Hari dan Jam Kerja J&T Express Terbaru

Hari dan Jam Kerja J&T Express Terbaru

Hari dan Jam Kerja J&T Express Terbaru – Apabila kita membandingkannya dengan beberapa ekspedisi yang lain di Indonesia, bisa di bilang J&T Express merupakan perusahaan ekspedisi yang tergolong baru.

Meski tergolong baru, perusahaan ekspedisi J&T Express ini ternyata mampu bersaing dengan ekspedisi lainnya. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk J&T Express berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang bertanya-tanya, apa sih yang membuat ekspedisi J&T Express ini bisa begitu cepat populer. Jawabannya tentu ada dua, yaitu karena jam kerjanya yang lebih panjang dan kantor ekspedisinya buka setiap hari.

Nah, bagi kalian yang mungkin juga penasaran dengan hari dan jam kerja J&T Exspress, bisa menyimak informasi lengkapnya di sini.

Apa Itu Drop Point J&T Express?

Khusus untuk kalian yang mungkin belum tahu dan belum lama menggunakan J&T, pastinya akan bertanya-tanya tentang apa sih yang di maksud dengan drop point itu.

Drop point ini artinya adalah sebuah kantor agen J&T pada suatu wilayah pengiriman barang.

Selain itu, J&T juga mengedepankan sistem sentralisasi di dalam melakukan pengelolaan drop point. Dengan kata lain, tim survey dari J&T Express sudah menganalisa jumlah dan lokasi drop point secara tepat di suatu wilayah.

Sekarang ini, hampir di setiap kecamatan yang ada di Indonesia itu sudah hampir mempunyai satu drop point J&T Express.

Di daerah tertentu, bahkan ada yang sampai memiliki hingga 2 atau 3 drop point dengan letak yang sangat strategis Dengan drop point ini juga akan lebih mempercepat proses distribusi barang dari pengirim ke tangan penerima.

Apabila kalian ingin mengecek drop point J&T, bisa langsung mengunjungi situs resminya melalui link ini.

Jam Kerja J&T Express Terbaru

Jam Kerja J&T Express Terbaru

Pada tahun 2022 ini, pihak J&T kembali merapikan manajemennya. Kini sistem distribusi barang menjadi lebih efisien karena memiliki jam kerja yang lebih panjang dari sebelumnya.

Secara garis besaranya, berikut jam kerja J&T Express terbaru di tahun ini:

  1. Kantor J&T mulai sekarang akan melayani penerimaan barang dan pengiriman barang dari hari senin sampai hari minggu.
  2. J&T tidak mengenal yang namanya libur. Jadi, meski tanggal merah ataupun hari libur nasional, kantor J&T masih akan tetap buka.
  3. Saat ini J&T juga akan melayani pengguna selama 12 jam non-stop. Mereka akan mulai buka dari jam 08.00 dan kembali tutup pada jam 20.00.
  4. Untuk jam pengantaran barang oleh kurir akan di mulai dari jam 08.00 pagi, sampai dengan malam hari.
  5. Sedangkan jam buka kantor cabang, agen dan juga drop point akan mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 20.00.

Untuk di tahun ini, itu saja informasi perubahan jam kerja yang di lakukan oleh pihak J&T Express. Nanti jika ada perubahan kembali dari pihak J&T, saya juga akan melakukan pembaharuan informasinya di sini.

Jam Kerja Penerimaan Barang J&T Express

Jam Kerja Penerimaan Barang J&T Express

Kantor J&T Hari Kerja Jam Kerja Keterangan Jam Kerja
Kantor Cabang Senin – Minggu 08.00 – 20.00 WIB Mulai buka dari hari Senin sampai hari Minggu (non-stop). Hari libur nasional masih akan tetap buka.
Drop Point / Agen Senin – Minggu 08.00 – 20.00 WIB Mulai buka dari hari Senin sampai hari Minggu (non-stop).
Hari libur nasional juga masih tetap buka.

Sekarang ini mulai dari cabang J&T dan kantor drop point akan selalu menerima barang dari konsumennya mulai dari jam 08.00 sampai dengan 20.00. Ini juga akan membuat proses pengambilan barang dari kantor drop point ke kantor cabang regional akan berjalan secara terus menerus.

Sehingga tidak akan ada yang namanya penumpukkan barang dalam jangka waktu lama. Tidak hanya itu saja, J&T juga mempunyai siklus distribusi yang selalu berkelanjutan.

Hal tersebutlah yang juga menjadi pembeda antara J&T dengan perusahaan ekspedisi pengiriman barang lainnya.

Saat ini juga sudah mulai banyak seller online yang suka dengan sistem pengiriman seperti ini. Karena dengan sistem tersebut akan membuat barang bisa lebih cepat sampai ke tangan pembelinya.

Jam Kerja Kurir Pengiriman Barang J&T Express

Jam Kerja Kurir Pengiriman Barang J&T Express

Bagi yang belum tahu, jam kerja dari karyawan J&T Express memiliki pergantian shift yang lebih teratur. Mulai dari pencatatan barang, penyortiran sampai pendistribusian barang memiliki jam kerja yang tertata. Sehingga semua prosesnya bisa berjalan dengan baik, disiplin dan tertata rapi.

Berikut ini merupakan jam kerja kurir pengiriman barang J&T Express terbaru tahun ini:

Jenis Kurir Hari Kerja Jam Kerja Keterangan Jam Kerja
Kurir Lapangan/Sprinter Senin – Minggu 08.00 – 20.00 WIB Sprinter akan mulai mengantarkan barang dari jam 08.00 sampai dengan pukul 20.00.
Kurir Expedisi Senin – Minggu 24 jam J&T bekerja sama dengan berbagai penyedia transportasi untuk mempercepat siklus pengiriman logistik.

J&T sendiri juga mempunyai paket pengiriman barang JSD (J&T Same Day) dan J&T reguler.

Mungkin sama seperti ekspedisi lainnya, di mana J&T juga memiliki sebuah layanan bagi customer untuk bisa menghubungi CS. Untuk layanan CS dari J&T ini di beri nama Get In Touch J&T.

Layanan Get In Touch J&T Express

Agar bisa terus mengoptimalkan pelayanan untuk customer-nya, J&T kini membuka layanan Get In Touch. Yang mana jenis layanan ini akan memudahkan sebagian pelanggan dari J&T untuk dapat melakukan tanya jawab mengenai semua layanan yang tersedia di J&T.

Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi seputar Get In Touch dari J&T, bisa menyimaknya di bawah ini.

  • Alamat – Landkmark Pluit, Unit B1 Floor 8,9,10, Jln, Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450.
  • Telepon – 021-8066-1888.
  • E-Mail[email protected]

Di sini kalian dapat menghubungi pihak CS dari J&T melalui email, telepon atau bisa juga datang langsung ke kantor pusat J&T. Gimana, sangat mudah sekali bukan sobat.

Kapan Hari Libur J&T?

Pihak J&T mempunyai komitmen untuk bisa melakukan pengantaran selama 7 hari secara non-stop (Senin-Minggu). Bahkan sampai hari libur dan hari raya pun, perusahaan J&T masih tetap buka dan menerima pengiriman dari pagi sampai malam hari.

Sangat keren sekali bukan sobat Kampung Gadget?

Tapi, di dalam kondisi over quantity, J&T tentu sangat mungkin sekali mengalami yang namanya overload pengiriman. Umumnya kondisi seperti ini lebih sering terjadi ketika hari raya lebaran.

Kantor J&T tidak tutup dan masih melayani customer-nya, hanya saja pengirimannya akan tersendat. Tentunya hal itu terjadi karena banyaknya paket lebaran yang di terima dan harus di kirim dalam waktu yang bersamaan.

Penyebab Pengiriman J&T Lama

Jika melihat sistemnya, pihak J&T memastikan kalau pengiriman paket layanan J&T Same Day itu bisa di kirim dalam waktu maksimal 24 jam. Sedangkan untuk layanan J&T Reguler, rata-rata proses pengirimannya akan membutuhkan waktu 2 hari sampai 5 hari sejak paket di terima oleh pihak J&T.

Meski begitu, di dalam kondisi tertentu, terkadang ada juga penerima paket yang mendapati pengiriman paket J&T yang terlalu lama (melebihi estimasi waktu yang sudah di tentukan).

Walaupun jarang, namun kondisi tersebut biasanya terjadi karena setidaknya ada tiga faktor yang mempengaruhi.

  1. Faktor Pertama
    Biasanya kuota pengiriman per hari di tempat drop point sudah melebihi kapasitas yang bisa di kirim oleh kurir sprinter. Sehingga di sini kita harus bersabar untuk menunggu antrian pengiriman barang yang kita miliki sekitar 1 sampai 2 hari.
  2. Faktor Kedua
    Bisa juga terjadi karena ada kesalahan dalam input alamat tujuan. Kesalahan seperti ini juga sangat sering terjadi, apalagi ketika pengirim tergesa-gesa dalam mengirimkan barangnya. Biasanya ada kesalahan dalam penulisan nama penerima, alamat atau mungkin nomor telepon.
  3. Faktor Ketiga
    Kemungkinan juga bisa terjadi kesalahan teknis tertentu. Misalnya saja seperti paket yang tertukar dan lain sebagainya.

Di sini jika kalian memang sudah tidak sabar menunggu, bisa juga untuk datang langsung ke drop point J&T yang sudah tertera pada WayBill milik kalian.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Di sini ada juga beberapa pertanyaan yang bisa di katakan sangat sering diajukan oleh beberapa pengguna layanan pengiriman J&T.

Silakan kalian bisa melihat pertanyaan dan jawabannya di bawah ini, karena siapa tahu kalian memiliki pertanyaan yang sama.

Apakah J&T Melakukan Pengiriman Pada Hari Minggu?

Iya, pihak J&T masih akan tetap melakukan pengiriman meski itu hari minggu sekalipun.

Pada saat ini, J&T juga masih akan tetap melakukan penerimaan barang serta pengiriman barang mulai dari hari Senin sampai dengan Minggu. Bahkan untuk hari libur pun J&T masih tetap melakukan pelayanannya.

Sehingga jika nanti barang kalian masuk ke kuota pengiriman di hari Minggu, maka tidak usah khawatir karena barang kalian masih akan tetap dikirimkan pada hari tersebut.

Berapa Lama Pengiriman J&T Express?

Jika berdasarkan pengalaman saya pribadi, untuk layanan J&T Same Day (JSD), paket kita akan tiba maksimal 24 jam setelah kurir pengantar mengambil barang dari Drop Point.

Meski begitu, layanan JSD ini hanya akan optimal di wilayah-wilayah tertentu, misalnya di perkotaan. Ini biasanya karena alamat dari penerima sangat dekat dengan drop point. Sedangkan jika alamat penerima jauh dari jangkauan drop point, biasanya layanan JSD memakan waktu 1 sampai 2 hari.

Sedangkan untuk layanan J&T Reguler, umumnya paket akan di terima sekitar 2 sampai 5 hari. Jika alamat penerima cukup dekat dengan drop point, maka paket bisa sampai pada hari kedua atau ketiganya.

Namun apabila alamat dari penerima ternyata jauh dari drop point, apalagi kalau lokasinya sulit di jangkau, maka bisa memakan waktu pengiriman yang mungkin lebih lama. Bisa sampai 5 hari dan bahkan lebih dari itu lho.

Penutup

Dari pembahasan di atas itu dapat diambil sebuah kesimpulan. J&T merupakan sebuah perusahaan logistik multinasional yang mempunyai jam kerja panjang (12 jam). Semua kantor J&T akan mulai buka dari hari Senin sampai dengan Minggu, mulai pukul 08.00 sampai 20.00.

Mungkin sampai di sini dulu ya pembahasan tentang hari dan jam kerja J&T Express terbaru di tahun ini. Semoga bisa berguna untuk kalian yang mungkin sedang membutuhkan informasi di atas.

Sampai bertemu di pembahasan berikutnya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.