11 Syarat dan Cara Berlangganan Iconnect PLN Terbaru

Syarat dan Cara Berlangganan Iconnect PLN

Cara Berlangganan Iconnect PLN – Semakin hari kebutuhan akan internet terus meningkat dengan pesat, hal tersebut membuat persaingan penyedia layanan internet menjadi semakin ketat. Sehingga sekarang ini kita bisa menemukan banyak sekali penyedia layanan internet rumahan berbasis WiFi. Bahkan tidak ketinggalan juga dengan PLN ( Penyedia Listrik Negara ) ikut ambil adil dalam menyajikan layanan internet rumahan dengan nama Iconnect.

Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang sebuah daftar harga paket Iconnect PLN terbaru serta tabel harga di masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Harga paket internet Unlimited dari PLN ini di bandrol mulai dari Rp. 185.000 sampai Rp. 594.273 ribuan saja. Biasanya harganya itu tergantung dari paket bulanan yang kalian ambil, ya.

Setelah tahu kalau harga berlangganan dari paket internet Iconnect PLN cukup terjangkau, pastinya tidak sedikit dari kalian yang ingin menggunakannya. Jika memang seperti itu, maka lewat artikel ini saya akan berbagi sebuah informasi mengenai cara berlangganan Iconnect PLN. Pastikan kalian simak pembahasannya di artikel ini sampai akhir, ya.

Syarat Berlangganan Iconnect PLN

Syarat Berlangganan Iconnect PLN

Tentu sama seperti berlangganan di penyedia internet lainnya, yang mana PLN juga mengharuskan penggunanya yang ingin berlangganan untuk mematuhi beberapa syarat. Hanya saja, syarat yang di berikan oleh pihak PLN tidak terlalu ribet seperti penyedia layanan internet lainnya.

Berikut beberapa syarat untuk menjadi pelanggan Iconnect PLN:

  1. Harus Menjadi Pelanggan PLN Aktif
    Syarat yang pertama, pengguna yang ingin berlangganan Iconnect itu wajib menjadi pelanggan layanan PLN Aktif. Hal ini karena pada saat ingin mengajukan permohonan berlangganan Iconnect, kita akan di minta untuk melampirkan nomor meteran atau ID pelanggan.
  2. Sudah Tercakup Area Coverage
    Selanjutnya, pastikan kalau daerah tempat tinggal kalian itu sudah tercangkup kedalam area Coverage Iconnect PLN. Untuk sekarang ini jaringan PLN sudah mencangkup beberapa daerah yang ada di Indonesia, seperti Jabodetabek, Apartemen Setraland Medan, Jawa Bali, Sumatera dan sekitarnya.
  3. Mempunyai Kartu Identitas (KTP)
    Berikutnya, setiap calon pelanggan juga di wajibkan untuk mempunyai kartu identitas sebagai syarat registrasi layanan Iconnect. Selain itu, beberapa informasi data diri lainnya juga wajib di lampirkan ketika ingin berlangganan Iconnect PLN. Mulai dari nomor HP, alamat email, alamat rumah, KTP, KK dan identitas diri lainnya.
  4. Wajib Membayar Biaya Instalasi
    Syarat yang terakhir, pihak PLN juga mempunyai ketentuan terkait biaya instalasi bagi orang yang ingin berlangganan Iconnect. Biayanya mulai dari 200 ribu sampai dengan 250 ribuan, itu juga tergantung dari daerah tempat tinggal masing-masing calon pelanggan.

Cara Berlangganan Iconnect PLN

Jika tidak ada kendala dengan syarat dan ketentuan yang di berikan oleh PLN, maka sekarang ini kalian sudah bisa mulai mengajukan untuk menjadi calon pelanggan Iconnect. Untuk menjadi pelanggan Iconnect tidaklah sulit, karena kita bisa melakukan registrasi lewat ponsel dari rumah.

Berikut ini beberapa langkah-langkah cara berlangganan Iconnect PLN lewat situs:

1. Buka Situs Iconnect

Langkah pertama, kalian bisa membuka situs Iconnect terlebih dahulu menggunakan browser yang ada di perangkat. Setelah itu, ketikan Iconnet.id pada kolom search yang ada pada browser kalian masing-masing.

Apabila sudah, di halaman utama kalian scroll kebawah dan pilih menu Pesan Sekarang pada salah satu pilihan paket Iconnect yang di inginkan. Pada tutorial ini, saya akan memilih paket Iconnect 100 dengan kecepatan 100 Mbps.

2. Pilih Pasang Baru

Nanti akan muncul sebuah halaman baru, di halaman ini kalian bisa memilih menu Pasang Baru jika belum pernah memakai layanan Iconnect dari PLN sebelumnya.

3. Isikan Informasi Data Diri

Setelah memilih menu pasang baru, maka sekarang kalian akan di minta untuk memasukkan informasi data diri sesuai identitas yang di miliki. Seperti Nama Lengkap, Nomor HP, Nomor ID Pelanggan PLN, Nomor NIK dan alamat Email.

Silakan masukkan sesuai instruksi yang ada di setiap kolom yang sudah tersedia, ya. Pastikan informasi yang kalian masukkan sudah sesuai dan benar.

4. Tentukan Area Coverage

Jika informasi mengenai identitas diri sudah selesai di isi, maka pada kolom yang paling bawah kalian bisa menentukan terlebih dahulu Area Coverage. Caranya hanya dengan menekan icon tanda panah yang ada di sebelah kanan, kemudian pilih Provinsi sesuai tempat tinggal kalian masing-masing.

5. Tambahkan Informasi Alamat

Di halaman ini, kalian dapat memasukkan informasi alamat sesuai dengan tempat tinggal saat ini. Informasi ini menyertai Provinsi, Kabupaten / Kota, Kecamatan, Kelurahan serta Alamat Pendukung lain seperti Nomor jalan, nama komplek dan sebagainya.

6. Tentukan Jenis Tempat Tinggal

Pada kolom Titik Koordinat, maka sistem akan memasukkan nomor Koordinat secara otomatis. Apabila sudah, kalian bisa memilih Jenis Tempat Tinggal yang di miliki.

7. Lakukan Konfirmasi Paket Iconnect

Langkah terakhir, silakan tekan menu Lihat Paket dan Pilih Paket Iconnect yang telah di tentukan sebelumnya. Lanjut tentukan bagaimana cara PLN untuk menghubungi kalian nantinya. Jika suka, kalian juga dapat memberikan komentar serta saran.

Apabila semua sudah beres dan sesuai dengan keinginan, silakan tekan menu Submit untuk menyelesaikan proses berlangganan.

Setelah semua data registrasi selesai, sekarang kalian hanya perlu menunggu email konfirmasi pesanan dari pihak PLN terkait dengan persetujuan pemasangan WiFi Iconnect. Di dalam email yang di kirim oleh PLN, biasanya juga akan tertera informasi mengenai jadwal pemasangan oleh petugas.

Biaya Instalasi Pemasangan WiFi Iconnect PLN

Biaya Instalasi Pemasangan WiFi Iconnect PLN

Setelah tahu cara berlangganan Iconnect, pastinya dari kalian juga ada yang bertanya-tanya apakah PLN memberlakukan biaya tambahan untuk pemasangan alat pada pelanggan barunya?

Menurut informasi yang saya kutip dari situs resmi PLN, di mana akan ada biaya pemasangan alat pada pelanggan baru sebesar Rp.250.000. Namun untuk sekarang ini masih ada promo dari PLN yang menggratiskan biaya pemasangan alat Wifi Iconnect pada pelanggan baru.

Maka dari itu, bagi kalian yang mungkin ingin berlangganan layanan internet Iconnect dari PLN, maka segeralah untuk melakukan registrasi. Karena promo gratis pemasangan alat WiFi Iconnect bagi pengguna baru juga terbatas, sehingga siapa cepat dia yang akan dapat nantinya, hehe.

Penutup

Mungkin itu saja cara berlangganan Iconnect PLN serta biaya pemasangan untuk pengguna baru. Silakan untuk kalian yang memang berminat, bisa langsung melakukan registrasi dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Bila ada yang kurang jelas, atau ada hal yang mau kalian tanyakan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.