10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20 Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20

Kampung Gadget – Apakah dari kalian ada yang sedang tertarik untuk membeli ponsel Samsung Galaxy A20 ini? Jika iya, sebaiknya tunggu dan kalian lihat dulu apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20. Karena dengan cara ini kita bisa meminimalisir rasa kecewa saat sudah membelinya.

Seperti yang kita tahu kalau Samsung Galaxy A20 ini sudah dirilis sejak bulan April 2019 dengan mengusung beberapa perubahan, mulai dari segi desain, kamera dan juga spesifikasi yang ada didalamnya. Meski saat ini sudah ada generasi A yang terbaru, apakah Galaxy A20 ini masih layak untuk kita beli? Mari kita cari tahu selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Hal yang pertama untuk melihat apakah Galaxy A20 ini masih layak untuk kita beli atau tidak adalah dengan mengetahui secara detai tentang spesifikasi yang ada didalamnya.

Seperti ponsel Android lainnya, Galaxy A20 ini menawarkan beberapa spesifikasi unggulan yang mungkin bisa membuat kalian tertarik untuk mengetahuinya. Spesifikasi tersebut seperti berikut ini.

Teknologi layar: 6.4 inci dengan teknologi Super AMOLED (720 x 1560 px)

Processor: Exynos 7884

CPU: Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A73 & 6×1.35 GHz Cortex-A53)

GPU: Mali-G71 MP2

Kamera Depan: 8 MP, f/2.0

Kamera Belakang: 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF dan 5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)

RAM: 3GB

ROM: 32GB

Baterai: 4000 mAh

Lihat Spesifikasi Lengkapnya…

Jika dilihat dari segi spesifikasi yang dibekali pada Samsung A20, ponsel ini menawarkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh pesaing dengan rentang harga dua jutaan. Tapi meski begitu, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum beranjak untuk membeli ponsel tersebut.

Kelebihan Samsung Galaxy A20

Layaknya ponsel Android lainnya, Samsung A20 juga mempunyai beberapa kelebihan yang mungkin bisa membuat konsumennya tersenyum saat menggunakan ponsel ini.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ada didalam Galaxy A20 berdasarkan pengalaman Admin sendiri.

1. Harga yang Cukup Terjangkau

Kelebihan yang pertama dapat kalian lihat dari segi harga yang ditawarkan, dimana Galaxy A20 ini dibandrol dengan harga di kisaran 2 jutaan saja.

Jika dibandingkan dengan kompetitor lain yang ada di rentang harga 2 jutaan, maka ponsel dari Samsung ini mendapatkan nila yang baik, selain karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau, spesifikasi yang diusung juga cukup baik dikelasnya.

2. Desain yang Keren

Meski ada direntang harga yang cukup terjangkau, Samsung A20 ternyata tidak ingin terlihat murahan. Karena dari segi desain, Galaxy A20 ini tidak ketinggalan zaman dari kompetitornya.

Dimana pada bagian belakang bodi dari Samsung A20 ini dibuat dengan material kaca dan dikombinasikan bersama plastik yang akan menambah kesan sedikit premium.

3. Teknologi Layar

Kelebihan yang selanjutnya akan kamu rasakan pada bagian layar, dimana Samsung membekali ponselnya ini dengan layar berukuran 6.4 inci dengan teknologi panel Super AMOLED.

Panel Super AMOLED ini juga sudah mendukung resolusi HD+ (720 x 1560 px) dengan rasio 19:5:9 yang membuat layar terlihat luas dan jernih.

Jika kembali kita lihat dari segi harga, tentu ini adalah kelebihan yang dapat dibanggakan oleh Galaxy A20, karena hampir seluruh kompetitor yang ada direntang harga 2 jutaan itu masih memakai teknologi layar berbasis IPS.

4. Kapasitas Baterai yang Cukup Besar

Untuk ukuran baterai, Samsung A20 ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 4000 mAh. Samsung juga mengklaim kalau baterai yang ada pada ponselnya itu dapat bertahan seharian saat digunakan untuk membuka aplikasi sosmed.

5. Dilengkapi Dengan Pelindung Layar

Selain kelebihan diatas, Galaxy A20 juga mempunyai kelebihan lainnya. Dimana Samsung juga sudah membekali ponselnya ini dengan pelindung layar yang berteknologi Corning Gorilla Glass 3.

Meski Corning Gorilla Glass 3 sudah tertinggal jauh, namun dengan adanya pelindung laya ini akan membuat Galaxy A20 mempunyai nilai plus dari kompetitor lainnya.

6. Adanya Fitur Fast Charging

Samsung A20 memang sudah berbekal baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang dapat kalian gunakan seharian tanpa takut kehabisan daya dengan cepat.

Namun dengan kapasitas baterai yang cukup besar, tentu proses pengisian daya akan berlangsung lama. Tapi itu tidak terjadi pada Galaxy A20, karena Samsung juga sudah membekali ponselnya ini dengan fitur Fast Charging 15W.

Dengan adanya fitur tersebut, mengisi daya pada baterai berukuran 4000 mAh tidak akan membutuhkan waktu yang lama lagi.

7. Kamera yang Cukup Baik

Kelebihan terakhir dapat kamu lihat pada bagian lensa kameranya, dimana Galaxy A20 ini sudah dibekali 2 lensa kamera dengan kapasitas 13MP sebagai kamera utama dengan fitur lensa wide dan 5MP sebagai lensa ultrawide.

Sedangkan untuk kamera selfie, Samsung A20 ini memiliki lensa kamera berukuran 8MP dengan aperture f/2.0. Meski hasil fotonya tidak terlalu “wah”, namun jika dilihat dari harganya, tentu ini merupakan kelebihan yang dapat dibanggakan dari ponsel ini.

Kekurangan Samsung Galaxy A20

Setelah kita sudah tahu mengenai kelebihan yang ada pada ponsel Galaxy A20, maka tidak lengkap rasanya kalau kita tidak melihat kekurangan yang dimiliki oleh ponsel Android yang satu ini.

Yuk, kita simak beberapa kekurangan yang ada pada ponsel Adroid dari Samsung berikut ini.

1. Dapur Pacu yang Kurang Gereget

Kekurangan yang pertama dapat kita lihat pada bagian dapur pacunya, dimana Galaxy A20 ini hanya dibekali dengan chipset Exynos 7884 octa-core yang memiliki kecepatan 2×1.6 GHz & 6×1.35 GHz.

Tentu ini akan berbanding terbalik dari kompetitor lainnya, karena hampir sebagian produk ponsel Android dengan rentang harga 2 jutaan sudah dibekali chipset Snapdragon yang dikenal memiliki kemampuan lebih baik.

2. Kapasitas RAM yang Tergolong Kecil

Untuk kapasitas RAM yang dibawa oleh Galaxy A20 ini juga tergolong kecil, yakni 3Gb. Dimana ukuran RAM tersebut masih terbilang kalah dari kompertitor lain yang ada di rentang harga 2 jutaan.

Dengan kapasitas RAM yang terbilang kecil, tentu kalian akan merasakan sedikit lag saat digunakan untuk bermain game dan berselancar di sosial media.

3. Tidak Adanya Sensor NFC

Kekurangan yang terakhir pada ponsel Samsung Galaxy A20 ini bisa kalian lihat dari ketidak adanya fitur sensor NFC. Meski kekurangan ini tidak terlalu fatal, namun dengan diadakannya fitur tersebut maka akan membuat nilai plus bagi Galaxy A20.

Kesimpulan

Setelah diatas kita sudah melihat mengenai spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20, maka kita akan dengan mudah untuk menentukan layak atau tidaknya ponsel ini kita beli.

Mengenai layak dan tidaknya sebuah ponsel itu untuk dibeli, sebenarnya berdasarkan kebutuhan dari kalian sebagai konsumen sendiri.

Jika kebutuhan kalian adalah bermain game dan suka membuka aplikasi berat maka Samsung Galaxy A20 ini tidak terlalu cocok untuk dimiliki. Selain karena teknologi dapur pacunya yang kurang bertenaga, kapasitas RAM dan baterai juga terlihat masih kurang.

Namun apabila kalian hanya ingin mempunyai ponsel yang bisa digunakan untuk keperluan kantor, seperti membuka aplikasi word, sosmed dan mengambil gambar dengan kualitas standar maka Galaxy A20 ini layak ada di saku kalian.

Jadi sebelum kalian membeli sebuah ponsel, ada baiknya lihat dulu kebutuhan yang ada pada diri kalian. Karena setiap ponsel Android memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri.

Mungkin itu saja sedikit ulasan yang dapat Kampung Gadget hadirkan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20 dan semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kalian semuanya.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.