Inilah 6 Fitur Andalan Oppo Reno 4 yang Jarang Diketahui Oleh Orang

Fitur Andalan Oppo Reno 4

Fitur Andalan Oppo Reno 4 – Oppo sendiri adalah salah satu produsen smartphone yang sering menghadirkan produk gadget berbasis Android dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat kelas menengah kebawah. Salah satu pruduk smartphone yang cukup mendapatkan banyak perhatian adalah Oppo Reno 4.

Oppo Reno 4 ini hadir dengan membawah beberapa fitur serta spesifikasi yang lebih baik dari pada generasi Reno sebelumnya. Mulai dari bahan pembuatan yang menggunakan Aluminium frame, panel layar yang AMOLED, Adroid 10 yang dibalut dengan ColorOS 7.2 sampai dengan kapasitas RAM dan Rom yang lebih besar.

Tidak hanya itu saja, Oppo Reno 4 ini juga hadir dengan 3 lensa kamera yang mempunyai fitur lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Untuk urusan foto dan video, Oppo Reno 4 ini dapat kalian handalkan karena kualitas foto dan video diatas rata-rata.

Fitur Andalan Oppo Reno 4 yang Perlu Kalian Ketahui

Saat kita membeli sebuah ponsel seperti Oppo Reno 4, tentu kita sudah bisa melihat fitur-fitur yang dimilikinya itu melalui kotaknya. Tapi tidak semua fitur terbaik dari Oppo Reno 4 itu ada disana, karena ada beberapa fitur unggulan yang tidak dituliskan pada kotaknya.

Penasaran? Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari Oppo Reno 4 yang tidak banyak orang tahu.

Fitur Smart Slow-motion

Tidak banyak orang yang sadar kalau Oppo Reno 4 ini mempunyai fitur Smart Slow-motion. Dimana fitur ini berguna saat seseorang ingin merekam video dengan gerak lambat yang memiliki kecepatan 960 fps ( Frame per second ) dengan kualitas 720p.

Selain itu slow-motion dari Oppo Reno 4 juga mendukung rekaman dengan kualitas 480 fps (1080p) dan 240 fps (720p) serta 120 fps (1080p). Namun untuk fitur 960 fps smart slow-motion ini hanya bisa digunakan pada kamera belakangnya saja.

Tapi untuk kamera depannya juga masih bisa digunakan merekam video slow-motion, namun hasilnya hanya bisa di 240 fps (720p) dan 120 fps (1080p).

Fitur Ultra Steady Video 3.0

Seperti yang dimiliki oleh generasi Reno sebelumnya, Oppo Reno 4 juga mempunyai fitur Ultra Steady Video yang berfungsi menjaga agar hasil rekaman tetap stabil. Fitur ini mengandalkan Electronic Image Stabilization (EIS) yang diklaim mampu meredam goncangan yang terjadi saat proses perekaman video.

Meski sebelumnya fitur ini hanya bisa bekerja saat pengguna menggunakan kamera belakang, tapi untuk saat ini fitur tersebut sudah bisa kalian gunakan pada kamera depan Oppo Reno 4.

Jika kalian menginginkan peredam guncangan yang lebih baik, maka bisa memakai Ultra Steady Video Pro. Karena fitur ini memiliki kemampuan untuk meredam guncangan yang lebih ekstrim seperti saat bersepeda ataupun saat berlari.

Fitur Gaming

Fitur unggulan yang selanjutnya ini tentu akan sangat berguna bagi kalian yang suka bermain game, dimana Oppo Reno 4 ini hadir dengan fitur Hyperboost 3.0. Hyperboost ini mempunyai fungsi untuk meningkatkan performa ponsel saat digunakan untuk bermain game berat.

Tidak hanya itu saja, Oppo Reno 4 juga memiliki Frameboost yang dapat menjaga FPS tetap stabil saat bermain game sehingga karakter atau animasi didalam game akan terlihat berjalan dengan mulus.

Agar fitur ini dapat aktif pada Oppo Reno 4, kalian harus memastikan kalau aplikasi dan game yang kalian instal sudah masuk kedalam folder Game Space. Dalam folder Game Space juga sudah dihadirkan fitur Network Acceleration yang mampu membuat koneksi internet berjalan lebih stabil saat digunakan bermain game.

Fitur Night Flare Portrait

Oppo Reno 4 tidak hanya memiliki fitur untuk menjaga kestabilan video dari guncangan, tapi ternyata Oppo Reno 4 juga mempunyai fitur Night Flare Portrait. Fitur ini memiliki fungsi untuk memungkinkan penggunannya bisa menghasilkan efek foto bokeh di kondisi malam hari dengan hasil yang baik.

Foto bokeh yang dihasilkan oleh Night Flare Portrait akan sangat berbeda jauh dari mode portrait biasa, hal ini karena fitur tersebut mengandalkan teknologi low-light HDR yang dapat meningkatkan tingkat akurasi warna objek serta lingkungan (atau latar belakang) yang dibidik, sehingga foto yang didapat akan tampak lebih profesional.

Meski Night Flare Portrait ini mampu membuat background menjadi buram (blur), namun fitur tersebut masih mampu menjaga tingkat akurasi warna dari obyek yang di foto, sehingga kualitas dan hasil foto akan lebih baik dan dinamis.

Fitur AI Color Portrait

AI Color Portrait merupakan salah satu fitur teranyar yang dimiliki oleh Oppo Reno 4. Dimana fitur ini mampu untuk membedakan warna obyek serta latar belakang. Tentu dengan adanya fitu ini kalian akan lebih mudah untuk membuat foto atau video dengan background hitam putih, meski background utamanya berwarna.

Oppo sendiri juga mengklaim kalau fiturnya ini mampu memisahkan obyek manusia dengan latar belakang (Background), dimana background tersebut akan berwarna hitam putih sedangkan untuk obyek manusianya masih menampilkan warna yang sesungguhnya.

Kalian juga bisa memilih satu dari tiga warna yang disediakan oleh fitur tersebut, seperti merah, hijau atau biru. Jadi ini juga akan sangat berguna jika kamu merupakan seorang vlogger.

Fitur Fast Charging 30W 4.0

Oppo Reno 4 mempunyai baterai dengan kapasitas 4015 mAh yang mampu bertahan seharian saat digunakan secara normal. Selain itu, Oppo Reno 4 juga merupakan salah satu ponsel dengan harga terjangkau yang memiliki fitur Fast Charging 30W.

Untuk proses pengisian daya dari 0% sampai 100%, Oppo Reno 4 hanya membutuhkan waktu sekitar 56 menit saja. Tentu ini merupakan fitur yang sangat membantu, apalagi untuk kita yang tidak suka menunggu lama saat mengisi ulang daya baterai.

Tidak hanya itu saja, Oppo juga sudah membekali ponselnya ini dengan fitur Super Power Saving Mode yang mampu menyesuaikan penghematan daya untuk setiap aplikasi yang sudah di instal. Hal ini juga akan sangat membantu kita yang memang suka berpegian jauh atau sering lupa membawah colokan charger.

Itulah beberapa fitur andalan Oppo Reno 4 yang bisa Kampung Gadget rangkumkan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kalian semuanya. Jangan lupa juga untuk menantikan tips keren seputar gadget lainnya hanya disini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.