” yang ada di pojok kiri atas
  • Langkah selanjutnya cari menu “Pengaturan Tambahan” yang ada pada bagian paling bawah
  • Berikutnya pilih menu “Sembunyikan Aplikasi
  • Pada menu ini kalian bisa memilih beberapa aplikasi yang ingin di sembunyikan
  • Jika sudah kalian harus kembali kemenu utama dari aplikasi tersebut dan aktifkan launcher

Selesai dan aplikasi penting yang kalian centrang tadi tidak akan muncul lagi pada menu utama di ponsel Samsung. Jika sudah tidak ingin menyembunyikannya lagi, kalian bisa masuk kedalam menu tadi dan hapus centrang pada aplikasi tersebut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Hp Samsung Dengan Hide Aplikasi

Selain cara kedua tadi, kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi penting pada ponsel Samsung dengan memakai Hide Aplikasi. Cara ini tentu akan sangat berguna bagi kalian pengguna HP Samsung yang tahun keluarnya di bawah 2019.

Hampir sama dengan cara yang diatas, kamu harus menginstal terlebih dahulu aplikasi Hide App yang bisa di download pada Google Play Store. Jika sudah, kalian dapat mengikuti cara penggunaanya di bawah ini.

  • Langkah awal adalah mendownload aplikasi Hide App di Play Store
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut dan pilih menu “Tambhkan
  • Dalam menu itu kalian harus memilih aplikasi mana yang ingin di sembunyikan
  • Jika sudah kalian tekan menu “Hide

Maka secara otomatis semua aplikasi yang sudah kamu centrang tadi akan hilang pada menu utama dalam ponsel Samsung. Untuk mengembalikan aplikasi tersebut, kalian bisa masuk kembali kedalam menu tadi dan hapus centrang pada aplikasi tersebut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Hp Samsung Dengan Folder Secure

Bagi kalian yang menggunakan ponsel Samsung generasi terbaru saat ini, maka bisa menggunakan cara yang satu ini untuk menyembunyikan aplikasi penting yang ada didalam ponsel. Aplikasi ini juga sudah dikembangkan oleh pihak Samsung sendiri dan tentunya sangat aman digunakan.

Dengan memakai aplikasi tersebut, kamu tidak hanya bisa menyembunyikan foto, video dan dokumen saja, tapi juga bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi penting yang kalian miliki.

Apa bila kalian tertarik menggunakan aplikasi tersebut maka bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

  • Pertama-tama buka ponsel Samsung kalian
  • Setelah itu pilih menu “Pengaturan
  • Berikutnya pilih menu “Biometrik dan Keamanan
  • Selajutnya pilih “Folder Keamanan” atau “Secure Folder
  • Maka sekarang hubungkan Samsung Account kalian lalu klik “Confirm
  • Berikutnya kalian harus membuat password untuk keamanan
  • Setelah selesai kalian wajib masuk kedalam aplikasi “Secure Folder” tadi dan masukan password yang sudah dibuat
  • Lalu pilih beberapa aplikasi yang ingin kalian sembunyikan
  • Terakhir pilih “Tambahkan

Selamat, kini beberapa aplikasi penting yang ada pada ponsel Samsung kalian sudah disembunyikan. Apabila kalian ingin mengembalikannya lagi maka bisa masuk kedalam aplikasi tadi dan menghapus centrang pada aplikasi tersebut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Hp Samsung Dengan Pengaturan Ponsel

Cara yang trakhir untuk menyembunyikan aplikasi yang dapat kalian lakukan dengan menggunakan pengaturan yang ada didalam ponsel Samsung. Namun untuk cara ini kalian hanya bisa menyembunyikan beberapa aplikasi bawaan pabrik saja.

Jadi jika ingin menyembunyikan aplikasi yang baru di download maka cara ini tidak akan cocok untuk digunakan. Tapi apabila kalian ingin menyembunyikan aplikasi bawaan pabrik maka bisa mengikuti caranya di bawah.

  • Pertama-tama buka terlebih dahulu ponsel Samsung kalian
  • Lalu buka menu “Pengaturan
  • Kemudian pilih menu “Aplikasi
  • Selanjutnya pilih “Manager Aplikasi
  • Dalam menu ini kalian dapat memilih aplikasi yang ingin di sembunyikan
  • Untuk mengaktifkannya kalian harus mengklik satu-persatu

Selamat, sekarang aplikasi tersebut sudah tidak muncul lagi dalam menu home.

Mungkin itu saja sebuah tips yang bisa Kampung Gadget hadirkan mengenai cara menyembunyikan aplikasi di Hp Samsung dan nantikan artikel menarik lainnya seputar gadget hanya di sini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.