Terbaru! 3 Cara Mengganti Background SMS di Android Tanpa Root

Cara Mengganti Background SMS di HP Android

Cara Mengganti Background SMS – Tentu kalian semua pasti sudah kenal dengan yang namanya pesan (SMS) di ponsel kalian. Yup, pesan atau sering disebut SMS ini sudah ada sejak lama mulai dari keluarnya Hp jadul yang diproduksi oleh prusahaan ponsel Nokia.

Pada zama sebelum Android keluar, media pesan atau SMS yang ada di Hp Nokia sangatlah populer. Hal ini karena pada waktu itu, pesan dijadikan sebagai pengganti surat sehari-hari. Selain karena proses pengirimannya yang sangat cepat, kita juga tidak perlu menulisnya lagi dengan tangan karena hanya perlu mengetikannya saja.

Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang sudah beralih dari menggunakan pesan (SMS) ke aplikasi sosmed lainnya seperti WhatsApp. Hal ini juga dikarenakan WhatsApp lebih memiliki banyak fitur daripada aplikasi pesan yang biasa.

Meski begitu, masih banyak orang yang tetap menggunakan aplikasi SMS sebagai alat untuk mengirimkan surat atau pesan. Selain karena simpel ini mungkin juga karena aplikasi SMS tidak membutuhkan koneksi internet untuk mengirimkan sebuah pesan.

Namun, kali ini admin tidak akan menjelaskan mengenai keunggulan ataupu kekurangan dari aplikasi SMS yang ada di dalam ponsel melainkan cara mengganti background SMS di Hp Android. Penasaran? Mari kita lihat cara lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengganti Background SMS Dengan Gambar Tanpa Root Terbaru

Mungkin dulu kalian hanya tahu kalau aplikasi pesan (SMS) itu hanya bisa digunakan sebagai saranan untuk mengirim sebuah pesan saja. Tapi untuk sekarang ini, aplikasi pesan sudah mendapatkan perubahan yang cukup banyak.

Kalian tidak hanya bisa mengubah tampilan background saja, tapi mengubah font serta warna font juga sudah bisa kalian lakukan pada aplikasi pesan yang ada didalam smartphone. Dengan begitu, kita pasti tidak akan merasa bosan dengan tampilan default yang ada didalam aplikasi pesan (SMS) yang itu-itu saja.

Nah, berikut ini admin sudah merangkumkan kalian beberapa cara mengganti Background, Font dan warna Font pada aplikasi SMS di Android.

Cara Mengganti Background SMS di HP Android Dengan Aplikasi Tambahan

Cara Mengganti Background SMS Dengan Aplikasi GO SMS Pro

Pertama kalian bisa mengubah ataupun mengganti background SMS di Hp Android dengan menggunakan aplikasi tambahan. Saat ini memang sudah ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian gunakan untuk merubah seluruh backgroud yang ada didalam aplikasi pesan.

Dari sekian banyaknya aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengganti background pada pesan, admin lebih suka menggunakan aplikasi Go SMS Pro. Selain ringan, aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang keren serta geratis.

1.Cara Mengganti Background SMS Dengan Aplikasi GO SMS Pro

Go SMS Pro adalah salah satu aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk merubah desain background, font dan warna font pada aplikasi pesan. Jika kalian tertarik dengan aplikasi ini, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Langkah pertama kalian download dulu aplikasi “Go SMS Pro” pada Play Store.
  • Setelah proses download selesai, buka aplikasi “Go SMS Pro“.
  • Untuk merubah desain backgroud, tekan icon “Orang” yang ada di atas.
  • Berikutnya kalian hanya perlu memilih menu “Ayo Lihat
  • Terakhir kalian tinggal memilih background yang akan digunakan, lalu tekan “Dapatkan Sekarang“.

Maka secara otomatis, background pada aplikasi pesan kalian akan berubah. Untuk menggantinya lagi, kalian hanya perlu membukan aplikasi Go SMS Pro tadi dan memilih Thema yang diinginkan.

Cara Mengganti Background SMS di HP Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengganti Background SMS di HP Android Tanpa Aplikasi

Mengubah desain background pada pesan tidak hanya bisa kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan, tapi juga bisa kalian rubah melalui aplikasi bawaan pesan yang ada didalam smartphone. Untuk desain background yang akan kalian gunakan bisa berupa gambar ataupun foto diri kalian sendiri.

1.Cara Mengganti Background SMS Dengan Menu Pengaturan

Dalam menerapkan cara ini tidaklah sulit, selain itu kalian juga tidak diharuskan mendownload aplikasi lainnya lagi. Jadi tunggu apa lagi, yuk kita simak caranya dibawah ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi “Pesan” yang ada didalam ponsel kalian.
  • Berikutnya kalian pilih icon “Titik Tiga” yang ada di pojok kanan atas.
  • Lalu kalian pilih menu “Settings” atau “Setelan” jika menggunakan bahasa Indonesia.
  • Selanjutnya kalian pilih menu “Personalize“.
  • Setelah itu kalian pilih lagi “Latar Belakang“.
  • Terakhir pilih menu “Pilih Gambar” dan tentukan gambar yang ingin kalian gunakan.

Selesai, maka dengan begini, background pada aplikasi pesan akan berubah seperti yang kalian inginkan.

Cara Mengganti Warna, Gaya dan Ukuran Font SMS di Android

Cara Mengganti Background SMS Dengan Gambar Tanpa Root

Untuk saat ini aplikasi pesan yang ada pada smartphone Android tidak hanya bisa mengubah background dengan gambar atau foto yang diinginkan, tapi mengubah desain font serta warna font juga dapat dilakukan sesuai keinginan kalian.

Cara mengganti warna, gaya dan ukuran font pada aplikasi pesan tidaklah sulit, karena kalian bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

1. Masuk Kedalam Menu Pengaturan dan Pilih Warna Taks

Langkah pertama kalian dapat membuka kembali menu pengaturan. Setelah itu kalian akan diperlihatkan lagi beberapa menu lainnya dan kpilih icon personalize.

Pada menu ini kalian bisa secara langsung mengatur ukuran font, warna font serta gaya font yang sesuai dengan keinginan kalian.

Biasanya untuk warna font akan tersedia dalam dua pilihan lagi, yang pertama itu untuk mengubah warna daftar percakapan dan yang kedua itu untuk warna percakapan didalam pesan kalian.

Kalian bisa membedakan kedua warna tersebut atau bisa juga menjadikannya satu warna yang sama.

Bagaimana tutorial cara mengganti background SMS diatas? Sangat mudah bukan? Jadi dengan mendesain background, ukuran font, warna font dan gaya font, kita tidak akan merasa bosan atau jenuh saat menggunakan aplikasi SMS untuk mengirim sebuah pesan.

Jdi itulah beberapa cara mengganti background SMS di Hp Android yang dapat Kampung Gadget rangkumkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.