Ini Lho 11 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 2 F Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 2 F

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 2 F– Setelah sebelumnya Oppo sukses dengan produk Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom, kini Oppo kembali menghadirkan generasi Reno terbaru yang bernama Oppo Reno 2 F.

Smartphone ini dihadirkan dengan beberapa kelebihan serta fitur yang lebih baru dari generasi sebelumnya. Meski hampir semua fitur serta spesifikasi lebih baik dan lebih baru dari generasi Reno sebelumnya, namun ternyata tidak lantas membuat ponsel ini dibandrol dengan harga yang mahal dari generasi sebelumnya.

Lalu, apakah kalian sedang berencana untuk membeli ponsel tersebut? Jika iya, sebaiknya tahan dulu agar kalian tidak menyesal dan lihat kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 2 F dibawah ini.

Spesifikasi Oppo Reno 2 F

Pertama-tama, sebelum kalian ingin membeli sebuah ponsel, ada baiknya kalian lihat dulu mengenai spesifikasi yang ada pada ponsel Android yang hendak dibeli. Selain kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, cara ini juga akan membuat kita terhindar dari rasa kecewa saat sudah membelinya.

Seperti yang sudah dijelaskan sedikit diatas, dimana untuk masalah spesifikasi, Oppo Reno 2 F ini memiliki beberapa keunggulan dari generasi Reno sebelumnya. Penasaran? Simak rangkumannya dibawah ini.

Teknologi Layar: AMOLED Panoramic Full View dengan ukuran 6.5 inci

Koneksi: GSM / HSPA / LTE

Bahan Pembuatan: Glass front (Gorilla Glass 5), glass back (Gorilla Glass 5), aluminum frame

Chipset: Mediatek MT6771V Helio P70 (12nm)

CPU: Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)

GPU: Mali-G72 MP3

Kamera Belakang: 4 Lensa

  • 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.3″, 0.8µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
  • 2 MP B/W, f/2.4, 1/5.0″, 1.75µm
  • 2 MP, f/2.4, (depth)

Kamera Depan: Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.06″, 1.0µm

USB: Tipe-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go

Baterai: Li-Po 4000 mAh

Lihat Spesifikasi Selengkapnya…

Jika dilihat, memang ada banyak sekali perubahan yang ada pada Oppo Reno 2 F ini dari generasi sebelumnya. Meski dibadrol dengan harga yang cukup mahal, namun jika dilihat kedalam fitur dan spesifikasinya, harga tersebut cukup worth it.

Kelebihan Oppo Reno 2 F

Berbicara mengenai kelebihan, tentu masing-masing ponsel itu mempunyai kelebihannya masing-masing. Namun kelebihan sebuah ponsel dapat ditentukan berdasarkan harga yang ditawarkan, seperti halnya Oppo Reno 2 F ini.

Berdasarkan pengalaman pribadi admin, Oppo Reno 2 F ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan pesaing lainnya yang ada di rentang harga yang sama. Beberapa kelebihan itu adalah sebagai berikut.

1. Teknologi Layar yang Berkualitas

Kelebihan yang pertama dapat kamu lihat secara langsung pada teknologi layar yang digunakan. Dimana Oppo Reno 2 F ini mengusung layar dengan teknologi AMOLED yang mempunyai rasio 91.1% dari bodi dengan layar. Tak hanya itu, tingkat resolusi layarnya itu dapat mencapai 1080 x 2340 px dengan kerapatan warna mencapai 391 ppi.

Selain itu layar Oppo Reno 2 F ini juga tergolong luas dikelasnya, dengan ukuran 6.5 inci membuat bermain game, menonton film, live streaming akan lebih terasa nyaman.

2. Desain Bodi yang Mewah

Selain pada bagian layar, kelebihan yang selanjutnya juga bisa kalian lihat pada bagian bodinya. Oppo Reno 2 F ini memiliki desain bodi yang elegan dengan tampilan warna yang indah. Saat terkena sinar matahari, bodi bagian belakang Oppo Reno 2 F ini akan tampak berkilau serta enak dipandang.

Oppo sendiri menyebut desainnya itu dengan nama twilight mist, yang diambil dari keindahan alam. Untuk saat ini Oppo Reno 2 F ini tersedia dengan dua varian warna, seperti sky white dan lake green.

3. Proteksi Layar yang Baik

Oppo Reno 2 F tidak hanya mempunyai layar yang luas dan teknologi yang baik, tapi juga memiliki proteksi layar yang bisa diandalkan. Bagaimana tidak, Oppo Reno 2 ini sudah dibekali dengan frame aluminium dengan dilapisi corning gorilla glass dibagian depan serta bagian belakang.

Meski kamu hanya akan mendapatkan Corning Gorilla Glass 5 saja, tapi itu sebenarnya sudah cukup untuk melindungi ponsel dari goresan yang bisa merusak layar dan bodi.

4. Kamera yang Berkualitas

Seperti yang sudah kita tahu kalau Oppo Reno 2 F ini memiliki 4 lensa kamera dibagian belakangnya, seperti 48MP sebagai lensa utama, 8MP sebagai lensa ultrawide, 2MP untuk mengambil foto bokeh dan 2MP terakhir sebagai kamera depth.

Untuk hasil foto, kamera Oppo Reno 2 ini sangat baik dan kualitas fotonya juga tidak jauh berkurang meski ada di ruangan yang minim pencahayaan. Sedangkah untuk urusan selfie, Oppo Reno 2 F ini memiliki teknologi kamera pop up atau sering juga disebut dengan rising camera yang berukuran 16 MP.

5. Kapasitas RAM dan Penyimpanan yang Luas

Ruang penyimpanan pada sebuah ponsel kini semakin vital, ini bukan tanpa sebab, karena hampir seluruh aplikasi Android mengalami pembaharuan setiap waktu dan pembaharuan tersebut akan membuat ukuran aplikasi semakin meningkat dan imbasnya ini akan dirasakan oleh raung penyimpanan ponsel kalian.

Tapi untuk saat ini masalah itu tidak terjadi pada Oppo Reno 2 F, sebab Oppo sudah membekali ponselnya ini dengan ruang penyimpanan yang cukup luas, yakni 128GB. Selain ruang penyimpanan yang luas, Oppo Reno 2 F juga memiliki kapasitas RAM yang tergolong besar di kelasnya, yaitu 8GB.

6. Adanya Audio dari Dolby

Hampir sebagian produsen smartphone saat ini masih memandang sebelah mata tentang teknologi dari audio yang digunakan. Mungkin ini dikarenakan masih sedikit pengguna smartphone yang memperdulikan kualitas suara yang dihasilkan dibandingkan performa yang ditawarkan.

Namun bagi kalian yang mungkin hobi bermain game atau menonton film, tentu mendapatkan hasil suara yang detail dan baik akan menjadi keinginan utama setelah performa. Hal ini karena suara yang jelas dan jernih tentu akan menunjang pengalaman bermain game dan menonton film yang kamu sukai.

7. Hadirnya Teknologi VOOC Flash Charger 20 Watt

Dengan hadrinya teknologi VOOC Flash Charger akan membuat poin plus untuk Oppo Reno 2 F dibandingkan dengan produk smartphone lain yang ada direntang harga sama.

Kecepatan proses pengisian daya pada Oppo Reno 2 F ini tidak perlu kalian ragukan, karena butuh waktu sekitar 60 menit saja untuk mengisi daya sapai 100%. Tidak hanya itu, kalian juga tidak perlu khawatir akan kehabisa daya di Oppo Reno 2 F, karena dengan fitur VOOC Flash Charger ini akan membantu kalian.

8. Harga yang Bersahabat

Dengan desain yang flagship serta harga yang cukup terjangkau, membuat Oppo Reno 2 F ini sangat cokok untuk kalian miliki. Selain karena harga yang ada di kisaran 4 jutaan saja, teknologi serta fitur yang ada pada ponsel ini juga tergolong unggul dari kompetitor lainnya.

Seperti yang kita tahu, kalau tidak ada ponsel dengan harga 4 jutaan yang bisa menawarkan fitur dan teknologi unggulan seperti yang dimiliki oleh Oppo Reno 2 F.

Kekurangan Oppo Reno 2 F

Setelah diatas kita sudah melihat beberapa kelebihan pada Oppo Reno 2 F, maka untuk selanjutnya kita akan melihat dari segi kekurangannya. Berikut adalah beberapa kekurangan yang admin rasakan saat menggunakan Oppo Reno 2 F.

1. Tidak Hadirnya Fitur NFC

Kekurangan yang pertama akan kalian rasakan dengan ketidak adanya fitur NFC pada Oppo Reno 2 F. Hal ini tentu akan merugikan, karena jika melihat perkembangan zaman yang semakin moderen, kebutuhan sensor NFC akan semakin meningkat.

Fitur NFC akan menjadi tolak ukur yang cukup penting, tapi jika dilihat dari segi harga, rasanya Oppo tidak mampu berbuat banyak selain menghilangkan fitur tersebut di Oppo Reno 2 F demi menjaga harga produknya tidak terlalu mahal.

2. Kapasitas Baterai yang Kurang Besar

Jika dilihat pada spesifikasi diatas, Oppo Reno 2 F ini ternyata hanya berbekal baterai dengan kapasitas 4.000 mAh saja. Tentu jika dilihat dengan pesaing lainnya, kapasitas baterai 4.000 mAh ini tergolong kecil. Karena hampir seluruh produk smartphone yang ada di rentang harga 4 jutaan itu sudah dibekali baterai dengan kapasitas 5.ooo mAh.

3. Chipset yang Kurang Bertenaga

Kekurangan terakhir akan kalian rasakan saat menggunakannya bermain game berat, karena Oppo Reno 2 F ini hanya berbekal chipset MediaTek Helio P70 saja. Tentu dengan chipset tersebut, performa multitasking dan bermain game akan kurang memuaskan.

Tapi ini kembali lagi kedalam harga, mungkin dengan mengorbankan beberapa aspek tersebut dapat membuat Oppo Reno 2 F ini berada di harga yang lebih terjangkau.

Kesimpulan

Kemungkinan besar Oppo Reno 2 F ini hadir sebagai pembatas antara Oppo seri A dengan Oppo Reno 2 yang sudah dirilis lebih dulu. Berada direntang harga 4,5 jutaan, membuat ponsel dari Oppo ini tidak mempunyai banyak saingan.

Jika ditanya, apakah ponsel ini layak untuk dibeli maka jawaban yang dapat admin berikan adalah layak untuk kita beli. Namun hal ini terutama bagi kalian yang memiliki keinginan untuk mendapatkan hasil foto dan rekaman video berkualitas dan desain yang elegan.

Namun jika kalian menginginkan sebuah ponsel dengan daya tahan yang lebih baik serta performa bermain game yang tangguh maka ponsel ini mungkin kurang cocok untuk kalian. Selain karena dapur pacunya yang kurang berternaga, kapasitas baterai juga kurang besar.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa Kampung Gadget hadirkan untuk kalian mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 2 F, semoga bermanfaat dan bisa menjadi sebuah rekomendasi sebelum kalian membali ponsel tersebut.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.