Update! 4 Cara Cek Masa Aktif Kuota Telkomsel • Simpati • Kartu AS

Cara Cek Masa Aktif Kuota Telkomsel

Cara Cek Masa Aktif Kuota Telkomsel – Masing-masing provider yang ada di Indonesia, termasuk juga provider Telkomsel tentu akan memberikan masa aktif kuota yang berbeda-beda dan biasanya ini tergantung dari kebutuhan paket internet penggunannya. Mulai dari durasi harian, mungguan sampai durasi bulanan juga sudah tersedia.

Bagi seseorang yang tidak terlalu membutuhkan kuota internet dalam jumlah banyak, biasanya sering terbentur dengan masa aktif paket yang biasanya terasa sebentar serta sering tidak di perhatikan.

Jika sudah begini, biasanya masa aktif kuota akan berakhir tanpa kita sadari dan ini juga berlaku pada sisa kuota yang ada pada paket tersebut.

Sampai saat ini, masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara cek masa aktif kuota Telkomsel. Tapi kalian tidak perlu khawatir dengan masalah itu, karena pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kalian sebuah cara cek masa aktif kuota Telkomsel, Simpati dan Kartu AS.

Agar tidak terlalu lama, mari kita lihat tutorialnya dibawah ini.

Begini Cara Cek Masa Aktif Kuota Telkomsel • Simpati • Kartu AS Terbaru

Dalam artikel ini admin akan membagikan kalian sebuah informasi terlengkap bagi pengguna provider Simpati, Kartu AS dan juga Telkomsel.

Untuk cara ini admin membaginya menjadi 4 tahap dan setiap tahapnya memiliki cara yang berbeda-beda namun fungsinya tetap sama. Kalian bisa memilih salah satu dari empat cara dibawah ini yang menurut kalian mudah untuk dilakukan.

#1. Cara Cek Masa Aktif Kuota Melalui Dial Pad

Cara Cek Masa Aktif Kuota Melalui Dial Pad

Cara yang pertama dalam mengetahui masa aktif dari kota yang kita miliki bisa dilihat menggunakan Dial Pad (Telepon) yang ada pada ponsel kita.

Untuk mengecek masa aktif kuota dengan Dial Pad tidaklah sulit dan cenderung sangat mudah untuk kalian lakukan dirumah. Kurang lebih caranya itu seperti berikut ini:

  • Langkah pertama tentu kalian harus membuka “Dial Pad” atau aplikasi “Telepon” yang ada didalam ponsel.
  • Setelah kalian masuk kedalam “Dial Pad” maka langsung ketikan kode *888# lalu pilih “Panggil“.
  • Jika sudah muncul menu pop-up maka pilih nomor “5” atau menu “Cek Pulsa&Kuota“.
  • Berikutnya pilih lagi nomor “3” atau menu “Cek Kuota“.
  • Apabila sudah, kalian pilih lagi nomor “2” atau menu “Cek Kuota Internet“.
  • Tunggu sampai muncul SMS dari Telkomsel.

Didalam SMS tersebut kalian akan melihat sisa kuota, jumlah kuota dan masa aktif kuota yang kalian miliki.

#2. Cara Mengetahui Masa Aktif Kuota Melalui SMS

Cara Mengetahui Masa Aktif Kuota Melalui SMS

Selain cara cek masa aktif kuota Telkomsel yang pertama, kalian juga bisa menggunakan langkah yang kedua ini. Untuk mengetahui sisa kuota, jumlah kuota dan masa aktif dari paket data yang kita beli juga dapat dilihat melalui aplikasi SMS yang ada didalam ponsel.

Untuk caranya bisa kalian ikuti dibawah ini:

  • Pertama tentu kalian wajib membuka aplikasi “SMS” yang ada didalam ponsel.
  • Setelah terbuka kalian buat “Pesan Baru“.
  • Isi pesan tersebut dengan mengetikan “Flash(spasi)Info“.
  • Berikutnya kalian kirim ke nomor “3636“.
  • Setelah itu kalian tunggu sampai ada balasan masuk dari Telkomsel.

Jika berhasil, kalian akan mendapatkan SMS dari Telkomsel yang sisinya mengenai sisa kuota, jumlah kuota dan masa aktif dari kuota yang kalian miliki.

Nah, apabila dengan cara pertama kalian belum menerima SMS balasan dari Telkomsel maka coba untuk membuat pesan baru lagi dengan format “Flash(spasi)Infov2” dan kirim ke nomor 3636.

#3. Mengecek Masa Aktif Kuota Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Mengecek Masa Aktif Kuota Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Jika kalian tidak ingin ribet saat mengcek masa aktif kuota internet yang dimiliki, maka ada baiknya untuk menginstal aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi MyTelkomsel ini dikembangkan secara langsung oleh pihak Telkomsel dan pastinya aman untuk ponsel kalian.

Didalam aplikasi MyTelkomsel, kalian tidak hanya bisa mengecek sisa kuota, masa aktif kuota saja tapi juga bisa membeli paket kuota dan mendapatkan promo-promo menarik dari Telkomsel.

Apabila kalian berminat menggunakan cara yang satu ini, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Langkah pertama tentu kalian harus menginstal aplikasi “MyTelkomsel” yang ada didalam Play Store.
  • Buka aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan nomor Telkomsel yang kalian gunakan.
  • Jika sudah berhasil, maka kalian bisa langsung melihat jumlah kuota masa aktif kuota yang dimiliki langsung pada halaman depannya.

#4. Cara Mengecek Masa Aktif Kuota Melalui Website

Cara Mengecek Masa Aktif Kuota Melalui Website

Terakhir mungkin cara ini sangat berguna bagi kalian yang mempunyai ponsel dengan kapasitas memori internal kecil dan tidak bisa menginstal aplikasi MyTelkomsel, namun ingin melihat masa aktif kuota. Tenang, admin ada cara mudah yang tidak akan membebani memori internal ponsel kalian, karena cara ini hanya membutuhkan aplikasi chrome yang sudah ada didalam ponsel.

Cara cek masa aktif kuota internet telkomsel melalui Website adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama kalian bisa membuka aplikas “Chrome” dan mengetikan my.telkomsel.com atau bisa juga melalui link ini.
  • Setelah itu kalian bisa memasukan nomor Telkomsel yang digunakan lalu pilih menu “Kirim Kode“.
  • Tunggu sampai kalian menerima “Kode verifikasi” melalui SMS.
  • Berikutnya masukan “Kode verifikasi” tadi ke website MyTelkomsel.
  • Jika berhasil maka kalian bisa menekan icon “Telepon“.
  • Maka secara otomatis kalian akan melihat seluruh data yang ada pada akun mulai dari jumlah kuota, sisa kuota, bonus kuota dan masa aktif kuota internet.

Penutup

Semua cara cek masa aktif kuota Telkomsel yang admin jelaskan diatas itu berdasarkan smartphone Android, jadi jika kalian menggunakan iPhone (iOS) maka kemungkinan besar caranya akan sedikit berbeda.

Informasi diatas juga khusus untuk kalian pengguna provider Telkomsel yang mungkin masih bingung tentang bagaimana caranya untuk melihat masa aktif kuota internet yang dimiliki dan ini juga berlaku untuk kartu Simpati dan kartu AS.

Mungkin hanya sekian informasi yang dapat admin hadirkan untuk kalian mengenai cara cek masa aktif kuota internet Telkomsel, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.