Cara Mengganti Password Bolt

Cara Mengganti Password Bolt 4G LTE

Cara Mengganti Password Bolt – Bolt merupakan WiFi yang berbentuk seperti modem dan bisa kita bawa kemana-mana. Dengan bentuknya yang kecil, membuat modem Bolt menjadi salah satu WiFi yang sangat populer di kalangan anak muda.

Namun untuk saat ini, ternyata masih banyak pengguna Bolt yang mengalami kesulitan saat ingin mengganti password. Padahal tidak terlalu sulit untuk kalian lakukan, karena mengganti password bolt itu dapat lakukan dengan cara:

  1. Login ke halaman admin Bolt.
  2. Lalu buka Pengaturan.
  3. Berikutnya cari menu WiFi Password.
  4. Centang kolom di bagian Display Password, untuk melihat password Bolt sendiri.
  5. Kemudian masukkan password baru yang kalian inginkan.
  6. Jika sudah, tap menu Apply.

Bagaimana, apakah kalian sudah bisa mendapatkan gambarannya?

Jika masih belum, maka di sini saya akan menjelaskan ke kalian untuk cara mengubah password Bolt dengan lebih lengkap. Selain itu, saya juga akan membagikan kalian cara membuat password Bolt yang lebih kuat dan bagus agar WiFi kalian tetap aman.

Pentingkah Mengganti Password Bolt 4G LTE Secara Berkala?

Meski sebenarnya hal yang satu ini tidak terlalu wajib, sih untuk kalian lakukan. Namun jika kalian ingin WiFi Bolt tetap aman, maka saya sangat merekomendasikannya. Setidaknya kalian bisa mengganti password Bolt dalam beberapa minggu sekali saja itu sudah cukup sebenarnya.

Untuk tujuannya sendiri sangat beragam.

Karena ini tergantung dari masing-masing pengguna modem WiFi Bolt itu sendiri. Namun secara tidak langsung, saat kita mengubah password Bolt secara berkala, maka sebenarnya ada beberapa manfaat secara tidak langsung bisa kalian dapatkan. Diantaranya itu seperti:

  • Pemakaian kuota internet menjadi lebih hemat.
  • FUP provider yang kita miliki jadi tidak cepat habis.
  • Internet pada Bolt bisa menjadi lebih cepat.
  • Sulit untuk di bobol.

Kenapa bisa seperti itu? Ini karena dengan mengubah password WiFi pada modem Bolt, secara otomatis keamanan akan semakin bagus. Dampaknya tentu cukup besar, salah satunya itu pengguna yang terhubung bisa kita kendalikan.

Cara Mengganti Password Bolt 4G LTE

Seperti yang mungkin kalian sudah ketahui kalau Bolt sendiri merupakan perangkat WiFi (MiFi) yang mempunyai fungsi untuk menyalurkan koneksi internet ke semua perangkat yang terhubung. Untuk sekarang ini, Bolt juga sudah mendukung berbagai kartu GSM dari berbagai provider seluler yang ada di Indonesia.

Selain itu, modem Bolt juga sudah dibekali dengan berbagai fitur yang lebih menarik, lho. Salah satunya itu, Bolt memungkinkan semua penggunanya untuk bisa mengganti password yang di gunakan sebelumnya.

Caranya juga tidak sulit, karena prosesnya kurang lebih sama seperti di pembahasan awal tadi. Hanya saja untuk berikut ini saya juga akan menyertakan gambarnya.

Langkah cara mengganti password Bolt 4G yang benar:

  1. Aktifkan terlebih dahulu model Bolt seperti biasa dan pastikan masih memiliki kuota internet.
  2. Hubungkan ponsel, PC atau laptop dengan jaringan dari Bolt.
  3. Jika sudah terhubung, maka sekarang buka browser pada perangkat.
  4. Lalu kalian ketikan alamat IP 192.168.1.1 dan tekan Enter.
  5. Tunggu beberapa saat sampai kita melihat halaman login Bolt. Contoh seperti pada gambar di bawah ini.
  6. Sekarang kalian masukkan kata sandi administrator pada kolom Admin Password.
  7. Jika kalian belum pernah merubahnya, maka password defaultnya itu adalah admin (huruf kecil).
  8. Setelah berhasil login, kalian sekarang cari menu Settings.
  9. Nantinya kalian akan di arahkan ke halaman pengaturan Quick Settings.
  10. Lihat pada menu WiFi Password, lalu klik kotak Display Password untuk melihat password lama Blot sendiri.
  11. Hapus saja password lama tersebut dan masukkan password baru yang ingin kalian buat.
  12. Jika sudah, klik menu Apply untuk menyimpan password.

Selesai, kini password Bolt lama kalian sudah berhasil di ganti dengan password yang baru. Nantinya semua perangkat yang terhubung di jaringan Bolt akan terputus, jadi kalian bisa menghubungkannya lagi menggunakan password yang baru tadi.

Fungsi Dari Fitur Pada Bolt

Ada beberapa fitur yang akan kalian temukan di halaman Quick Settings pada Bolt. Fitur-fitur tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda dan agar kalian tidak salah dalam memilih, maka silakan kalian cek fungsinya di bawah ini.

  • Broadcast Network Name (SSID) : Memiliki fungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan SSID.
  • Network Name (SSID) : Berfungsi untuk menampilkan nama WiFi yang sedang kalian gunakan. Jika kalian ingin mengubah nama perangkat Bolt, maka bisa mengubahnya di sini.
  • Security Mode : Berguna untuk mengatur sistem keamanan jaringan WiFi pada modem Bolt. Usahakan untuk menggunakan WPA2(AES)-PSK.
  • WiFi Password : Berfungsi untuk menyimpan kata sandi yang akan di gunakan untuk terhubung ke jaringan Bolt. Fitur ini bisa kalian gunakan jika ingin mengganti password model Bolt.
  • Change Admin Password : Memiliki fungsi untuk mengganti admin password yang kalian gunakan untuk login ke halaman Bolt. Kalian juga bisa mengganti password untuk halaman login agar lebih aman.

Tips Membuat Password Bolt yang Kuat

Untuk mendapatkan tingkat keamanan yang kuat bagi modem Bolt yang kalian gunakan, maka sebaiknya buatlah password yang sedikit rumit. Dengan begitu, orang yang ingin membobol password dari modem Bolt kalian akan berfikir dua kali.

Berikut tips yang mungkin bermanfaat untuk kalian:

  • Pakai kombinasi karakter pada password yang akan di buat, seperti huruf, simbol, kapital serta angkat.
  • Buatlah minimal 8 karakter pada password, jika ingin lebih aman, gunakan 12 karakter.
  • Buat kombinasi password yang tidak mudah di tebak, namun mudah untuk kalian ingat pastinya.

Jika semua tips itu sudah kalian coba, saya jamin keamanan password dari modem Bolt kalian akan sangat baik dan sulit untuk orang lain bisa membobolnya.

Cara Mengganti Password Bolt Tanpa Harus Login ke Administrator

Cara Mengganti Password Bolt Tanpa Harus Login ke Administrator

Untuk selanjutnya, bagaimana jika saat ini posisi kita yang ingin mengubah password, justru kita malah lupa dengan password lamanya? Sehingga ini membuat kita tidak bisa masuk ke halaman admin untuk login, dan adakah cara untuk mengatasinya?

Tenang, untuk saat ini tentu sudah ada cara mengatasi masalah tersebut. Caranya juga sangat mudah, karena kalian hanya perlu melakukan factory reset saja dan memasukkan password bawaan Bolt.

Penasaran? Mari kita lihat tutorial lengkapnya di bawah ini:

  1. Pertama kalian pastikan terlebih dahulu baterai modem sudah terisi penuh.
  2. Lalu lakukan factory reset dengan cara menekan tombol / lubang kecil yang ada pada Bolt.
  3. Berikutnya, setelah proses reset selesai, maka ambil ponsel kalian dan cek WiFi Bold baru yang terdeteksi.
  4. Selanjutnya hubungkan HP ke jaringan Bolt dengan memakai password bawaan.
  5. Selesai, deh.

Untuk password bawaan dari Bolt, kalian bisa menemukannya di bagian belakang case modem Bolt yang di gunakan. Terkadang ada di dekat baterai atau di bawah baterai modem Bolt.

Penutup

Jadi bagaimana, apakah sulit mengganti password Bolt? Pastinya tidak, ya. Apalagi dengan tutorial yang sudah saya jelaskan secara rinci dan lengkap di atas tadi, pasti mudah untuk kalian pahami.

Tapi jika masih kurang mengerti atau ada hal yang kurang jelas, maka kalian bisa menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah ini. Atau bisa juga dengan cara menghubungi saya melalui kontak yang sudah saya sediakan di halaman ini.

Jadi, kesimpulan dari tutorial di atas, di mana ada dua cara yang bisa kalian lakukan saat ingin mengganti password Bolt lama dengan yang baru. Mulai dengan cara mengubahnya pada halaman admin, sampai dengan melakukan factory reset (pengaturan pabrik).

Perlu kalian ketahui juga, kalai masing-masing cara tadi mempunyai sistem yang berbeda, ya. Sehingga jangan sampai salah memilih caranya, ya.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.