Melihat Password Gmail Sendiri

Cara Melihat Password Gmail Sendiri Paling Mudah dan Cepat

Dulu memang terasa sangat sulit, namun sekarang itu sudah tidak lagi kita rasakan. Karena saat ini kita sudah bisa dengan mudah melihat password Gmail sendiri di beberapa perangkat yang pernah digunakan. Sehingga jika suatu hari kita lupa password pada akun Gmail, maka kita bisa dengan mudah untuk mengetahuinya.

Berbicara tentang lupa, mungkin itu merupakan salah satu penyakit yang lumrah terjadi pada setiap manusia. Ini juga karena setiap manusia itu mempunyai batas daya ingat yang berbeda-beda, ada yang daya ingatnya kuat dan ada juga yang lemah. Sehingga ini tidak lagi hal baru buat kita, apalagi saat kita lupa dengan password dari akun Gmail sendiri.

Pastinya masalah ini akan membuat sebagian dari kalian merasa bingung, apalagi kalau akun Gmail itu sangat penting dan banyak dokumen pribadi di dalamnya. Tentu kalian tidak ingin kalau akun tersebut sampai hilang karena tidak bisa login, kan?

Maka dari itu, untuk membantu kalian yang mungkin saat ini sedang ingin melihat password Gmail nya sendiri, di sini saya sudah menyiapkan beberapa caranya. Namun dengan sebuah catatan, kalian sudah pernah login dan menyimpan password di perangkat komputer atau Android. Ini karena sebagian tutorial kali ini lebih mengarah pada melihat password yang tersimpan.

Cara Mudah Melihat Password Gmail Sendiri

Untuk cara yang akan saya jelaskan di sini merupakan sebuah rangkuman dari pengalaman pribadi, sehingga di jamin berhasil. Penasaran dengan caranya? Mari kita simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Melihat Password Gmail Sendiri Melalui Google Chrome

Melihat Password Gmail Sendiri Melalui Google Chrome

Untuk cara yang pertama ini sangat cocok bagi kalian yang sebelumnya pernah login di Chrome pada perangkat komputer atau laptop. Selain itu, cara ini juga termasuk mudah untuk kalian lakukan karena kalian hanya perlu membuka browser Chrome.

Caranya seperti ini:

  1. Pertama pastikan komputer atau laptop sudah terhubung dengan internet.
  2. Lalu buka browser Chrome yang kalian miliki.
  3. Pada tampilan utama, klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  4. Kemudian pilih menu Settings lalu Password.
  5. Untuk mempercepat pencarian, kalian bisa langsung ketikan Google pada kolom pencarian.
  6. Setelah itu fokuskan pada website di bagian Account.google.com (pilih username sesuai email) kemudian klik icon mata untuk melihat password.
  7. Selesai.

Nah, apabila kalian tidak menemukan Accounts.google.com pada halaman ini, maka kemungkinan kalian tidak pernah menyimpan data login untuk Gmail tersebut.

2. Melalui Browser Mozilla Firefox

Apabila di cara pertama kalian belum menemukan password untuk akun Gmail yang di gunakan, maka bisa mencoba cara yang selanjutnya ini. Sebenarnya prosesnya sama dan kalian juga diharuskan pernah menyimpan data login di browser Mozilla Firefox. Karena dengan begitu, kalian bisa lebih mudah untuk menemukan password yang tersimpan.

  1. Pastikan perangkat komputer sudah terhubung dengan jaringan internet.
  2. Kemudian buka browser Mozilla Firefox.
  3. Lalu tap ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas layar.
  4. Setelah itu pilih Login and Password.
  5. Pada halaman ini kalian bisa fokus pada bagian Accounts.google.com.
  6. Kalian bisa memilih sesuai dengan username dari Gmail yang digunakan.
  7. Apabila sudah ketemu, maka langsung tap ikon mata untuk melihat password.
  8. Selesai, deh.

Sama seperti sebelumnya, jika di cara ini kalian masih belum menemukan halaman accounts.google.com, maka kemungkinan besar sebelumnya kalian belum pernah menyimpan data login untuk akun Gmail tersebut.

3. Langsung Dari HP Android

Cara melihat password akun Gmail sendiri juga sebenarnya bisa kalian lakukan langsung melalui perangkat Android. Karena pastinya sebagian orang pasti pernah menghubungkan akun Gmail ke perangkat Android, apalagi hampir sebagian aktivitas sehari-hari manusia itu di habiskan dengan menggunakan gadget.

Cara melihat password Gmail sendiri melalui perangkat Android itu seperti ini:

  1. Buka aplikasi Google Chrome yang ada pada HP.
  2. Di halaman utama, kalian klik saja ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  3. Kemudian tap menu Setelan.
  4. Setelah berada di halaman setelan, kalian cari menu Sandi.
  5. Masih sama, di sini kalian cari lagi halaman accounts.google.com (pilih sesuai username yang digunakan).
  6. Jika sudah berhasil ketemu, kalian bisa tap ikon mata untuk melihat password.
  7. Terakhir jangan lupa menyimpan password tersebut didalam catatan.

Tidak jauh berbeda dari penjelasan yang saya sebutkan tadi untuk kalian. Di mana kalian pastikan sudah pernah menyimpan data login di aplikasi Chrome yang ada pada perangkat Android. Karena hanya dengan cara itu kalian bisa melihat password dari akun Gmail yang di gunakan.

Informasi Tambahan

Agar nantinya bisa memudahkan kalian untuk melihat password Gmail sendiri, maka kalian wajib untuk menyimpan data saat login menggunakan akun Gmail di perangkat pribadi. Selain itu, ini juga akan memudahkan kalian saat lupa password Gmail yang dimiliki.

Sebenarnya cara menyimpan data login pada sebuah perangkat itu tidaklah sulit untuk kalian lakukan. Karena prosesnya itu terjadi secara otomatis ketika kalian login pada sebuah browser, mulai dari Chrome ataupun Mozilla.

Namun jika kalian belum tahu caranya, maka bisa menyimaknya di bawah ini.

  • Pertama buka browser pada perangkat Android atau PC.
  • Pastikan kalian belum ada login di browser ini.
  • Lalu klik menu Login di pojok kanan layar.
  • Login menggunakan akun Gmail yang ingin kalian simpan password nya.
  • Setelah berhasil login, biasanya akan langsung muncul sebuah jendela di pojok layar.
  • Tekan saja menu Save untuk menyimpan data login dari akun Gmail kalian.

Selesai, kini data login berupa password dari akun Gmail kalian sudah berhasil tersimpan dengan aman. Selain itu, jika kalian ingin melakukan cara ini maka pastikan kalian memakai perangkat milik pribadi. Karena tentu akan tidak aman jika kalian menggunakan perangkat milik orang lain untuk menyimpan data login pada browser.

Penutup

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara melihat password Gmail sendiri? Kalian dapat memilih salah satu dari tiga cara yang sudah saya rangkumkan di atas. Pastikan kalian memilih cara yang benar-benar mudah untuk kalian lakukan di rumah.

Meski begitu, semua cara di atas sebenarnya sama saja dan memerlukan informasi login yang pernah di simpan sebelumnya. Karena tanpa informasi tersebut, jelas kalian tidak akan pernah bisa melihat password dari akun Gmail sendiri. Selain itu, informasi ini juga sudah di jelaskan pada halaman resmi Google yang menjelaskan tentang proses mengolah password akun Gmail sendiri pada browser.

Selamat mencoba, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.