4 Cara Menggunakan Game Turbo di Xiaomi

Cara Menggunakan Game Turbo di Xiaomi

Cara Menggunakan Game Turbo di Xiaomi – Tahukah kalian kalau sistem MIUI di HP Xiaomi itu saat ini sudah mempunyai banyak sekali fitur menarik di dalamnya. Beberapa fitur tersebut juga sangat membantu kita dalam beraktivitas sehari-hari menggunakan HP Xiaomi. Mulai dari bekerja, belajar sampai dengan bermain game.

Salah satu fitur yang cukup menarik dan unik yang ada di MIUI Xiaomi ialah Game Turbo. Untuk fitur yang satu ini sudah tersedia dan bisa di nikmati pada MIUI 10 ke atas.

Kemudian, apa sih Game Turbo Xiaomi itu? Apa efek dan manfaatnya untuk kebutuhan gaming serta bagaimana cara menggunakan fitur tersebut?

Nah, saya yakin dari kalian pasti ada yang masih bertanya-tanya tentang kegunaan dan cara mengaktifkan fitur Game Turbo di HP Xiaomi. Jika seperti itu, kalian bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya di dalam artikel ini.

Mengenal Game Turbo di Xiaomi

Mengenal Game Turbo di Xiaomi

Game Turbo Xiaomi adalah salah satu fitur yang mempunyai fungsi dalam meningkatkan performa HP ketika digunakan untuk memainkan sebuah game. Selain itu, fitur Game Turbo Xiaomi juga mampu meningkatkan kualitas dari game yang di mainkan.

Kualitas game yang di maksudkan itu, seperti tampilan visual, audio serta pemakaian data juga akan di maksimalkan.

Tapi bukan hanya itu saja, dengan mengaktifkan fitur Game Turbo di HP Xiaomi, nantinya sistem pada HP kalian akan lebih memprioritaskan aplikasi game yang sedang di buka.

Kemudian untuk beberapa aplikasi lain yang berjalan di latar belakang HP akan di kurangi secara otomatis. Hal tersebut di lakukan agar dapat menjaga kinerja sistem di dalam HP sehingga sebuah game yang di mainkan bisa lebih optimal.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Glance di HP Xiaomi

Fitur-fitur Aplikasi VN Video Editor

Pada umumnya, fitur Game Turbo di HP Xiaomi itu sudah aktif secara otomatis tanpa perlu mengaktifkannya lagi secara manual. Yang mana fitur ini juga akan aktif ketika kita membuka atau memainkan sebuah game.

Meski begitu, dalam beberapa kasus, fitur ini juga harus kita aktifkan secara manual. Cara mengaktifkannya tidak sulit, namun bagi yang belum tahu bisa langsung menyimak panduan lengkapnya di bawah ini.

1. Masuk ke Aplikasi Keamanan di HP Xiaomi

Untuk fitur Game Turbo, biasanya tersedia di dalam aplikasi keamanan pada HP Xiaomi. Maka dari itu, langkah pertama kalian harus membuka aplikasi Keamanan pada HP terlebih dahulu.

Umumnya aplikasi keamanan Xiaomi dapat kalian temukan di layar utama MIUI.

2. Ketuk Menu Game Turbo

Jika aplikasi keamanan HP Xiaomi sudah terbuka, maka di sini kalian akan melihat beberapa fitur yang bisa di gunakan sesuai kebutuhan.

Di tahap ini, silakan kalian geser ke bagian bawah, lalu buka menu Game Turbo yang terdapat pada kolom alat.

3. Aktifkan Fitur Game Turbo Xiaomi

Pada saat Game Turbo sudah terbuka, nantinya kalian akan langsung di arahkan ke sebuah halaman utama gaming. Di sini kalian dapat langsung menekan menu yang ada di kanan atas. Nantinya akan terbuka sebuah halaman pengaturan.

Geser kesamping toggle pada opsi Game Turbo untuk mengaktifkannya. Jika sudah berwarna biru, itu tandanya fitur Game Turbo sudah aktif.

4. Mainkan Permainan yang Ada di Game Turbo

Bila sudah, kalian dapat langsung kembali ke halaman utama yang ada di Game Turbo. Lalu silakan kalian pilih game yang ingin di mainkan, kemudian tekan Buka.

Penting:

Oh ya, untuk tutorial yang saya jelaskan di atas itu menggunakan HP Xiaomi dengan MIUI versi 12. Jika kalian menggunakan HP Xiaomi dengan MIUI versi yang lebih baru, kemungkinan di dalam aplikasi Game Turbo akan ada beberapa perbedaan. Untuk perbedaannya sih hanya dari segi tampilan saja, sisanya masih tetap sama kok.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling

Cara Update Game Turbo Xiaomi ke Versi Terbaru

Cara Update Game Turbo Xiaomi ke Versi Terbaru

Dikarenakan merupakan sebuah aplikasi bawaan HP Xiaomi, maka untuk melakukan pembaharuan Game Turbo, kita hanya dapat melakukannya lewat fitur update MIUI.

Ketika MIUI pada HP sudah di update, maka nantinya semua aplikasi bawaan yang terpasang di HP Xiaomi juga akan ikut ter-update secara otomatis. Ini juga termasuk aplikasi Game Turbo, ya.

Sedikit tambahan, perlu di ketahui juga kalau Game Turbo ini tidak akan selalu ada peningkatan versi ketika versi MIUI di update. Umumnya sih dari suatu versi ke versi yang lebih baru, ada jangka waktu tertentu untuk update. Biasanya sih beberapa bulan atau bisa juga lebih, hal ini juga tergantung dari pengembangnya ya.

Penutup

Bagi kalian yang memang suka main game di HP dan menginginkan gameplay-nya lancar, maka mengaktifkan fitur Game Turbo saya rasa perlu di lakukan.

Apalagi untuk beberapa game yang relatif berat. Contohnya seperti PUBG Mobile, COD Mobile, Apex Mobile dan game sejenis lainnya.

Dengan aktifnya Game Turbo, maka performa yang di hasilkan oleh HP akan lebih optimal dan game bisa berjalan dengan lancar.

Lalu bagi kalian yang mungkin sangat jarang main game berat di HP Xiaomi, membiarkan fitur ini aktif juga tidak menjadi masalah kok. Kenapa? Karena fitur Game Turbo tidak akan berpengaruh sama sekali ke dalam sistem di HP serta konsumsi daya baterai.

Mungkin itu saja untuk saat ini pembahasan tentang cara mengaktifkan fitur Game Turbo di HP Xiaomi serta cara menggunakannya. Jika ada pertanyaan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar yang ada di bawah.

Sekian dan sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.