Samsung Galaxy A10s Review, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Samsung Galaxy A10s

Kampung Gadget – Samsung kembali merilis sebuah smartphone terbarunya yang bernama Galaxy A10s, ponsel ini dirilis untuk menyempurnakan Galaxy A10 generasi sebelumnya. Meski begitu, jika dilihat secara menyeluruh ternyata tidak ada banyak perubahan yang dilakukan pada Samsung Galaxy A10s tersebut.

Pada awal peluncurannya, Samsung memang membidik pasar gadget menengah kebawah untuk ponsel Galaxy A10. Dengan berbekal harga tidak mencapai dua jutaan serta spesifikasi yang cukup memumpuni menjadikan ponsel dari Samsung ini cukup banyak peminatnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10s

Bodi: Berbahan plastik, Dimensi 156.9 x 75.8 mm (6.18 x 2.98 x 0.31)

Layar: PLS TFT, 16M warna, 6.2 inci, 95.9 cm (~80.7% creen-to-bodi rasio)

Kamera: Kamera belakang 13 MP + 2 MP, Kamera depan 8 MP, video [email protected]

Sofware/OS: Android 9.0 Pie

Dapur pacu: Mediatek MT6762 Helio P22 (12nm), octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, PowerVR Ge8320 GPU

Memori: Internal 32 GB dengan 2 GB RAM, 32 GB dengan 3 GB RAM, Eksternal microSDXC

Baterai: Non-removable Li-Po 4000 mAh

Bagi kalian yang mungkin penasaran dengan spesifikasi lebih lengkap dari Samsung Galaxy A10s, bisa menyimak rangkumannya di sini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10s

Apabila kita melihatnya berdasarkan dari harga yang ditawarkan tentu spesifikasi yang diusung pada ponsel ini sangatlah memumpuni, tapi jika kita membandingkannya dengan pesain lain maka ada banyak kekurangan dan juga kelebihan yang ada pada ponsel Samsung tersebut.

Kelebihan

1. Pada Kamera

Samsung membekali ponselnya ini dengan dua kamera yang beresolusi 13MP+2MP dengan fitur Live Focus, panorama dan masih banyak lagi. Untuk hasil foto dari kamera tersebut sangatlah baik dari ponsel lainnya dengan rentang harga yang sama.

2. Ukuran Baterai

Samsung juga membekali Galaxy A10s ini dengan ukuran baterai yang cukup besar yakni 4000 mAh dengan charger 5V yang membuat proses pengisian daya pada baterai menjadi lebih cepat.

3. Kinerja

Galaxy A10s ini berbekal prosesor yang cukup memumpuni untuk digunakan miltitasking sehari-hari dan juga bermain game ringan.

Kekurangan

1. Disain yang biasa saja

Jika dilihat lebih jauh, saat ini sudah banyak produsen smartphone yang memberikan desain terbaik di rentang harga 2 jutaan. Selain itu, casing Galaxy A10s juga hanya terbuat dari bahan plastik glossy.

2. Resolusi layar yang tidak terlalu tajam

Kekurangan berikutnya ada pada resolusi layar Galaxy A10s yang tidak terlalu tajam, mungkin ini dikarenakan teknologi layarnya hanya memakai PLS TFT.

3. Hasil foto malam hari yang kurang memumpuni

Meski menggunakan 2 lensa kamera pada bagian belakang, namun tetap saja hasil foto yang dihasilkan saat malam hari kurang memumpuni.

Meski ada banyak kekurangan pada Galaxy A10s ini, namun ponsel tersebut masih terbilang cocok bagi kamu yang menginginkan smartphone murah dengan kualitas baik saat digunakan sehari-hari. Tapi jika yang kamu inginkan adalah performa maka ponsel ini sangat tidak cocok untuk kamu, ini karena mesin dapur pacu yang diusung Galaxy A10s ini tergolong biasa saja.

Mungkin itu saja sedikit ulasan yang bisa Kampung Gadget hadirkan mengenai Ponsel terbaru dari Samsung yang bernama Galaxy A10s. Semoga bermanfaat dan nantikan artikel keren lainnya seputar gadget hanya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.